$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Serunya Mata Najwa Tadi Malam, Slamet Ma'arif Buka Borok Mahfud MD Habib Rizieq, Jilat Ludah?

INDONESIAKININEWS.COM -  Seperti biasa, sungguh seru acara Talkshow Mata Najwa tadi malam, Rabu (19/11/2020), Live Trans 7. Kali ini Najwa S...



INDONESIAKININEWS.COM - Seperti biasa, sungguh seru acara Talkshow Mata Najwa tadi malam, Rabu (19/11/2020), Live Trans 7.

Kali ini Najwa Shihab dkk mengangkat tema ' Pilah-Pilih Urus Pandemi' yang membahas soal perbedaan sikat Presiden Jokowi merespon pelanggaran protokol kesehatan akibat massa Habib Rizieq Shihab dengan acara lainnya. 

Namun ada salah satu momen menarik perhatian dimana Ketua Slamet Ma'arif selaku Ketua DPP FPI buka borok Menko Polhukam Mahfud MD. Benarkah jilat ludah sendiri?

Dia menyindir anak buah Jokowi itu dinilai tidak konsisten dengan omongannya.

1. FPI Tak Menduga Membludaknya Massa

Berawal saat Najwa Shihab mempersilahkan Slamet Ma'arif berbicara terlebih dahulu setelah acara dibuka. 

Najwa langsung menanyakan soal tanggapan pihak FPI usai panjangnya polemik usai Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia.

Diantaranya pencopotan Kapolda dan kepala daerah dipanggil.

"Saya ingin ke FPI, ustaz Ma'arif. Yang jelas memang rentetan peristiwa terjadi nih setelah seminggu pasca kepulangan Habib Rizieq. Ada dua Kapolda dicopot kemudian Gubernur dan jajarannya diperiksa. Saya ingin tahu dulu tanggapan DPI atas berbagai dampak yang timbul pascakepulangan,"

Slamet mengaku pihaknya tidak menduga massa akan membludak

"Apa yang terjadi memang kita tidak menduga sama sekali. Temasuk jumlah massa ketika penjeputan imam besar. Kita tidak pernah menduga seperti itu antusiasnya ummat ingin melepaskan kerinduannya dengan ulamanya, dengan habibnya, dengan imamnya,"

"Sehingga tanpa undangan dari kami gerakan hari mereka spontan berbondong-bondong ke bandara Soekarno Hatta untuk menyambut imam besar," kata Slamet.

2. Bahas Omongan Menko Polhukam

Menurut Slamet membludaknya massa efek dari ucapan Menkopolhukam sebelum Habib Rizieq datang. 

Slamet kemudian mencontohkan pernyataan dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

"Ditambah pula pak Menkopolhukam mengizinkan. 'Silahkan jemput Habib Rizieq, yang penting aman tertib'. Ini yang menambah juga kan," kata Slamet.

"Sehingga di hari H nya, kita melihat luar biasa. Ummat berkumpul penuh suka cita, penuh histeris, penuh kesedihan juga melepas itu menjempul beliau. Ini diluar dugaan kami semua," katanya. 

Hanya saya pihaknya yang kadung kewalahan meminta masyarakat yang datang agar lebih tertib.

3. Puji Polisi yang Mengamankan

Slamet juga mengungkapkan jika polisi yang berjaga dan mengawal kedatangan Habib Rizieq itu sangat membantu dan sudah mengikuti imbauan dari Kapolri dalam hal ini Jenderal Idham Azis. 

"Aparat keamanan memang juga sudah membantu. Karena memang pihak pihak kepolisian saya fikir mematuhi apa yang disampaikan oleh Kapolri bahwa harus humanistik, persuasif, dan itu dilakukan," katanya.

4. Puji Kapolda Irjen Nana Sudjana

Dalam kesempatan yang sama, dia juga memuji Kapolda Metro Jaya dalam hal ini Irjen nana Sudjana yang dinilai sudah mengerti dengan gerakan hati masyarakat rindu dengan habib Rizieq. 

"Saat itu perusahaan psikologis ummat sedang memuncak betul-betul. Nah saya lihat pak Kapolda memahami psikologis itu," kata Slamet.


s: tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Serunya Mata Najwa Tadi Malam, Slamet Ma'arif Buka Borok Mahfud MD Habib Rizieq, Jilat Ludah?
Serunya Mata Najwa Tadi Malam, Slamet Ma'arif Buka Borok Mahfud MD Habib Rizieq, Jilat Ludah?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEik0WhHjWH7TDet4tHbXTP6c3XPX_K4r-Z1n6clBEHKLnGYQd71gnx9wPEW3pAVKvybYc-M-73ZWlKKCIPxn9JIzOMOifwpzddEhT-l5fXV8Bj7R658DQOElfD8z7mFzNmC1QHWd9vmgsbf/w640-h360/serunya-mata-najwa-tadi-malam-slamet-maarif-buka-borok-mahfud-md-habib-rizieq-jilat-ludah.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEik0WhHjWH7TDet4tHbXTP6c3XPX_K4r-Z1n6clBEHKLnGYQd71gnx9wPEW3pAVKvybYc-M-73ZWlKKCIPxn9JIzOMOifwpzddEhT-l5fXV8Bj7R658DQOElfD8z7mFzNmC1QHWd9vmgsbf/s72-w640-c-h360/serunya-mata-najwa-tadi-malam-slamet-maarif-buka-borok-mahfud-md-habib-rizieq-jilat-ludah.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/serunya-mata-najwa-tadi-malam-slamet.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/serunya-mata-najwa-tadi-malam-slamet.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy