$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tanggapan Ganjar saat Dikritik Haris Azhar di Mata Najwa: Anda Punya Sikap Berbeda Saya Juga Hormati

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan tanggapan atas kritik yang diberikan oleh Haris Azhar, dalam acara Mata Najwa INDONESIAKININ...

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan tanggapan atas kritik yang diberikan oleh Haris Azhar, dalam acara Mata Najwa

INDONESIAKININEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan tanggapan atas kritik yang diberikan oleh Direktur Eksekutif Lokataro, Haris Azhar.

Dilansir TribunWow.com, Haris Azhar memberikan kritik kepada Ganjar berkaitan dengan cara menyikapi aksi demo Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Momen tersebut terjadi dalam acara Mata Najwa, Rabu (4/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Ganjar menjelaskan bahwa dalam aksi demo tersebut rupanya tidak hanya dilakukan oleh orang-orang yang memang berkepentingan, melainkan juga ada anak-anak atau pelajar.

Padahal saat ditanyai tujuan dari demo, menurut Ganjar, mereka tidak paham dan mengaku hanya ikut-ikutan.

Ganjar lantas menyayangkan kondisi tersebut, karena menurutnya tidak sepantasnya mereka berada di tengah kerumunan aksi demo.

Apalagi dikatakan Ganjar, aksi demo tersebut berjalan tidak kondusif dan cenderung anarkis.

Namun Haris Azhar mempunyai pandangan tersendiri, menurutnya anak remaja atau pelajar tetap punya hak untuk ikut menyampaikan aspirasi.

Sedangkan terkait adanya aksi-aksi tidak pantas, menurut Haris Azhar bukan termasuk kejahatan, melainkan adalah pelanggaran ketertiban umum.

Meski membenarkan sikap dari Ganjar Pranowo yang sudah mau menemui pendemo untuk melakukan dialog, Haris Azhar tidak ingin adanya kerusuhan dalam aksi demo disudutkan ke pelajar.

"Yang saya lihat overkriminalisasi, jadi menuduh anak-anak melakukan kejahatan, dituduh anarki," kata Haris Azhar.

"Saya suka gaya Pak Ganjar yang mau menemui, tapi menurut saya, kesimpulan-kesimpulan satu dua peristiwa jangan dipakai mengeneralisasi dengan segala hal yang ada terjadi belakangan di negeri ini," ujar Haris Azhar.

Menanggapi hal itu, Ganjar mengatakan bahwa yang dibutuhkan untuk meredam ataupun mencegah terjadi kerusuhan dalam setiap demo adalah dilakukannya komunikasi yang baik.

"Yang penting kita komunikasi saja dengan mereka, apakah saya proaktif menjemput itu," kata Ganjar.

"Dan akhirnya kita bisa kok menyampaikan dan teman-teman buruh pada hari berikutnya saya share informasinya, mereka mengatakan 'Oh begini toh pak? ya tidak semuanya baik sih, tapi ada yang baik juga ya pak ya'," jelasnya.

Sementara itu terkait kritik dari Hariz Azhar, Ganjar menegaskan bahwa setiap pemimpin maupun orang memiliki sikapnya masing-masing.

Menurutnya, apa yang dilakukan itu tidak lain hanyalah untuk melindungi anak-anak dari hal-hal yang tidak diinginkan dalam demo tersebut.

"Memang saya juga tidak sepaham semua dengan Bung Haris Azhar ya," kata Ganjar.

"Kita beda pada beberapa sikap, tapi saya harus mengambil keputusan untuk melindungi anak-anak saya," tegasnya.

"Soal Anda punya sikap berbeda saya juga menghormati, tapi komunikasi kita lakukan karena ternyata itu bisa mereda," pungkasnya.


s: tribunnews.com


Name

Berita,9238,HUMOR,5,Internasional,156,Kesehatan,1,Nasional,9121,News,66,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tanggapan Ganjar saat Dikritik Haris Azhar di Mata Najwa: Anda Punya Sikap Berbeda Saya Juga Hormati
Tanggapan Ganjar saat Dikritik Haris Azhar di Mata Najwa: Anda Punya Sikap Berbeda Saya Juga Hormati
https://1.bp.blogspot.com/-UOJxNqSuRiU/X6gDuVFmEvI/AAAAAAAAEtw/4SIR3xuHzd0F7E5cgAcPqvYp3_ATopFfQCLcBGAsYHQ/w640-h360/gubernur-jawa-tengah-ganjar-pranowo-memberikan-tanggapan-atas-kritik-haris-azhar.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-UOJxNqSuRiU/X6gDuVFmEvI/AAAAAAAAEtw/4SIR3xuHzd0F7E5cgAcPqvYp3_ATopFfQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/gubernur-jawa-tengah-ganjar-pranowo-memberikan-tanggapan-atas-kritik-haris-azhar.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/tanggapan-ganjar-saat-dikritik-haris.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/tanggapan-ganjar-saat-dikritik-haris.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy