$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Viral Video Ustaz Al Habsyi Haramkan Air Mineral Aqua dan Vit Dibawa ke Majelis Taklim

INDONESIAKININEWS.COM -  Beberapa hari terakhir sedang ramai pemberitaan umat Islam yang melakukan aksi demo di kedutaan besar Prancis dan m...



INDONESIAKININEWS.COM - Beberapa hari terakhir sedang ramai pemberitaan umat Islam yang melakukan aksi demo di kedutaan besar Prancis dan menyuarakan boikot produk asal Prancis, mulai dari brand fashion terkenal hingga produk air putih.

Di media sosial Instagram sedang ramai dibicarakan terkait video pernyataan dari Ustadz Ahmad Al Habsyi mengenai boikot produk air mineral yang mengundang kontroversial di kalangan masyarakat.

Video berdurasi 2 menit 23 detik itu diunggah akun @doa.harian pada Selasa, 3 November 2020 dan sudah ditonton lebih dari 34.000 kali dalam 7 jam setelah penayangan.

Al Habsyi berkata bahwa produk air mineral itu membantu membuat ekonomi Prancis menjadi kuat. Oleh karena itu, produk air mineral tersebut wajib diharamkan masuk ke tempat keagamaan.

"Haramkan Aqua, haramkan Vit. Jangan lagi masuk ke majelis taklim kita, karena pembeli besar produk mereka adalah majelis taklim kita. 

Kenapa minuman kafir masuk mengambil untung? Ada yang salah dengan jihad kita, maka saya selalu mengimbau dalam setiap dakwah saya bahwa jihad yang paling urgent adalah jihad ekonomi. Haramkan semua produk kafir," ucap Al Habsyi.

Seperti penelusuran PikiranRakyat-Cirebon.com, hal ini dibenarkan Al Habsyi dalam akun resmi Instagramnya @ahmadalhabsyi_real.

Hal itu dia katakan berkenaan dengan penilaiannya yang cukup kontroversial bahwa jika tidak bisa membunuh Presiden Macron, maka pihaknya bisa mulai menyerang Prancis dengan mematikan ekonominya.

"Kita mungkin untuk membunuh Macron bukan perkara yang mudah, terbatas oleh jarak dan keadaan. 

Tapi paling tidak kita membunuh lewat ekonomi. Mereka menghina Nabi dengan kartun, kita serang mereka dengan ekonominya," ujar Al Habsyi dalam video tersebut.

Al Habsyi juga nilai bahwa Prancis berani menabuh perang dengan menampilkan karikatur Nabi karena memiliki kekuatan ekonomi yang besar.

"Siapa yang ikut andil membesarkan ekonomi mereka? Jujur kita semua, apapun yang mereka jual, contoh minuman Aqua dan Vit. 

Itu minuman terbesar di Indonesia, 85% menguasai market Indonesia. Siapa pembeli terbesarnya? Majelis taklim-mu, masjid masjid-mu, acara-acara agama-mu. Itu yang membuat mereka jadi besar," tandas Al Habsyi.

Seorang laki-laki yang memposisikan diri sebagai pewawancara menanyai Al Habsyi, "Andai kata ada seorang ustadz dalam satu pengajian, lalu dia masih disodori air minum Aqua, maka apa tanggapannya bib?."

"Sebagi umat, sebagai pendengarnya, kita menasehati, ustadz itu tergantung sebenarnya siapa yang ngasih, nah Anda yang mengundang ulamanya, Anda jangan memberikan minuman itu, Anda harus mencari produk-produk muslim. 

Banyak dong produk muslim?," jawab Al Habsyi.

"Saya alhamdulillah tidak akan hadir di acara tausiyah jika ada minuman kafir, lebih baik saya gak usah ceramah, buat apa saya ngomongin Al Quran, ngomongin hadits, tangan kita megang-megang produk itu, setiap tetesnya menjadi ujian, penderitaan bagi saudara kita yang ada di palestina," ujar Al Habsyi menutup pernyataannya.



S: Pikiran Rakyat


Name

Berita,11087,HUMOR,5,Internasional,157,Kesehatan,4,Nasional,10966,News,67,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Viral Video Ustaz Al Habsyi Haramkan Air Mineral Aqua dan Vit Dibawa ke Majelis Taklim
Viral Video Ustaz Al Habsyi Haramkan Air Mineral Aqua dan Vit Dibawa ke Majelis Taklim
https://1.bp.blogspot.com/-XTi1KcjWTC8/X6JHBFmCekI/AAAAAAAADis/_3TzROsQxR8nIpvKxW3dGKUbllVfSB7owCLcBGAsYHQ/w640-h430/Screenshot_2020-11-04-13-15-11-02.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-XTi1KcjWTC8/X6JHBFmCekI/AAAAAAAADis/_3TzROsQxR8nIpvKxW3dGKUbllVfSB7owCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h430/Screenshot_2020-11-04-13-15-11-02.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/viral-video-ustaz-al-habsyi-haramkan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/11/viral-video-ustaz-al-habsyi-haramkan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy