$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Aa Gym Tampar Keras Sejumlah Pejabat: Sudah Mati Hati Orang yang Berkhianat kepada Rakyat

INDONESIAKININEWS.COM -  Pada ILC Episode terakhir, Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid, KH. Abdullah Gymnastiar menyampaikan kekecewaan...



INDONESIAKININEWS.COM - Pada ILC Episode terakhir, Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid, KH. Abdullah Gymnastiar menyampaikan kekecewaannya terhadap pejabat publik.

KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym kecewa dan marah kepada sejumlah pejabat yang masih berani mencuri ditengah masyarakat yang kelaparan di masa pandemi Covid-19.

Aa Gym menyebut bahwa betapa sudah mati hati orang yang berkhianat kepada rakyat yang lapar ditengah wabah yang melanda negeri saat ini

Hal tersebut disampaikan Aa Gym pada acara Indonesia Lawyers Club yang ditayangkan sebuah stasiun televisi swasta pada Selasa, 14 Desember 2020.

“Saya mohon juga kepada semua pihak, untuk betul-betul tidak menambah beban rakyat yang sudah perih dengan ini, dengan perilaku-perilaku tidak jujur,” kata Aa Gym, seperti dilihat mantrasukabumi.com dari video di kanal YouTube Indonesia Lawyers Club pada Rabu, 16 Desember 2020.

Menurutnya, mustahil suatu bangsa akan dipenuhi kebaikan, jika ada perilaku tidak jujur. Kemudian, dengan suara lantang dan bergetar, Aa Gym meminta semua pihak untuk ikut merasakan penderitaan rakyat yang tidak mampu, bahkan ada yang tidak makan berhari-hari.

“Jadi mustahil bangsa kita ini akan dipenuhi kebaikan, kalau tidak jujur. Nah, inilah, cobalah yang siapa gitu yang punya kesempatan tidak jujur, raba, dengar, penderitaan saudara-saudara kita yang lapar, tidak punya makan, berhari-hari tidak makan, sampai akhirnya terjadilah petaka,” katanya.

“Kalau itu dirasakan oleh orang pegang uang, pegang amanah, masihkah tega mencuri? Betapa sudah mati hati orang yang masih berkhianat kepada saudara-saudara kita yang lapar,” tegasnya.

Aa Gym selanjutnya mengatakan bahwa dirinya sedih melihat penderitaan orang yang kelaparan, namun mendidih melihat pejabat yang masih mencuri. Ia menambahkan, perilaku tersebut sungguh jahat dan terkutuk.

“Sedih lihat orang yang lapar, tapi mendidih melihat orang-orang yang mencuri, jahat sekali mencuri hak-hak orang miskin, jahat dan sangat terkutuk perbuatannya,” katanya.

“Mungkin inilah saatnya para tokoh, para pejabat atau siapapun, membuka hati nuraninya, ini rakyat sedang menderita, masihkah mau mencuri?” tambahnya.

Aa Gym kemudian berharap dengan adanya wabah ini, hati nurani pejabat bisa hidup untuk merasakan penderitaan orang lain. Menurutnya, tidak perlu teori, namun keinginan rakyat adalah hal sederhana

“Perih sekali hadirin. Semoga dengan adanya wabah ini, mulailah hidup hati nurani orang bisa meraba penderitaan orang lain, terimakasih acara ini, saya rasa mudah-mudahan disikapi dengan kepekaan dan kepedulian,” katanya

“Tidak cukup teori-teori yang tinggi, rakyat sederhana sekali keinginannya, kita ingin akur, kita ingin punya pekerjaan, punya makanan. Sudahlah jangan dicuri, perih, perih ya,” pungkasnya.


s: pikiran-rakyat.com


Name

Berita,11116,HUMOR,5,Internasional,157,Kesehatan,4,Nasional,10995,News,67,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Aa Gym Tampar Keras Sejumlah Pejabat: Sudah Mati Hati Orang yang Berkhianat kepada Rakyat
Aa Gym Tampar Keras Sejumlah Pejabat: Sudah Mati Hati Orang yang Berkhianat kepada Rakyat
https://1.bp.blogspot.com/-BGdZkclPeNE/X9sFIvZA5OI/AAAAAAAAGVA/NPiOsddmXYALbUUnyTvoNR4Moeu3UMd0ACLcBGAsYHQ/w640-h334/1009446449.png
https://1.bp.blogspot.com/-BGdZkclPeNE/X9sFIvZA5OI/AAAAAAAAGVA/NPiOsddmXYALbUUnyTvoNR4Moeu3UMd0ACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h334/1009446449.png
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/aa-gym-tampar-keras-sejumlah-pejabat.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/aa-gym-tampar-keras-sejumlah-pejabat.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy