$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bahas Skenario Intelijen, Rocky Gerung Sebut Rizieq Lagi Dijebak

INDONESIAKININEWS.COM -  Pengamat Politik Rocky Gerung menyebut Habib Rizieq dijebak dalam operasi intelijen dalam kasus penembakan 6 lasker...



INDONESIAKININEWS.COM - Pengamat Politik Rocky Gerung menyebut Habib Rizieq dijebak dalam operasi intelijen dalam kasus penembakan 6 lasker FPI di tol Jakarta-Cikampek.

Hal itu dikatakan Rocky Gerung di saluran Youtube-nya yang disitat Selasa (8/12/2020). Menurut Rocky, polisi harus membuktikan penembakan ke laskar FPI karena sebuah kejahatan.

Polisi, menurut Rocky Gerung, harus ada bukti scientific berupa rekaman CCTV, termasuk pengujian teknis berupa balistiknya.

“Karena ada korban, operasi intel itu secara teoritis itu senyap. Jadi kalau ada perlawanan sehingga tembak menembak, dan ujungnya ada korban 6 orang, itu bukti operasi tidak rapi,” kata Rocky Gerung.

Rocky Gerung pun mengaku heran, jika Habib Rizieq memang mesti dibuntuti oleh intelijen. Seharusnya aparat menghitung secara akademis agar tak ada kesalahan dalam berkoordinasi.

“Kenapa harus ada korban, ada kekacauan koordinasi, indisipliner,” katanya lagi.

Rocky Gerung pun menyinggung berbagai macam persoalan besar saat ini yang dia sebutnya bersifat makro. Mulai dari kekacaauan pada isu Papua, kesulitan ekonomi di tengah pandemi, kasus korupsi menteri-menteri Jokowi, sampai persaingan merebut pucuk pimpinan Polri.

“Ini ada kekacauan politik di tingkat makro, kemudian seolah dimanfaatkan untuk hal-hal yang sifatnya mikro, Habib Rizieq dimasukan ke dalam jebakan, lalu ada hal-hal lain yang disangkut pautkan,” katanya lagi.

Maka itu, Rocky pun mengaku tak sabat menunggu apa kira-kira yang bakal disampaikan Presiden Jokowi, Menko Polhukam Mahfud MD, hingga Menhan Prabowo Subianto terkait kasus yang mendera Rizieq.

Di satu sisi, isu Habib Rizieq saat ini terus menjadi headline-headline di media internasional. Mereka dikatakan terus mengawasi dari detik ke detik, soal perkembangan demokrasi dan kestabilan negeri ini.

Menurut analisa Rocky, persoalan Habib Rizieq yang kian tajam muncul ke permukaan sebenarnya berakar dari hasil kepuasan Pemilu 2019 yang belum tuntas.

Banyak orang merasa tak percaya pada hasil Pilpres, sehingga pembelahan masyarakat ini terus berlanjut hingga kini.

Hal yang disayangkan, Pemimpin saat ini dinilai tak bisa memulihkan keakraban berwarga negara. Sehingga sebagian masyarakat mulai mengidolakan sosok kepemimpinan dari jalur oposisi, seperti halnya yang kini tengah terjadi pada Habib Rizieq.

“Akhirnya muncul simbol perlawanan moral dari Petamburan. Sehingga Habib Rizieq jadi harapan,” kata Rocky.


s: suara.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bahas Skenario Intelijen, Rocky Gerung Sebut Rizieq Lagi Dijebak
Bahas Skenario Intelijen, Rocky Gerung Sebut Rizieq Lagi Dijebak
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjae4TQGlZ2vjZ0XRroHzMugUSuH4rGxk8FBRM4UIX9z2ZJoLuOZ9icHYhI2LVX5Gb8mEvNKuKCsMM0AQEoib3DKk9kya3WhRST9IR0i8aHj39LMtZO9jYpao4PbVgam7MbUf4-9ysF4o4o/w640-h362/rocky_gerung.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjae4TQGlZ2vjZ0XRroHzMugUSuH4rGxk8FBRM4UIX9z2ZJoLuOZ9icHYhI2LVX5Gb8mEvNKuKCsMM0AQEoib3DKk9kya3WhRST9IR0i8aHj39LMtZO9jYpao4PbVgam7MbUf4-9ysF4o4o/s72-w640-c-h362/rocky_gerung.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/bahas-skenario-intelijen-rocky-gerung.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/bahas-skenario-intelijen-rocky-gerung.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy