$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bentrokan TNI vs Warga: 15 Orang Keroyok 2 Anggota TNI AL, 7 Orang Terluka, Polisi Melerai Dihajar

INDONESIAKININEWS.COM -  Bentrokan antara anggota TNI vs warga di kawasan Desa Latta, Kecamatan Baguala, Kota Ambon menyebabkan 7 orang terl...


INDONESIAKININEWS.COM - Bentrokan antara anggota TNI vs warga di kawasan Desa Latta, Kecamatan Baguala, Kota Ambon menyebabkan 7 orang terluka.

Bentrokkan itu terjadi antara 15 warga dengan 2 anggota TNI berawal dari teriakan warga kepada prajurit TNI.


Dari 7 orang yang terluka, 4 dari warga, 2 prajurit TNI yang salah satunya mengalami hidungnya patah, dan seorang polisi yang melerai malah dihajar.

Salah seorang warga Desa Latta, HM mengatakan, empat warga mengalami luka-luka dan memar dalam kejadian ini.

Sementara, anggota Polsek Baguala yang diketahui bernama Bripka Genesius Van Harling, terluka akibat jadi sasaran pemukulan saat mencoba melerai perkelahian tersebut.

“Anggota polisi itu mau melerai tapi malah dia dimaki-maki dan juga dihajar,” kata HM, saat dihubungi Kompas.com (grup SURYA.co.id), Senin (14/12/2020).

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang yang dikonfirmasi secara terpisah membenarkan adanya insiden perkelahian yang menyebabkan salah satu anggotanya ikut terluka tersebut.

Meski begitu ia tidak menjelaskan secara rinci penyebab insiden perkelahian tersebut.

Menurut Leo, insiden itu telah ditangani oleh Pomal.

“Silahkan tanya ke POM TNI AL di Halong yang menangani terkait angota TNI AL.

Untuk anggota Polri tidak ada permasalahan,” ujar dia.

Sementara, Kadispen Lantamal IX Ambon, Mayor E Sumarno mengatakan, saat kejadian itu dua anggota TNI AL itu juga ikut dipukuli warga yang diperkirakan berjumlah 15 orang hingga keduanya terluka dan memar.

Saat ini, satu dari kedua anggota tersebut masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Jadi, dua anggota kami juga terluka ada yang hidungnya patah, satu anggota berhasil kabur lalu dia beritahukan kepada teman-temannya dan saat mereka datang ke TKP untuk menolong rekannya yang anggota itu, warga memukul tiang listrik sehingga memancing massa,” ungkap dia.

Sumarno mengatakan, kasus tersebut telah ditangani oleh Pomal dan oknum anggota TNI yang terlibat dalam insiden itu sedang menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah oknum prajurit TNI Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menjalani pemeriksaan di Pomal setelah terlibat aksi perkelahian dengan warga di kawasan Desa Latta, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Insiden yang terjadi pada Sabtu (12/12/2020) dini hari itu menyebabkan empat orang warga dan seorang anggota polisi serta dua anggota TNI AL mengalami luka-luka.

Kadispen Lantamal IX Ambon, Mayor E Sumarno mengatakan, insiden perkelahian itu terjadi setelah warga yang duduk di pinggir jalan meneriaki secara kasar dua anggota TNI AL yang melintas di jalan.

“Jadi, dua anggota ini turun dari motor dengan tujuan menanyakan mengapa mereka diteriakin seperti itu lalu terjadi cekcok mulut dan berkelahi di situ,” kata dia.

S:tribunnews


Name

Berita,11286,HUMOR,5,Internasional,157,Kesehatan,6,Nasional,11163,News,68,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bentrokan TNI vs Warga: 15 Orang Keroyok 2 Anggota TNI AL, 7 Orang Terluka, Polisi Melerai Dihajar
Bentrokan TNI vs Warga: 15 Orang Keroyok 2 Anggota TNI AL, 7 Orang Terluka, Polisi Melerai Dihajar
https://1.bp.blogspot.com/-XMVTOGhTdBU/X9h-QW9zvOI/AAAAAAAACyU/nlu17DrEz_MoYHg4ZQ0Py3azSTU2wb5yACLcBGAsYHQ/w640-h360/Screenshot_2020-12-15-16-11-17-54.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-XMVTOGhTdBU/X9h-QW9zvOI/AAAAAAAACyU/nlu17DrEz_MoYHg4ZQ0Py3azSTU2wb5yACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/Screenshot_2020-12-15-16-11-17-54.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/bentrokan-tni-vs-warga-15-orang-keroyok.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/bentrokan-tni-vs-warga-15-orang-keroyok.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy