$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Pemprov DKI Akui Soal Ujian 'Anies Diejek Mega' Ada di Jakarta

INDONESIAKININEWS.COM -  Beredar foto soal ujian sekolah yang menyebutkan nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Presiden ke-5 RI Meg...


INDONESIAKININEWS.COM - Beredar foto soal ujian sekolah yang menyebutkan nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di grup WhatsApp dan media sosial. Pemprov mengakui bahwa soal ujian itu dibuat oleh guru di DKI Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana, melalui situs PPID DKI Jakarta, Sabtu (12/12/2020) mengungkapkan soal tersebut dibuat karena terdapat unsur kompetensi pada mata pelajaran mengenai pembentukan karakter, integritas, sabar dan tanggung jawab. 

Hal itu ditemukan setelah tim melakukan penelusuran dan konfirmasi kepada kepala sekolah dan guru yang membuat soal ujian pada sekolah yang bersangkutan.

Nahdiana mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah mengimbau guru untuk membuat soal yang menyebutkan nama pejabat publik. 

Dia juga meminta guru yang membuat soal tersebut untuk tidak mengulangi perbuatannya.

"Dinas Pendidikan tidak pernah mengimbau kepada guru di sekolah untuk membuat soal ujian sekolah dengan menyebutkan nama pejabat publik tertentu dan telah mengarahkan guru yang membuat soal ujian sekolah tersebut untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Karena, hal tersebut berpotensi menjadi unsur pelanggaran netralitas terhadap posisi ASN," tuturnya, pada Sabtu (12/12).

Soal ujian yang berisi konten nama Anies Baswedan dan Mega tersebut beredar dan ramai dibahas di media sosial Twitter hingga grup WhatsApp masyarakat. Terlihat ada dua soal ujian dengan jawaban pilihan ganda.

Kedua soal tersebut mengandung nama-nama pejabat politik, salah satunya Anies. Salah satu soal bahkan menyinggung nama Mega yang disebut selalu mengejek Anies.

Pada jawaban kedua soal tersebut digambarkan Anies sebagai sosok yang 'amanah' dan 'sabar'. 

Meski demikian, belum jelas soal tersebut dibuat oleh pihak sekolah atau bukan. Terlihat, foto itu merupakan potret dari layar monitor komputer jinjing yang menampilkan soal pilihan ganda.

S:detik


Name

Berita,10997,HUMOR,5,Internasional,157,Kesehatan,3,Nasional,10877,News,67,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pemprov DKI Akui Soal Ujian 'Anies Diejek Mega' Ada di Jakarta
Pemprov DKI Akui Soal Ujian 'Anies Diejek Mega' Ada di Jakarta
https://1.bp.blogspot.com/-DCbl5SGL16A/X9SxHdvlhOI/AAAAAAAACfk/8dMv8b2WlMUeoDYiVBnQlrW-BYBg1CcdgCLcBGAsYHQ/w640-h362/Screenshot_2020-12-12-18-59-00-06.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-DCbl5SGL16A/X9SxHdvlhOI/AAAAAAAACfk/8dMv8b2WlMUeoDYiVBnQlrW-BYBg1CcdgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h362/Screenshot_2020-12-12-18-59-00-06.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/pemprov-dki-akui-soal-ujian-anies.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/12/pemprov-dki-akui-soal-ujian-anies.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy