$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bola di Tangan Presiden dan Non Aktifkan Kapolda Metro Jaya

INDONESIAKININEWS.COM -   Komnas HAM telah merilis hasil kerja penyelidikan tewasnya 6 anggota laskar FPI dan merekomendasi empat hal yaitu ...



INDONESIAKININEWS.COM -  Komnas HAM telah merilis hasil kerja penyelidikan tewasnya 6 anggota laskar FPI dan merekomendasi empat hal yaitu soal pelanggaran HAM dan proses peradilan, penegakan hukum orang yang berada di 2 mobil petugas, pengusutan senjata api, serta penegakan hukum yang akuntabel, obyektif dan transparan. 

Hasil kerja dan rekomendasi diajukan kepada Presiden.

Presiden kini memegang bola panas. Rakyat menunggu sikap politik dan kepatuhan hukum Presiden. 

Segera berpidatolah untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara. 

Apresiasi dan tindak lanjuti hasil kerja Komnas HAM. Meski dengan kesadaran bahwa masih banyak pihak yang kecewa atas kerja Komnas HAM tersebut.

Sekurangnya masih ada tiga pertanyaan krusial dan keingintahuan publik berkenaan dengan temuan Komnas HAM yang butuh penyelidikan lebih lanjut tersebut, yaitu :

Pertama, benarkah terjadi tembak menembak, mengingat tidak ada sedikitpun “goresan” pada para petugas yang juga “ditembak” ? Atau memang sebenarnya 2 anggota Laskar FPI itu ditembak secara sepihak oleh “petugas misterius” dari 2 mobil pembuntut ? Anehnya Komnas HAM telah merekomendasi penegakan hukum kepada petugas tersebut.

Kedua, mengusut senjata api rakitan apakah benar senjata tersebut adalah milik anggota Laskar FPI ataukah juga milik petugas yang kemudian dinyatakan seolah-olah merupakan milik anggota Laskar sehingga tersimpulkan terjadi “tembak menembak” ? Ada perubahan keterangan Kapolda Metro yang awal menyatakan pistol itu asli jenis revolver kemudian berubah menjadi rakitan.

Ketiga, kesimpulan tidak ada penyiksaan perlu pendalaman mengingat jenazah yang lebam-lebam, terjadi pembengkakan organ, serta melepuh dan mengelupas. 

Benarkah hal itu hanya “efek” dari penembakan ? Jarak waktu penembakan dengan otopsi serta pemulasaraan jenazah relatif pendek.

Keempat, atas rekomendasi bahwa pelanggaran HAM harus ditindaklanjuti pada tingkat pengadilan, maka petugas kepolisian akan segera menjadi tersangka. 

Kemungkinan sebagai atasan Kapolda Metro Fadil Imran akan menjadi terperiksa.

Demi berlanjutnya kasus “pelanggaran HAM” ini maka dua hal menjadi mutlak adanya pertama non aktifkan segera Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Fadil Imran. 

Kedua, Presiden harus segera memerintahkan Kapolri untuk menindaklanjuti rekomendasi Komnas HAM.

Bila Presiden merasa tidak terkait dan memiliki tanggung jawab besar kepada rakyat, maka segera perintahkan pula pembentukan Pengadilan HAM. 

Hal ini demi menghindari keterlibatan lembaga HAM atau bahkan peradilan HAM internasional untuk ikut menangani kasus pelanggaran HAM ini.

Presiden jangan diam saja. Jangan pula serahkan respon Pemerintah kepada keterangan atau pidato Menkopolhukam karena sudah terlalu banyak blunder Pak Menteri ini yang membuat rakyat kurang percaya.

 Ataukah memang Pak Presiden juga merasa sudah tidak dipercaya lagi oleh rakyat ?



S: Mudanews



Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bola di Tangan Presiden dan Non Aktifkan Kapolda Metro Jaya
Bola di Tangan Presiden dan Non Aktifkan Kapolda Metro Jaya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjVqnIn7q7hsFePUMv7gUNIRokLPnMvKjQHP1Xzg0CkDTqdFsUTQI7kVa-DohsuIPnjM8NFNuk2k-qdlHjqXZVMT0bYAYkx9rX7zjljJr8c-rUoggP9cSA2fBrTzqmeaPYNBhUF7YV_hEM/w640-h528/Screenshot_2021-01-11-18-53-27-77.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjVqnIn7q7hsFePUMv7gUNIRokLPnMvKjQHP1Xzg0CkDTqdFsUTQI7kVa-DohsuIPnjM8NFNuk2k-qdlHjqXZVMT0bYAYkx9rX7zjljJr8c-rUoggP9cSA2fBrTzqmeaPYNBhUF7YV_hEM/s72-w640-c-h528/Screenshot_2021-01-11-18-53-27-77.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/bola-di-tangan-presiden-dan-non.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/bola-di-tangan-presiden-dan-non.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy