$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dibandingkan dengan Periode Sebelumnya, Ruhut Sitompul Sebut Kasus Korupsi di Era Jokowi Lebih Sedikit

INDONESIAKININEWS.COM -  Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul memberikan keterangan soal kasus tindak pidana ko...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul memberikan keterangan soal kasus tindak pidana korupsi di era pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang menurutnya menurun.

Ruhut Sitompul menyebut bahwa jumlah kasus korupsi lebih banyak di pemerintahan sebelum Jokowi, dan sebagian besar pelaku korupsi tidak ditangkap.

Akan tetapi, menurut Ruhut, jumlah kasus korupsi di era pemerintahan Jokowi sedikit, dan banyak pelaku korupsi yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal tersebut disampaikan oleh Ruhut Sitompul melalui cuitan yang diunggah di akun Twitter miliknya @ruhutsitompul pada Jumat, 29 Januari 2021.

“Di era sebelum Bapak Joko Widodo Presiden RI banyak banget yang korupsi, tapi tidak banyak yang ketangkap dan diproses hukum,” tulis Ruhut Sitompul, seperti dikutip mantrasukabumi.com dari cuitan di akun Twitter @ruhutsitompul pada Jumat, 29 Januari 2021.

Diera seblm Bpk Joko Widodo Presiden RI banyak banget yg Korupsi tapi tidak banyak yg ketangkap & diproses hukum, diera sekarang sedikit yg Korupsi & pada ketangkap di Proses Hukum jadi kelihatan banyak apalagi sekarang ada KPK yg Lahir diera Ibu Megawati Presiden RI MERDEKA????????????— Ruhut Sitompul (@ruhutsitompul) January 29, 2021
“Di era sekarang sedikit yang korupsi dan pada ketangkap di proses hukum, jadi kelihatan banyak apalagi sekarang ada KPK yang lahir di era Ibu Megawati Presiden RI,” lanjutnya.

Berbeda dengan Ruhut Sitompul, sebelumnya diketahui bahwa aktivis anti korupsi Febri Diansyah menyampaikan jika Corruption Perception Index (CPI) Indonesia turun dari angka 40 ke angka 37.

Menurut Febri Diansyah, hal tersebut membuat Indonesia berada di posisi ke-102 dari 180 negara, serta rata-rata negara Asia Pasifik memiliki angka CPI sekitar 45.

“Ini juga menyedihkan,” tulis Febri Diansyah, seperti dikutip mantrasukabumi.com dari cuitan di akun Twitter @febridiansyah pada Jumat, 29 Januari 2021.

Ini jg menyedihkan.
Indeks Persepsi Korupsi (CPI) Indonesia turun dari 40 ke 37. Kita di rangking 102 dr 180 negara. Padahal rata2 CPI Asia Pasific 45 & global 43.

Komitmen Pemberantasan Korupsi Indonesia memburuk. Dampak revisi UU KPK & pelemahan KPK?@TIIndonesia @danangwd pic.twitter.com/xeY34aYjRY— Febri Diansyah (@febridiansyah) January 28, 2021

Febri Diansyah juga menyebut bahwa dampak revisi Undang-Undang KPK dan pelemahan KPK membuat komitmen pemberantasan korupsi di Indonesia menjadi semakin buruk.

“Komitmen Pemberantasan Korupsi Indonesia memburuk. Dampak revisi UU KPK & pelemahan KPK?” katanya.

Menjelang akhir utas tersebut, Febri Diansyah berharap dengan adanya penilaian buruk dari kalangan global terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia, pihak pemerintah maupun berbagai kalangan terkait berhenti ‘menepuk dada’ dan berpikiran bahwa kasus korupsi telah berhasil diberantas.

“Lebih baik jujur, dan hal ini jadi cermin agar kita semua lakukan evaluasi lebih serius,” tambahnya.

Semoga Pemerintah dan berbagai kalangan terkait berhenti menepuk dada mengatakan berhasil memberantas korupsi atau bahkan bilang KPK baik2 saja di tengah penilaian global seperti ini.
Lbh baik jujur dan hal ini jadi cermin agar kt semua lakukan evaluasi lbh serius.— Febri Diansyah (@febridiansyah) January 28, 2021

Febri Diansyah juga berharap masyarakat yang menjadi penikmat pelayanan publik dan sektor binis perlu semakin konsisten menjalankan prinsip-prinsip anti korupsi.

“Masyarakat sebagai penikmat pelayanan publik dan sektor bisnis juga perlu lebih konsisten menjalankan prinsip-prinsip anti korupsi dan membangun sistem pengendalian pencegahan korupsi/compliance di korporasi masing-masing,” pungkasnya.***

S:mantrasukabumihp


Name

Berita,12328,HUMOR,5,Internasional,158,Kesehatan,7,Nasional,12203,News,70,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dibandingkan dengan Periode Sebelumnya, Ruhut Sitompul Sebut Kasus Korupsi di Era Jokowi Lebih Sedikit
Dibandingkan dengan Periode Sebelumnya, Ruhut Sitompul Sebut Kasus Korupsi di Era Jokowi Lebih Sedikit
https://1.bp.blogspot.com/-3ezgK5tfYTA/YBPgErkBhYI/AAAAAAAAGPk/lORnZjRkx0AsWvk0C__2-XiLAVzcIgqfgCLcBGAsYHQ/w640-h360/Screenshot_2021-01-29-17-11-02-99.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3ezgK5tfYTA/YBPgErkBhYI/AAAAAAAAGPk/lORnZjRkx0AsWvk0C__2-XiLAVzcIgqfgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/Screenshot_2021-01-29-17-11-02-99.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/dibandingkan-dengan-periode-sebelumnya.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/dibandingkan-dengan-periode-sebelumnya.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy