$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Flyover Tapal Kuda Dibuka untuk Uji Coba Selama 3 Hari, Kendaraan Mulai Melintas

INDONESIAKININEWS.COM -  Flyover Tapal Kuda di wilayah Tanjung Barat dan Lenteng Agung dibuka untuk umum hari ini. Namun, pembukaan ini masi...



INDONESIAKININEWS.COM - Flyover Tapal Kuda di wilayah Tanjung Barat dan Lenteng Agung dibuka untuk umum hari ini. Namun, pembukaan ini masih dalam tahap uji coba selama 3 hari ke depan.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (31/1/2021), uji coba dimulai pukul 08.00 WIB. Sejumlah pengguna kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil melintasi flyover tersebut.

Bahkan ada juga beberapa pesepeda yang ikut melintas. Kondisi jalanan di flyover ini sudah siap dilintasi. Rambu petunjuk arah pun sudah terpasang.

Begitu juga lampu jalan yang sudah tertata di sepanjang kedua flyover tersebut. Saat berada di putaran (U-turn), pengendara bisa sedikit melihat pemandangan atap rumah warga sekitar yang sudah dicat warna-warni.

Sesekali terlihat pesepeda berhenti di pinggir flyover untuk melihat pemandangan di sekitar. Bahkan, ada juga yang merekam momen itu dengan memfoto dari flyover atau ber-selfie.

Uji coba ini dilakukan selama tiga hari ke depan. Khusus untuk hari ini, flyover akan dibuka pukul 08.00-21.00 WIB. Sedangkan untuk Senin (1/2) dan Selasa (2/2), flyover akan dibuka pada pukul 06.00-21.00 WIB.

"Harapannya, dengan adanya kedua Fly Over tersebut dapat mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di kawasan tersebut," tulis Dinas Bina Warga DKI Jakarta dalam akun Instagram @binamargadki.

Sementara itu, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Yudi Febriyadi mengatakan pengerjaan flyover tapal kuda ini belum sepenuhnya selesai. Uji coba dilakukan hingga pukul 21.00 WIB karena masih ada pengerjaan untuk jembatan penyeberangan orang (JPO).

"Kalau pekerjaannya sih belum semuanya selesai sih ya. Tapi kalau untuk tapal kudanya U-turn-nya putar balik itu udah selesai. Karena masih ada pekerjaan JPO, kan ada ngelas-las bahaya," ujarnya.

"(Usai uji coba) kita evaluasi dulu bertahaplah. Nggak mungkin juga langsung buka semua. Evaluasi dulu kondisinya seperti apa, karena kita udah uji coba juga. Misal gini, dengan kendaraan kecepatan sekian nanjak, bagaimana, evaluasi dulu, kita evaluasi lagi," lanjut Yudi.


s: detik.com


Name

Berita,12302,HUMOR,5,Internasional,158,Kesehatan,7,Nasional,12177,News,70,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Flyover Tapal Kuda Dibuka untuk Uji Coba Selama 3 Hari, Kendaraan Mulai Melintas
Flyover Tapal Kuda Dibuka untuk Uji Coba Selama 3 Hari, Kendaraan Mulai Melintas
https://1.bp.blogspot.com/-6MOZ3jDoens/YBZIY23PUgI/AAAAAAAAILY/UOauaITHprQXrwc_xcErF04pIeK6gv_PQCLcBGAsYHQ/w640-h408/1612071297.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6MOZ3jDoens/YBZIY23PUgI/AAAAAAAAILY/UOauaITHprQXrwc_xcErF04pIeK6gv_PQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h408/1612071297.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/flyover-tapal-kuda-dibuka-untuk-uji.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/flyover-tapal-kuda-dibuka-untuk-uji.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy