$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Gara-gara Google Maps, Truk Bermuatan Minuman Terguling di Gunung Lawu

INDONESIAKININEWS.COM -  Kecelakaan yang melibatkan truk tronton bermuatan minuman isotonik terjadi di kawasan Gunung Lawu, tepatnya di jala...



INDONESIAKININEWS.COM - Kecelakaan yang melibatkan truk tronton bermuatan minuman isotonik terjadi di kawasan Gunung Lawu, tepatnya di jalan tembus Tawangmangu Magetan, Kelurahan Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Jumat (22/1/2021) sekitar pukul 04.05 WIB.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Tetapi, sopi truk, Baskoro (51), mengalami luka pada bagian tangan kanan. Saat ini, warga warga Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor itu masih mendapat penanganan di RSUD Dr Moewardi, Kota Solo.

Dilansir dari Solopos.com-- jaringan Suara.com, kecelakaan diduga karena sopir tak menguasai medan dan menggunakan aplikasi Google Maps sehingga dari Pasuruan ke Colomadu diarahkan melalui Tawangmangu, bukan Ngawi kemudian Solo.

"Sopir baru kali pertama melintas di jalan tembus itu sehingga diduga tidak menguasai medan," kata Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla.

"Sopir seorang diri, enggak bersama kernet. Manut Google Maps diarahkan ke jalan tembus. Biasanya kirim barang itu lewat Madiun," tambah dia.

Data yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, truk berpelat nomor B 9650 KEU itu terguling dengan posisi ban di atas. 

Akibat kejadian itu, muatan berserakan nyaris memenuhi jalan yang menjadi jalur alternatif dari Tawangmangu ke Magetan maupun sebaliknya. Lokasi kecelakan tepat berada di depan rumah makan (RM) Legender.

"Kali pertama kami fokus mengevakuasi sopir truk. Kondisinya selamat dan dibawa ke rumah sakit. Berikutnya kami mengevakuasi truk tronton menggunakan mobil crane. Sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Unit Laka Satlantas Polres Karanganyar," kata dia.

Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Widya S. Putri, menambahkan kendaraan melintas dari arah timur atau Magetan menuju ke arah barat atau Tawangmangu.

Namun, sampai di lokasi kejadian, diduga sopir tidak dapat mengendalikan laju kendaraan. Kondisi jalan di sekitar lokasi kejadian itu menikung. Dugaan awal, kendaraan mengalami rem blong.

"Karena tidak dapat menguasai laju kendaraan. Sopir banting setir ke kanan dan terguling," ujar dia melalui pesan aplikasi WhatsApp.


s: suara.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Gara-gara Google Maps, Truk Bermuatan Minuman Terguling di Gunung Lawu
Gara-gara Google Maps, Truk Bermuatan Minuman Terguling di Gunung Lawu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgncb_D66ApW5tkEsZ6MiOPFBBSYrgMhPSDPHFTwVVbudwcoWBUVy4iWMgk7LgeLJ-j7CWn1Qg2dTG6sJ5iYzOZq3KRQrLUWg4pmdnBpDH4HHXfPBfEc2ulpiC4kYJ6kvSWqUIHZNh6z4t8/w640-h358/27475-truk-terguling-di-karanganyar.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgncb_D66ApW5tkEsZ6MiOPFBBSYrgMhPSDPHFTwVVbudwcoWBUVy4iWMgk7LgeLJ-j7CWn1Qg2dTG6sJ5iYzOZq3KRQrLUWg4pmdnBpDH4HHXfPBfEc2ulpiC4kYJ6kvSWqUIHZNh6z4t8/s72-w640-c-h358/27475-truk-terguling-di-karanganyar.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/gara-gara-google-maps-truk-bermuatan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/gara-gara-google-maps-truk-bermuatan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy