$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ngamuk di BRI, Pimpinan LSM Ngaku Lapar dan Mau Ambil Uang, Minta Maaf ke Jokowi dan Kapolri

INDONESIAKININEWS.COM -  Ngamuk di BRI, pimpinan LSM ngaku lapar dan mau ambil uang, minta maaf kepada Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal ...



INDONESIAKININEWS.COM - Ngamuk di BRI, pimpinan LSM ngaku lapar dan mau ambil uang, minta maaf kepada Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Viral video pemimpin LSM Lintas Pemburu Keadilan (LPK) yang mengamuk di KCP BRI Makassar Sentral, di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan ( Sulsel ).

Dia mengamuk kepada petugas satpam karena dilarang masuk ke kantor lantaran tidak memakai masker sebagaimana protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19.

Di depan pintu masuk terpampang jelas kewajiban untuk memakai masker.

Satpam terus-terusan menghalangi pengurus LSM itu demi penegakan aturan.

Belakangan, satpam mengalah dan mempersilakan mereka masuk.

Pengurus LSM yang berseragam itu datang ke kantor BRI untuk bertemu dengan pemimpin bank.

Namun, karyawan mengaku pimpinan mereka sedang tidak berada di kantor.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengatakan, peristiwa itu terjadi, Kamis (28/1/2021).

Saat video ini viral, publik memuji satpam BRI yang tegas menerapkan aturan.

Ngamuk di BRI, pimpinan LSM ngaku lapar dan mau ambil uang, minta maaf kepada Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sebaliknya, pemimpin LSM itu dihujat habis-habisan karena arogan.

Sehari kemudian, Jumat (29/1/2021), muncul video permintaan maaf dari pemimpin LSM Lintas Pemburu Keadilan.

Mereka mendatangi Mapolsek Wajo di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo untuk menyampaikan permohonan maaf dan klarifikasi.

Didampingi polisi, Ketua DPD Lintas Pemburu Keadilan, Abdul Rahman berbicara lantang.

"Bukan arogansi. Bukan kesengajaan. Kami lapar dan mau ambil uang. Itu saja. Kami mohon maaf," kata Abdul Rahman.

"Kami meminta maaf kepada Bapak Presiden Jokowi karena telah melanggar protokol kesehatan," katanya lebih lanjut.

Didampingi pengurus Lintas Pemburu Keadilan lainnya, mereka juga meminta maaf kepada Menteri Kesehatan, Kapolri, dan petugas medis.

Protokol kesehatan di Indonesia

Apa saja protokol kesehatan Covid-19 yang harus ditaati masyarakat?

Berikut ini rinciannya, berdasarkan informasi yang dimiliki oleh Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19:

1. Jaga kebersihan tangan

Bersihkan tangan dengan cairan pencuci tangan atau hand sanitizer, apabila permukaan tangan tidak terlihat kotor.

Namun, apabila tangan kotor maka bersihkan menggunakan sabun dan air mengalir.

Cara mencucinya pun harus sesuai dengan standar yang ada, yakni meliputi bagian dalam, punggung, sela-sela, dan ujung-ujung jari.

2. Jangan menyentuh wajah

Dalam kondisi tangan yang belum bersih, sebisa mungkin hindari menyentuh area wajah, khususnya mata, hidung, dan mulut.

Mengapa?

Tangan kita bisa jadi terdapat virus yang didapatkan dari aktivitas yang kita lakukan, jika tangan kotor ini digunakan untuk menyentuh wajah, khususnya di bagian yang sudah disebutkan sebelumnya, maka virus dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh.

3. Terapkan etika batuk dan bersin

Ketika kita batuk atau bersin, tubuh akan mengeluarkan virus dari dalam tubuh.

Jika virus itu mengenai dan terpapar ke orang lain, maka orang lain bisa terinfeksi virus yang berasal dari tubuh kita.

Terlepas apakah kita memiliki virus corona atau tidak, etika batuk dan bersin harus tetap diterapkan.

Caranya, tutup mulut dan hidung menggunakan lengan atas bagian dalam.

Bagian ini dinilai aman menutup mulut dan hidung dengan optimal, selain itu bagian lengan atas dalam ini tidak digunakan untuk beraktivitas menyentuh wajah.

Sehingga relatif aman.

Selain dengan lengan, bisa juga menutup mulut dan hidung menggunakan kain tisu yang setelahnya harus langsung dibuang ke tempat sampah.

4. Pakai masker

Bagi Anda yang memiliki gejala gangguan pernapasan, kenakanlah masker medis ke mana pun saat Anda keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain.

Setelah digunakan (masker medis hanya bisa digunakan 1 kali dan harus segera diganti), jangan lupa buang masker di tempat sampah yang tertutup dan cuci tangan setelah itu.

Namun, bagi Anda yang tidak memiliki gejala apapun, cukup gunakan masker non-medis, karena masker medis jumlahnya lebih terbatas dan diprioritaskan untuk mereka yang membutuhkan.

5. Jaga jarak

Untuk menghindari terjadinya paparan virus dari orang ke orang lain, kita harus senantiasa menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter.

Terlebih, jika orang tersebut menunjukkan gejala gangguan pernapasan. Jaga jarak juga dikenal dengan istilah physical distancing.

Kita dilarang untuk mendatangi kerumunan, meminimalisir kontak fisik dengan orang lain, dan tidak mengadakan acara yang mengundang banyak orang.

6. Isolasi mandiri

Bagi Anda yang merasa tidak sehat, seperti mengalami demam, batuk/pilek/nyeri tenggorokan/sesak napas, diminta untuk secara sadar dan sukarela melakukan isolasi mandiri di dalam rumah.

Tetap berada di dalam rumah dan tidak mendatangi tempat kerja, sekolah, atau tempat umum lainnya karena memiliki risiko infeksi Covid-19 dan menularkannya ke orang lain.

7. Jaga kesehatan

Selama berada di dalam rumah atau berkegiatan di luar rumah, pastikan kesehatan fisik tetap terjaga dengan berjemur sinar matahari pagi selama beberapa menit, mengonsumsi makanan bergizi seimbang, dan melakukan olahraga ringan.

Istirahat yang cukup juga sangat dibutuhkan dalam upaya menjaga kesehatan selama masa pandemi ini.(*




S: Tribunnews



Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ngamuk di BRI, Pimpinan LSM Ngaku Lapar dan Mau Ambil Uang, Minta Maaf ke Jokowi dan Kapolri
Ngamuk di BRI, Pimpinan LSM Ngaku Lapar dan Mau Ambil Uang, Minta Maaf ke Jokowi dan Kapolri
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOCdkbnMfqaGO91v2S2QOUZZlnclV527kUUzeCGVzaN90RumGPhy20_LWLtAOxFUcm-fPiCbeMASq1sHgM-g4HjDfBmta7s9hLKBGWLwx6vGuf4RJ7FZrEkzv6jzcFU6iiDsnpyEKstxE/w640-h374/Screenshot_2021-01-30-14-43-28-71.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOCdkbnMfqaGO91v2S2QOUZZlnclV527kUUzeCGVzaN90RumGPhy20_LWLtAOxFUcm-fPiCbeMASq1sHgM-g4HjDfBmta7s9hLKBGWLwx6vGuf4RJ7FZrEkzv6jzcFU6iiDsnpyEKstxE/s72-w640-c-h374/Screenshot_2021-01-30-14-43-28-71.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/ngamuk-di-bri-pimpinan-lsm-ngaku-lapar.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/ngamuk-di-bri-pimpinan-lsm-ngaku-lapar.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy