$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Sembuh Dari Covid-19 Dan Jadi Yatim Piatu, Aisyah Alisa Ramai 'Diincar' Pejabat Hingga Artis

INDONESIAKININEWS.COM -  Aisyah Alisa mungkin tak pernah membayangkan harus menjalani hidup tanpa kehadiran orang tua di usia yang masih san...



INDONESIAKININEWS.COM - Aisyah Alisa mungkin tak pernah membayangkan harus menjalani hidup tanpa kehadiran orang tua di usia yang masih sangat muda.

Aisyah baru berusia 10 tahun. Tapi dia harus hidup sendiri. Sang ibu yang menjadi tumpuan hidupnya telah meninggal karena Covid-19, sedangkan ayahandanya sudah meninggal beberapa tahun lalu.

Dia sempat terkonfirmasi Covid-19 dan menjalani masa karantina di Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Tangsel. Dan, Sabtu (30/1), setelah 13 hari menjalani karantina, Aisyah diperbolehkan pulang.

Kepulangan Aisyah pun dihiasi tangis haru sejumlah perawat hingga penghuni RLC lainnya. Aisyah dilepas oleh Koordintor RLC, Suhara Manullang.

Untuk sementara, Aisyah yang kini yatim piatu dan tidak memiliki siapa-siapa, akan diasuh oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Wahyunoto Lukman untuk menghilangkan traumanya.

"Aisyah tadinya kita bawa ke Dinas Sosial, di sana rumah singgah khawatir dia belum hilang traumanya melihat orang gangguan jiwa, lansia telantar, dan disabilitas. Jadi untuk sementara ke rumah seorang pegawai Dinsos. Kan saya pegawai Dinsos," kata Wahyunoto di RLC-19, Sabtu (30/1), dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Lanjut Wahyunoto, Aisyah sudah dinyatakan sebagai anak terlantar berdasarkan surat kepolisian atas laporan RT serta Kelurahan. Nantinya Dinsos akan membuka pintu bagi orang yang berkeinginan menjadi orangtua angkat Aisyah.

"Jadi memang kita belum membuka pendaftaran, belum kita data siapa, nanti pada waktu kita buka siapa yang berkeinginan niat memenuhi syarat nanti. Yang sudah hubungi saya saja sudah 10 orang. Tapi niatnya untuk keberkahan Aisyah," paparnya.

Adapun syarat yang nanti wajib dimiliki jika ingin menjadi orangtua angkat Aisyah, yakni dari segi kemampuan menjamin masa depan Aisyah, seagama, dan beberapa syarat lainnya.

"Yang utama kemampuan menjamin masa depan Aisyah, sekolahnya, kebutuhan pokok dan kebutuhan dasar. Kemudian ada syarat orangtua angkat harus seagama. Karena orang tua Asiyah kan mualaf, jadi ini jadi perhatian kita karena sudah jauh keluarga dari almarhumah ibunya," jelas Wahyunoto.

Sejauh ini sudah ada beberapa orang yang mengajukan diri menjadi orangtua angkat Aisyah. Mulai dari kalangan artis hingga pejabat tinggi di TNI Angkatan Darat.

"Ada mantan pejabat Kemensos, ada pejabat TNI di Angkatan Darat, ada yang dari media top, artis ada, sudah komunikasi ke saya," katanya.

Sementara itu, Koordinator RLC-19, Suhara Manullang mengatakan, Aisyah sudah sehat selama menjalani karantina di RLC-19. Meski awalnya, psikisnya terganggu karena kehilangan ibunya.

"Aisyah awal-awal ada satu duka secara psikis, tapi kan kita ada psikolog yang dampingi dan bersyukur di RLC keluarga besar, jadi banyak ibunya banyak kakaknya. Dia ceria, sama penghuni lainnya dihibur," tandas Suhara.


s: rmol.id


Name

Berita,12624,HUMOR,5,Internasional,158,Kesehatan,9,Nasional,12497,News,70,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Sembuh Dari Covid-19 Dan Jadi Yatim Piatu, Aisyah Alisa Ramai 'Diincar' Pejabat Hingga Artis
Sembuh Dari Covid-19 Dan Jadi Yatim Piatu, Aisyah Alisa Ramai 'Diincar' Pejabat Hingga Artis
https://1.bp.blogspot.com/-oxpfDh-IMsQ/YBYinovB7YI/AAAAAAAAIJY/OpSexQoGWho34tUk71wtIDj6UWniFKcpACLcBGAsYHQ/w640-h320/185541_01583031012021_aisyah_alisa_rmolbanten.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-oxpfDh-IMsQ/YBYinovB7YI/AAAAAAAAIJY/OpSexQoGWho34tUk71wtIDj6UWniFKcpACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h320/185541_01583031012021_aisyah_alisa_rmolbanten.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/sembuh-dari-covid-19-dan-jadi-yatim.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/sembuh-dari-covid-19-dan-jadi-yatim.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy