$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Terungkap, Syekh Ali Jaber Ternyata Cucu Pahlawan di Lombok, Tapi Belum Terdaftar

INDONESIAKININEWS.COM -  Syekh Ali Jaber telah meninggal dunia pada Kamis, 14 Januari 2021 pukul 08.30 WIB. Ia sempat dirawat di rumah sakit...



INDONESIAKININEWS.COM - Syekh Ali Jaber telah meninggal dunia pada Kamis, 14 Januari 2021 pukul 08.30 WIB. Ia sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari karena menderita COVID-19, namun begitu kabar ia meninggal sampai ke publik, pihak keluarga menyampaikan bahwa Ali Jaber sudah negatif COVID-19.

Soal kebenaran dia positif atau negatif COVID-19, sejauh ini belum ada kepastian.

Terlepas dari itu, Jaber ternyata merupakan cucu seorang pejuang di Lombok di masa penjajahan Belanda. Ia sendiri menganggap kakeknya itu sebagai pahlawan yang belum terdaftar.

Jaber juga menganggap bahwa kakeknya pantas dianggap sebagai pahlawan. Ia sendiri sudah menyampaikan itu kepada Presiden RI Jokowi terkait itu.

"Beliau mampu menyatukan masyarakat Sasak di Lombok, untuk melawan penjajah Belanda. Makanya kakek saya dibunuh sama Belanda. Dan beliau punya makan besar di Ampenan. Makanya pas saya ketemu Presiden Jokowi saya sampaikan, saya cucu pahlawan tapi belum terdaftar," ujarnya.

Dalam sebuah video di kanal YouTube Sasak Update TV, Ali Jaber pernah menyampaikan wasiat tentang kematiannya. Ia bilang, jika ia meninggal di Indonesia, ia ingin dimakamkan di Lombok.

"Makanya walau saya memohon kepada Allah memilih meninggal di Madinah, tapi kalau saya ditetapkan meninggal di Indonesia, saya mohon mau dimakamkan di Lombok," katanya dalam video tersebut.

"Lombok termasuk pulau kesayangan saya. Ketika saya di Lombok ini, saya jauh lebih merasa nyaman. Anak saya lahir di Lombok. Salah satu kakek saya mati syahid melawan penjajah di Lombok," kata dia.

Jaber, yang bicaranya masih kental dialek Arab-nya, mengaku berasal dari tanah Mataram.

"Banyak orang gak percaya saya berasal-usul dari Indonesia. Kok bisa ya? Kok mancung hidung saya. Kakek saya dua-duanya kelahiran Lombok. Tapi ibu saya gak pernah cerita. Pas saya di Indonesia baru tahu saya ada keluarga. Kakek ibu saya, istri pertama dari Bumiayu, istri kedua dari Madura,istri ketiga dari Lombok. Belum yang keempat sudah wafat, ," kata dia.


s: indozone.id


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Terungkap, Syekh Ali Jaber Ternyata Cucu Pahlawan di Lombok, Tapi Belum Terdaftar
Terungkap, Syekh Ali Jaber Ternyata Cucu Pahlawan di Lombok, Tapi Belum Terdaftar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhqqiS5EwZqWCJb08pzzazte_4MtJkZqCZzQfQ8ZjRVSDpYEjpTVdMjuJkSe7ddqK1DC8VkRdQdpnANVDYteGy_El_EeopENX5M9QuEWE4h3yi3cj-rb72ErVlYTKYQJaVOI-zWpwjlEXh_/w640-h480/terungkap-syekh-ali-jaber-ternyata-cucu-pahlawan-di-lombok-tapi-belum-terdaftar11_700.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhqqiS5EwZqWCJb08pzzazte_4MtJkZqCZzQfQ8ZjRVSDpYEjpTVdMjuJkSe7ddqK1DC8VkRdQdpnANVDYteGy_El_EeopENX5M9QuEWE4h3yi3cj-rb72ErVlYTKYQJaVOI-zWpwjlEXh_/s72-w640-c-h480/terungkap-syekh-ali-jaber-ternyata-cucu-pahlawan-di-lombok-tapi-belum-terdaftar11_700.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/terungkap-syekh-ali-jaber-ternyata-cucu.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/01/terungkap-syekh-ali-jaber-ternyata-cucu.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy