$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Abdullah Berulah Lagi, Warga Sampang Resah, Polisi Bergerak

INDONESIAKININEWS.COM -  Abdullah, warga Kecamatan Banyuates, Sampang, Madura, Jawa Timur dicari polisi setempat lantaran diduga menyebarkan...



INDONESIAKININEWS.COM - Abdullah, warga Kecamatan Banyuates, Sampang, Madura, Jawa Timur dicari polisi setempat lantaran diduga menyebarkan video hoaks 'banjir darah' melalui media sosial facebook dan youtube.

Kapolsek Banyuates AKP Dody Pratama mengatakan, Abdullah merupakan warga Desa Lar-Lar, Kecamatan Banyuates.

"Anggota kami sudah mendatangi rumahnya di Desa Lar-Lar, akan tetapi yang bersangkutan sudah tidak tinggal di rumahnya. Dia sudah berada di Surabaya," kata AKP Dody, Minggu (14/2)

Tim dari Polsek Sampang sebelumnya sudah mengecek terlebih dahulu lokasi yang disebut Abdullah menjadi lokasi banjir darah melalui facebook dan youtube milik pelaku.

"Faktanya tidak ada. Gambar yang diunggah ke akun media sosial itu hanya rekayasa saja, dan kasus ini meresahkan warganet lainnya, termasuk masyarakat Sampang," jelas Dody.

Selain itu, kata Dody, Abdullah bukan kali ini saja menyebar kabar bohong atau hoaks melalui akunnya di media sosial.

Sebelumnya yang pelaku pernah merekam adegan penyiksaan hewan dengan menggunakan sepeda motor hingga Abdullah ditangkap polisi.


Menurut pengakuan kepada polisi, Abdullah membuat rekaman penyiksaan hewan untuk kebutuhan mengisi akunnya di media sosial face dan youtube.

Akibatnya, ketika itu Abdullah ditangkap oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sampang, karena memperagakan adegan penyiksaan hewan tersebut di tempat umum.

Dalam aksinya, Abdullah menyiksa seekor biawak dengan cara menyeret hewan itu menggunakan sepeda motor.

Walakin, kata Dody, Abdullah waktu itu langsung dilepas, dan hanya diberi peringatan. Dia berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

"Saat ini malah membuat unggahan sensasional dengan yang menyebutkan bahwa di Sampang telah terjadi banjir darah," ucap AKP Dody.

Dalam kasus kali ini, kepolisian sudah meminta kepada keluarga untuk menyampaikan pesan Abdullah supaya menyerahkan diri ke Polsek Banyuates.

Sebab, kabar bohong yang diunggah di akun media sosial miliknya sudah berulang kali, dan meresahkan banyak orang.

Terpisah, Bupati Sampang Slamet Junaidi menyatakan kabar bohong yang banyak menyebar di media sosial akhir-akhir ini memang perlu menjadi perhatian serius semua pihak.

Slamet juga mengapresiasi upaya kepolisian dalam mengusut tuntas para pelaku penyebar hoaks di media sosial, karena selain meresahkan, tindakan seperti juga masuk kategori tindak pidana.

"Ini tugas kita semua. Ayo kita lawan kabar bohong yang beredar di media sosial secara bersama-sama. Polisi bertugas memberi sanksi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," kata Bupati Slamet.(antara/jpnn)


 




Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Abdullah Berulah Lagi, Warga Sampang Resah, Polisi Bergerak
Abdullah Berulah Lagi, Warga Sampang Resah, Polisi Bergerak
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAJxv8LFJalex3gE-75Z41ytykRt9ZHW3n4Uf-yre9jIa2WOYu8qIbI0LxhVpLMI3EAkhAfqY4uLuHSL4c2w21PEkNOVzSvfBhtqTN73nAbgYTOWk3LtjDpKsL0MRNMDllB8aIG-HdIqI/w640-h346/Screenshot_2021-02-15-12-35-03-93.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAJxv8LFJalex3gE-75Z41ytykRt9ZHW3n4Uf-yre9jIa2WOYu8qIbI0LxhVpLMI3EAkhAfqY4uLuHSL4c2w21PEkNOVzSvfBhtqTN73nAbgYTOWk3LtjDpKsL0MRNMDllB8aIG-HdIqI/s72-w640-c-h346/Screenshot_2021-02-15-12-35-03-93.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/abdullah-berulah-lagi-warga-sampang.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/abdullah-berulah-lagi-warga-sampang.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy