$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kursi AHY di Demokrat Terancam Dikudeta, Pengamat Politik: Itu Akibat Sikap Sepelekan Informasi Intelijen

INDONESIAKININEWS.COM -  Pengamat politik, Ahmad Khoirul Umam menanggapi soal kabar Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang terancam dikudeta...



INDONESIAKININEWS.COM - Pengamat politik, Ahmad Khoirul Umam menanggapi soal kabar Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang terancam dikudeta dari kursi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat.

Ahmad Khoirul menilai, upaya kudeta kepemimpinan politik terhadap AHY tersebut bisa dilakukan secara cepat dan sistematis.

Oleh karena itu, menurutnya wajar jika AHY merespons kabar kudeta terhadap dirinya itu secara cepat dan tegas lantaran tindakan makar tersebut bisa berjalan cepat.

"Wajar AHY merespons cepat dan tegas, karena jika dibiarkan, tindakan makar itu bisa berjalan cepat dan sistematis," kata Khoirul, Senin 1 Februari 2021 kepada wartawan.

Menarik untuk Anda:

Dosen Ilmu Politik dan international Studies di Universitas Paramadina ini juga menilai sikap responsive yang dilakukan AHY tersebut patut dipahami.

Pasalnya, menurut Khoirul, karena kondisi itu memang harus diantisipasi secara cepat dan tepat. Jika tidak maka gerakan kudeta tersebut bisa dilakukan secara cepat dan sistematis.

AHY sendiri, kata Khoirul, bisa belajar dari kondisi parpol lain yang mengalami kejadian sama, seperti Partai Berkarya dimana sebelumnya internal partai itu tidak percaya akan terjadi pencaplokan kepemimpinan di tubuh partai tersebut.

Mengutip Hops.id, pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Romeo Strategic Research & Consulting (RSRC) itu juga menilai bahwa ancaman kudeta terhadap AHY itu sebagai akibat sikap menyepelekan informasi dari intelijen.

"Itu akibat dari sikap menyepelekan setiap informasi intelijen," ujar Khoirul.

Menurut Khoirul, dalam dunia intelijen sekecil apapun informasi tidak boleh disepelekan. Namun, juga tidak boleh dipercaya begitu saja.

"Itu akibat dari sikap menyepelekan setiap informasi intelijen. Dalam dunia intelijen, sekecil apapun informasi tidak boleh disepelekan, meskipun tidak boleh dipercaya begitu saja. Mereka harus waspada," ungkapnya.

Sebelumnya, AHY tmengungkapkan adanya gerakan kudeta yang dilakukan kader internal membuat resah parpol tersebut.

Terlebih, kata AHY, beberapa pengurus di daerah cukup merasa tak nyaman karena mereka diajak secara langsung untuk melakukan penggantian Ketum Partai Demokrat.

AHY menyebut gerakan kudeta tersebut yang dilakukan secara massif di daerah dilakukan melalui telepon maupun pertemuan langsung. Dalam pembicaraan diketahui komunikasi yang dibangun jelas tentang arah penggantian Ketua Umum Partai Demokrat.

"Dalam komunikasi mereka, pengambilalihan posisi Ketum PD, akan dijadikan jalan atau kendaraan bagi yang bersangkutan, sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024 mendatang," ujarnya.




S: Makassar terkini



Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kursi AHY di Demokrat Terancam Dikudeta, Pengamat Politik: Itu Akibat Sikap Sepelekan Informasi Intelijen
Kursi AHY di Demokrat Terancam Dikudeta, Pengamat Politik: Itu Akibat Sikap Sepelekan Informasi Intelijen
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg0MDg6gwD44mmLsTkozHXwxMPw2niyM5RVqPZAA3UWosLII0mFz-UyideDfCf8ULodQv6cd9pIYHb0X5iumglboeZ5mSa1Y16WaAw9Hkum-BIx9IQBPlnR8lP_JJKouEcaLtZyYwoWw2c/w640-h404/Screenshot_2021-02-02-01-15-56-63.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg0MDg6gwD44mmLsTkozHXwxMPw2niyM5RVqPZAA3UWosLII0mFz-UyideDfCf8ULodQv6cd9pIYHb0X5iumglboeZ5mSa1Y16WaAw9Hkum-BIx9IQBPlnR8lP_JJKouEcaLtZyYwoWw2c/s72-w640-c-h404/Screenshot_2021-02-02-01-15-56-63.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/kursi-ahy-di-demokrat-terancam-dikudeta.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/kursi-ahy-di-demokrat-terancam-dikudeta.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy