$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Moeldoko Jawab AHY: Jadi Pemimpin Harus Kuat, Jangan Baperan

INDONESIAKININEWS.COM -  Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, menjawab tudingan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti...



INDONESIAKININEWS.COM - Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, menjawab tudingan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ada pejabat di lingkungan dekat Presiden Joko Widodo yang ingin mengambil paksa kepemimpinan Partai Demokrat.

"Saran saya, menjadi seorang pemimpin harus menjadi kuat jangan mudah baperan, terombang ambing dan seterusnya," kata Moeldoko, dalam pejelasannya via zoom, Senin malam 1 Februari 2021.

Moeldoko menegaskan, bahwa ia memang terbuka terhadap siapapun. 

Bahkan rumahnya terbuka untuk orang datang. Berbagai cerita, diakuinya ia dapatkan dari para tamu tersebut.

Moeldoko juga sempat menyinggung, bahwa ada larangan untuk anak buah tidak boleh ke mana-mana. "Kalau anak buahnya nggak boleh pergi ke mana-mana, diborgol saja kali," katanya.

Tidak dijelaskan, apakah yang dimaksud adalah kader Partai Demokrat atau siapa. Tetapi mantan Panglima TNI itu juga memprotes pernyataan AHY kalau ada pihak luar yang ingin mengkudeta.

"Kalau istilah kudeta ya dari dalam (Partai Demokrat) masa dari luar," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhyono alias AHY menyebut bahwa pihak-pihak yang berencana mengambil alih paksa kepemimpinannya di partai punya motif tertentu. Menurut informasi yang diterimanya, rencana itu kata AHY terkait Pemilu 2024.

"Ajakan dan permintaan dukungan untuk mengganti dengan paksa Ketum PD tersebut dilakukan baik melalui telepon maupun pertemuan langsung. 

Dalam komunikasi mereka, pengambilalihan posisi Ketum PD akan dijadikan jalan atau kendaraan bagi yang bersangkutan sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024 mendatang," kata Agus saat menyampaikan keterangan pers di kantor Partai Demokrat, Jakarta, Senin 1 Februari 2021.

AHY menyatakan, pihak-pihak yang terlibat salah satunya kader partai, eks kader dan bahkan pejabat setingkat menteri. 

Dia juga menuding ada pejabat di lingkaran Istana Kepresidenan memberi restu manuver politik untuk menyingkirkannya dari kursi ketua umum.

"Sepuluh hari lalu kami menerima laporan dan aduan dari banyak pimpinan dan kader Partai Demokrat baik pusat, daerah maupun cabang tentang adanya gerakan dan manuver politik oleh segelintir kader dan mantan kader Demokrat. 

Serta melibatkan pihak luar atau eksternal partai, yang dilakukan secara sistematis," ungkap purnawirawan TNI berpangkat mayor itu.




S; Viva.co.id



Name

Berita,12445,HUMOR,5,Internasional,158,Kesehatan,8,Nasional,12319,News,70,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Moeldoko Jawab AHY: Jadi Pemimpin Harus Kuat, Jangan Baperan
Moeldoko Jawab AHY: Jadi Pemimpin Harus Kuat, Jangan Baperan
https://1.bp.blogspot.com/-a3cgOOh1SI0/YBhGZCnnOMI/AAAAAAAAJs8/WsebguGVcDMKJpPX321_3w6_Yp_EwZI3wCLcBGAsYHQ/w640-h370/Screenshot_2021-02-02-01-18-53-09.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-a3cgOOh1SI0/YBhGZCnnOMI/AAAAAAAAJs8/WsebguGVcDMKJpPX321_3w6_Yp_EwZI3wCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h370/Screenshot_2021-02-02-01-18-53-09.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/moeldoko-jawab-ahy-jadi-pemimpin-harus.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/moeldoko-jawab-ahy-jadi-pemimpin-harus.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy