$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

M Qodari Sebut SBY sebagai Dalang Cerita Kudeta Demokrat: Panggung Depannya AHY

INDONESIAKININEWS.COM -  Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya buka suara terkait Gerakan Pengambilal...



INDONESIAKININEWS.COM - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya buka suara terkait Gerakan Pengambilalihan Partai Demokrat (GPK-PD).

SBY bahkan juga menyatakan akan turun gunung dalam rangka ikut menyelesaikan gerakan tersebut.

Menanggapi sikap SBY, Politik M Qodari mengungkapkan persepsi yang ia atau publik tangkap.

Menurutnya, publik justru beranggapan bahwa turunnya SBY menandakan AHY tidak mampu mengatasi persoalan tersebut.

Kesimpulan lainnya adalah apakah memang GPK-PD menjadi masalah besar bagi Partai Demokrat sehingga harus melibatkan SBY.

"Dilihat oleh banyak orang bahwa Pak SBY turun gunung dan itu adalah pertanda bahwa api di dalam Partai Demokrat terlalu besar untuk dipadamkan oleh seorang AHY," ujar M Qodari, dalam acara Kabar Petang, Jumat (26/2/2021).

"Dan sebetulnya memang itulah risiko yang terjadi ketika SBY tampil, karena akan mengirimkan pesan atau bisa ditafsirkan pihak luar sebagai pertanda ketidakmampuan AHY," jelasnya.

Meski begitu, M Qodari mengaku memiliki teori atau pandangan tersendiri terkait sikap SBY tersebut.

Dirinya menyebut bahwa panjangnya persoalan GPK-PD, dalangnya utamanya adalah SBY.

Jika benar begitu maka menurutnya memang sengaja diangkat dan dimainkan oleh Partai Demokrat untuk meningkatkan elektablitas partai.

"Tetapi sebetulnya ada teori kedua dan saya berpegang pada teori kedua ini bahwa sutradara atau dalang yang sesungguhnya dari cerita mengenai kudeta Parai Demokrat ini adalah Pak SBY itu sendiri," kata M Qodari.

"Jadi panggung depannya AHY, tetapi panggung belakang, dapurnya adalah Pak SBY," pungkasnya.

Ketua Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra memberikan bantahan.

Dilansir TribunWow.com dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam, Kamis (25/2/2021), Herzaky memastikan bahwa AHY lah yang memiliki peran besar dalam mengungkap gerakan GPKPD tersebut.

"Jelas tidak ya, tidak pas ini, bahwa pertama sejak awal terkait kudeta ini Mas AHY lah yang memimpin penyelidikan, perencanaan kemudian persiapan terkait apa saja yang mesti dilakukan," ujar Herzaky.

"Jadi beliau yang menjadi orkestranya," imbuhnya.

Herzaky menyebut AHY meskipun sebagai ketua umum tidak bisa menghilangkan peran dari SBY sebagai MTP.

Apalagi menurutnya, dalam persoalan ini sudah menyangkut kedaulatan dan strategik Partai Demokrat.

"Hanya dalam perjalanannya kemudian bagaimana pun kami mesti melaporkan juga kepada Ketua Majelis Tinggi Partai," kata Herzaky.

"Karena sudah menyangkut strategik," jelasnya.

Sementara itu terkait alasan SBY sampai harus turun gunung, Herzaky sedikit meluruskan.

Menurutnya, sikap dari SBY itu bukan berarti yang bersangkutan yang akan menyelesaikan persoalan tersebut sepenuhnya.

"Kenapa kemudian Pak SBY akhirnya setelah sekian lama berdiam diri kemudian beliau turun, sebenarnya bukan turun."

"Beliau bukan mau menyelesaikan, tetapi beliau mau menegaskan, mau menepis berita hoax yang bilang Beliau mendukung KLB," terang Herzaky.

"Kedua Belau juga ingin menepis orang-orang yang menganggap dirinya quote and quote pendiri, deklarator dan menganggap lebih besar dan lebih hebat dari Partai Demokrat ini sendiri," pungkasnya.


s: tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: M Qodari Sebut SBY sebagai Dalang Cerita Kudeta Demokrat: Panggung Depannya AHY
M Qodari Sebut SBY sebagai Dalang Cerita Kudeta Demokrat: Panggung Depannya AHY
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEinOXustKncHpJotUs-z6wvjq3Kk_sSeybllvrHuUrpy_McsJINryZ7q2GQXCiWyooa5o3ARwn1RhH0ctI89NYjDui_zGKHAcOOoMc6H_2b-5deG6R0PwspS4JtAk2cS5ihBfzVcQC5kS2g/w640-h360/2a7cb9a7e34563f6393bc7a06a072043.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEinOXustKncHpJotUs-z6wvjq3Kk_sSeybllvrHuUrpy_McsJINryZ7q2GQXCiWyooa5o3ARwn1RhH0ctI89NYjDui_zGKHAcOOoMc6H_2b-5deG6R0PwspS4JtAk2cS5ihBfzVcQC5kS2g/s72-w640-c-h360/2a7cb9a7e34563f6393bc7a06a072043.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/m-qodari-sebut-sby-sebagai-dalang.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/m-qodari-sebut-sby-sebagai-dalang.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy