$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Petrus Menyerang Fadli Zon, Rocky Gerung, Anwar Abbas, Ada Kata Licik

INDONESIAKININEWS.COM -  Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Selestinus menanggapi pernyataan sejumlah pihak seperti F...



INDONESIAKININEWS.COM - Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Selestinus menanggapi pernyataan sejumlah pihak seperti Fadli Zon, Rocky Gerung, dan Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas.

Ketiganya menyamakan peristiwa kerumuman pada kunjungan Presiden Jokowi di Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, dengan kerumunan massa pendukung Habib Rizieq Shihab di Petamburan yang berujung proses hukum.

Petrus menilai, kerumunan warga menyambut kedatangan Presiden Jokowi meresmikan bendungan untuk Food Estate di Maumere, berbeda dengan kerumunan massa pendukung Habib Rizieq.

Petrus menegaskan, peristiwa kerumunan rakyat Maumere menyambut Jokowi sebagai luapan ungkapan kegembiraan secara spontan tanpa motif politik dan ideologi sehingga tidak berujung pidana.
 
Berbeda dengan kerumunan pendukung Habib Rizieq, lanjut dia  massa diundang dan terorgaidir dan berujung sebagai tindak pidana.

"Peristiwa kerumunan di Maumere tidak lebih daripada sekedar luapan ungkapan kegembiraan secara spontan tanpa motif politik dan ideologi. 

Sedangkan kasus kerumunan massa Rizieq Shihab pada 10 - 11 November 2020 massa diundang dan diorganisir, sehingga berimplikasi sebagai tindak pidana secara belapis dan bermotif politik dan ideologi," ungkap Petrus dalam keterangannya kepadq JPNN.com, Minggu (28/2).

Atas dasar itu, Petrus berharap tidak ada lagi pihak yang menyamakqn dua peristiwa terdebut. Menurutnya, mereka yang mencoba menyamakan dua peristiwa itu menggunakan logika sesat.

"Mereka yang menggunakan logika terbalik, sesat dan mereka yang hanya suka nyinyir melakukan politicking pada setiap aktivita kenegaraan Presiden Jokowi di mana pun, untuk memaksa publik percaya pada sikap mereka," katanya.

Advokat PERADI itu mengungkapkan, menggeneralidir peristiwa kerumunan segelintir warga Maumere dengan kerumunan massa Habib Rizieq jelas tidak kompatibel dan tidak memiliki dasar hukum.

"Menggeneralisir peristiwa kerumunan segelintir warga di Maumere dengan kasus kerumunan massa Rizieq Shihab, jelas tidak kompatibel dan tidak memiliki dasar hukum bahkan telah merendahkan harga diri dan martabat Presiden Jokowi," katanya.

Perbedaan lain dari dua peristiwa itu, lanjut dia, peristiwa kerumunan di Maumere tidak ada ceramah dari Jokowi di hadapan warga yang berkerumun. Namun, hanya murni soal luapan kebahagiaan warga.

"Peristiwa kerumunan warga di Maumere, tidak terdapat motif politik dan ideologi, tidak ada ceramah atau pidato dari Presiden Jokowi di hadapan warga yang berkerumun, tetapi murni soal luapan kebahagiaan dan kegembiraan," tegasnya.

Oleh karena itu, kata Petrus, aneh dan menggelikan, jika Fadli Zon, Rocky Gerung dan Anwar Abbas mencoba menggeneralisir dua peristiwa terdebut.

"Aneh dan menggelikan, jika saja orang seperti Fadli Zon, Rocky Gerung, dan Anwar Abbas secara tidak bertanggung jawab dan licik mencoba menggeneralisir kasus kerumunan massa Rizieq Shihab dengan peristiwa luapan kegembiraan yang menimbulkan kerumunan warga Maumere saat Presiden Jokowi berkunjung pada 23 Februari 2021 yang lalu," pungkasnya. (cr3/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:




 

S: JPNN


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Petrus Menyerang Fadli Zon, Rocky Gerung, Anwar Abbas, Ada Kata Licik
Petrus Menyerang Fadli Zon, Rocky Gerung, Anwar Abbas, Ada Kata Licik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj92qCBa6l0BMNHqloprjKQy-LvFcDcSDGaJxbkhFsal2XJqexdzfDZv_Sr4iY2lXmksyWXqpDI5x98SbWlLaiXZ3zIHWziyQk8f_o_8AgIbowOrgPpSyV4y6KZZi_-2IEugC_vB05_kB0/w640-h354/Screenshot_2021-02-28-18-01-18-67.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj92qCBa6l0BMNHqloprjKQy-LvFcDcSDGaJxbkhFsal2XJqexdzfDZv_Sr4iY2lXmksyWXqpDI5x98SbWlLaiXZ3zIHWziyQk8f_o_8AgIbowOrgPpSyV4y6KZZi_-2IEugC_vB05_kB0/s72-w640-c-h354/Screenshot_2021-02-28-18-01-18-67.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/petrus-menyerang-fadli-zon-rocky-gerung.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/petrus-menyerang-fadli-zon-rocky-gerung.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy