$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Sosok AKP David Sinaga, Kasat Narkoba yang Viral Dugem di Diskotek, Kini Dicopot dari Jabatannya

INDONESIAKININEWS.COM -  Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin menegaskan pihaknya sudah mencopot Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AK...



INDONESIAKININEWS.COM - Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin menegaskan pihaknya sudah mencopot Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga.

Pencopotan Kasat Narkoba Pematangsiantar AKP David Sinaga ini sebagai buntut video viral diduga oknum polisi di Polres Siantar dugem di salah satu tempat hiburan malam.

Dalam video yang beredar, oknum polisi diduga AKP David Sinaga terlihat menikmati alunan musik DJ di salah satu tempat hiburan malam hingga menjadi perbincangan hangat di kalangan warga.
 
Kasat Narkoba Polres <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/pematangsiantar' title='Pematangsiantar'>
                    </div>Pematangsiantar</a> AKP David Dicopot, Buntut Video Viral Dugem di Klub Malam
Siapa sosok AKP David Sinaga tersebut?

Berikut sosok Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar yang dicopot gara-gara ada dalam video viral sedang dugem di diskotek.

AKP David Sinaga selama ini dikenal getol memberantas narkoba di wilayahnya.

"Kita akan memberantas semua peredaran narkotika hingga akar-akarnya. Agar tidak merusak anak bangsa, kita akan bekerja dengan totalitas," ucapnya beberapa waktu lalu.

Sayang kini ia harus dicopot dan diperiksa kemungkinan menggunakan narkoba saat dugem di diskotek.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin membenarkan pencopotan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga.

Pencopotan ini lantaran AKP David Sinaga terlihat berjoget menikmati alunan musik DJ di salah satu tempat hiburan malam, menjadi perbincangan hangat.

Menurutnya, adanya anggota Polri yang berada di dalam diskotek sudah mencoreng nama baik institusi, di mana seharusnya mengayomi masyarakat, malah berprilaku seperti itu.

"Hari ini AKP David Sinaga sudah kita copot jabatannya," kata dia, melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (5/2/2021).

Martuani mengatakan, saat ini Bidang Propam sudah melakukan pemeriksaan terhadap anggota AKP David Sinaga.

Dalam pemeriksaan, pihaknya juga akan melakukan segala tes kesehatan, untuk memeriksa kemungkinan AKP David Sinaga mengonsumsi narkoba atau tidak.

"Sedang menjalani pemeriksaan di Bid Propam Polda Sumut," jelasnya.

Sosok <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/akp-david-sinaga' title='AKP David Sinaga'>
                    </div>AKP David Sinaga</a>, Perwira Polisi yang Dicopot Gara-gara Viral Dugem di Diskotek
Di dalam video, penampakan rambut AKP David Sinaga terlihat terikat di atas, mengenakan kaos hitam dan celana abu-abu.

Ia berjoget, melompat dan mengangkat kursi ke atas sembari menikmati lagu DJ.

Terkait video ini, AKP David Sinaga yang dikonfirmasi Tribun Medan (grup Surya.co.id), menyampaikan video itu merupakan ulah dari orang-orang yang memusuhinya dalam pemberantasan narkoba.

"Nggak jelas, masih katanya katanya kan?

Ini orang-orang (pengunggah) usil kepada saya, yang kecewa dalam pemberantasan narkoba yang kita lakukan," ujar David.

Ia enggan mengomentari terlalu jauh siapa yang ada di video itu.

Ia berharap dapat menemukan siapa yang mengunggahnya ke media sosial YouTube.

"Iya, mau kita cari siapa yang upload," ujar David.

Sebelumnya, satuan Reserse Narkoba pimpinan David sempat melakukan penggerebekan di Studio 21 Jalan Parapat, Minggu (10/1/2021) dini hari.

Belakangan Studio 21 disebut-sebut merupakan lokasi David di dalam video viral itu.

Sebelumnya, dua orang ditangkap dari Karaoke Studio 21.

Keduanya adalah Edi (50) dan Riko (35) yang merupakan karyawan Studio 21 sendiri dengan barang bukti ekstasi sebanyak 50 butir.

Seperti diberitakan, seorang pria mirip Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga, terekam dalam video yang dibagikan di media sosial Facebook dan You Tube, Kamis (4/2/2021).

Video tersebut sempat viral di akun Facebook bernama David Sinaga namun dihapus setelah beberapa jam kemudian.

Meski begitu, video berdurasi 1 menit 14 detik itu masih terpampang di akun YouTube bernama David Sinaga, hingga Kamis malam.

Video tersebut sempat membuat geger lantaran caption yang ditulis pemilik akun, menyebut pria tersebut adalah Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga.

"Inilah kelakuan Kasat Narkoba Siantar yang ternyata suka makan ekstasi padahal seharusnya memberantas narkoba. Bagaimana ini pak Kapolda dan Kapolri," tulis pemilik akun. Video itu direkam dalam di sebuah tempat hiburan malam Studio 21 di Jalan Parapat, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun.

Seorang Pria terlihat mengenakan kaos hitam dipadu celana pendek dengan memakai masker.

Dari lantai DJ ia mengayunkan tangan ke atas dan terlihat mengangkat kursi plastik diiringi dentuman musik.

Melompat dari lantai itu, pria yang mirip AKP David Sinaga kemudian berjalan dengan kondisi sempoyongan ke arah Bartender.

Sebelum keluar ruangan, Ia sempat menggelengkan kepala dengan posisi tertunduk seraya kedua tangannya memegang pembatas meja bartender.

Dihubungi terpisah, Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga menyebut video yang beredar itu palsu.

"Sudah ku buka (video) palsu, palsu itu gak ada itu. Buang aja lah itu. Gak jelas apanya itu," kata David Sinaga dihubungi lewat sambungan telepon.

Belum diketahui pasti kapan video itu direkam.

Namun David mengungkapkan bahwa ia tidak ingin merespon akun yang menyebar video yang mengatasnamakan dirinya.

"Ngapain di komentari Facebook-nya juga hilang kan, gak usalah dikembangkan kembangkan. Kalau gak ada apa-apa, kok jadi masalah," ucapnya menambahkan.

Risiko pekerjaan

Menurut David ia merasa tidak punya masalah kepada siapapun sehingga membuat namanya diviralkan oleh oknum yang tidak bertanggung-jawab.

Namun kata dia, tugasnya sebagai polisi memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Pematangsiantar tentu akan menimbulkan risiko.

"Ya namanya menangkapi (pelaku) narkoba itu masalah, (ada) barisan sakit hati kan. Ya sudahlah enggak masalah itu, sudah risiko," ucapnya.

"Abaikan saja itu, nanti kita kasih berita penangkapan (Narkoba) besar-besaran kita nanti," imbuhnya.




S: Tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Sosok AKP David Sinaga, Kasat Narkoba yang Viral Dugem di Diskotek, Kini Dicopot dari Jabatannya
Sosok AKP David Sinaga, Kasat Narkoba yang Viral Dugem di Diskotek, Kini Dicopot dari Jabatannya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEje1G4yvRZgZNyYQkOJ282jQ-gGDCxy5ai8jEMiThKCdyW4-wSvLDIawpuA-TWuH3nHw4LxhpMzB1zDRD35U7SwVo3SGj2wjTj2XsAw2EprpacPLK8sfzV_sYTBQwpEKBhIHGbKd8CPWuo/w640-h378/Screenshot_2021-02-09-19-55-26-51.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEje1G4yvRZgZNyYQkOJ282jQ-gGDCxy5ai8jEMiThKCdyW4-wSvLDIawpuA-TWuH3nHw4LxhpMzB1zDRD35U7SwVo3SGj2wjTj2XsAw2EprpacPLK8sfzV_sYTBQwpEKBhIHGbKd8CPWuo/s72-w640-c-h378/Screenshot_2021-02-09-19-55-26-51.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/sosok-akp-david-sinaga-kasat-narkoba.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/02/sosok-akp-david-sinaga-kasat-narkoba.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy