$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

AHY Kena SkakMat, Kubu Moeldoko Duga Sejumlah Aset Partai Demokrat Diatasnamakan Pribadi

INDONESIAKININEWS.COM -  Juru Bicara Partai Demokrat kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad, menyatakan bahwa pihaknya tengah mendalami dan mendata ...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Juru Bicara Partai Demokrat kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad, menyatakan bahwa pihaknya tengah mendalami dan mendata sejumlah aset miliki Partai Demokrat. Ada dugaan sejumlah aset partai tercatat atas nama pribadi.

Sayangnya, belum ada tanggapan dan komentar dari kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkait tudingan kubu Moeldoko itu.

Menurut Rahmad, langkah ini ditempuh karena pihaknya mendapatkan informasi bahwa sejumlah aset Partai Demokrat tercatat atas nama pribadi, seperti Kantor DPP Partai Demorkat di Jalan Proklamasi Nomor 41, Menteng, Jakarta Pusat.

"Di antara aset partai yang dibeli menggunakan uang sumbangan para kader dan masyarakat adalah Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi Nomor 41, Jakarta," kata Rahmad dalam keterangannya, Minggu (21/3).

Berdasarkan informasi yang kami terima, lanjutnya Kantor DPP Partai Demokrat tersebut dibeli saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dengan harga sekitar Rp100 miliar.

Namun, menurut Rahmad dikutip CNN Indonesia, sertifikat jual beli Kantor DPP Partai Demokrat itu tidak tercatat atas nama Partai Demokrat, melainkan atas nama perorangan atau pribadi. Dia berkata, informasi ini merupakan hal yang tidak baik bagi Partai Demokrat jika benar.

"Informasi penting ini sedang kami dalami dan teliti tentang kebenarannya. Jika benar, tentu ini cara-cara yang tidak baik bagi Partai Demokrat," ucap Rahmad.

Selain Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi Nomor 41, katanya, pihaknya juga mendalami informasi tentang status kepemilikan sejumlah aset Partai Demokrat di daerah luar Jakarta.

Rahmad mengaku mendapat informasi penting dari kader bahwa banyak aset-aset Partai Demorkat yang dibeli dari uang partai, tetapi kepemilikannya tidak atas nama partai atau sertifikatnya tercatat atas nama perorangan.

Menurutnya, informasi tersebut tidak bisa dibenarkan bila benar-benar terjadi dan berpotensi terjadinya penggelapan aset partai oleh perorangan.

"Pendataan ini menjadi penting karena pembelian aset aset itu berasal dari uang rakyat, uang kader, uang masyarakat. Karena itu, aset tersebut harus tercatat atas nama partai dan dipergunakan sepenuhnya utk kepentingan anggota partai dan masyarakat luas," tutur Rahmad.

Untuk diketahui, Demokrat yang sah hingga hari ini ialah pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Demokrat pimpinan Moeldoko sendiri sudah mendaftarkan hasil penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) ke Kemenkumham.

Namun, Menkumham Yasonna Laoly meminta Partai Demokrat kubu Moeldoko untuk melengkapi berkas mereka terkait permononan pengesahan pengurusan. Menurut Yasonna, pihaknya belum bisa memproses hasil KLB Deli Serdang lantaran sejumlah dokumen belum masuk ke Kemenkumham.

S:Bizlaw


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: AHY Kena SkakMat, Kubu Moeldoko Duga Sejumlah Aset Partai Demokrat Diatasnamakan Pribadi
AHY Kena SkakMat, Kubu Moeldoko Duga Sejumlah Aset Partai Demokrat Diatasnamakan Pribadi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9ic5qlga-uzDz5uzDSkVbk45y97fcpUEtI5grJMXjzCHR8w-c6WDOmXl9IRQEqX-D81lm6SN447Yg1cgFVDgTwP99Y3Xyf0-JVNaQnfoUOtBpF5iXyQeTnx1VpwXr4dRUhqehoNZdDFk/w640-h360/Screenshot_2021-03-22-21-57-02-79.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9ic5qlga-uzDz5uzDSkVbk45y97fcpUEtI5grJMXjzCHR8w-c6WDOmXl9IRQEqX-D81lm6SN447Yg1cgFVDgTwP99Y3Xyf0-JVNaQnfoUOtBpF5iXyQeTnx1VpwXr4dRUhqehoNZdDFk/s72-w640-c-h360/Screenshot_2021-03-22-21-57-02-79.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/ahy-kena-skakmat-kubu-moeldoko-duga.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/ahy-kena-skakmat-kubu-moeldoko-duga.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy