$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dituduh Buat Heboh oleh Rizieq, Wali Kota Bogor Buka Suara

INDONESIAKININEWS.COM -  Tudingan pembuat heboh yang disampaikan oleh Habib Rizieq Shihab atau HRS langsung direspon oleh Wali Kota Bogor Bi...



INDONESIAKININEWS.COM - Tudingan pembuat heboh yang disampaikan oleh Habib Rizieq Shihab atau HRS langsung direspon oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

 Bima menegaskan siap memberikan kesaksian di pengadilan terkait kasus tersebut.

Pernyataan HRS itu terkait kondisi kesehatannya yang sempat disebut positif COVID-19 saat dirawat di Rumah Sakit UMMI Bogor, Jawa Barat.

"Saya akan sampaikan keterangan yang sebenar-benarnya, fakta yang sedetail-detailnya apabila saya diundang untuk memberikan kesaksian di proses pengadilan, itu aja," ujar Bima saat dihubungi, Jumat (26/3/2021).

Bima mengatakan tak ingin berpolemik di publik. Untuk itu, politikus PAN ini siap membeberkan fakta di ruang sidang.
 
"Saya insyaallah saya sangat siap apabila dipanggil (ke persidangan Habib Rizieq) untuk memberikan kesaksian kepada proses persidangan dan saya akan sampaikan fakta yang sedetail-detailnya fan informasi yang sebenar-benarnya, seutuh-utuhnya terkait dengan kasus Rumah Sakit Ummi," lanjut Bima.

"Saya akan sampaikan semua, saya tidak mau berpolemik di publik. Biarkan semua diletakkan dalam konteks hukum agar menjadi pertimbangan para penegak hukum," tandasnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq menuding Bima Arya yang menimbulkan kehebohan terkait kondisi kesehatannya saat dirawat di RS Ummi. Habib Rizieq malah yang mengklaim dirinya tidak mengabarkan telah positif COVID-19 untuk tidak menciptakan kehebohan.

"Pada tanggal 26 November 2020, Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat dengan iktikad baik mengabarkan Wali Kota Bogor Bima Arya selaku Ketua Satgas Covid Kota Bogor tentang perawatan saya di RS Ummi.

 Namun sangat disesalkan Bima Arya langsung koar-koar di berbagai media, sehingga menimbulkan kehebohan dan sangat mengganggu proses perawatan saya di RS Ummi, sekaligus mengganggu ketenangan RS Ummi," demikian tertulis dalam eksepsi yang diterima detikcom dari kuasa hukum Rizieq seusai sidang, Jumat (26/3).

Kuasa hukum Rizieq menyampaikan bahwa eksepsi itu dibaca langsung oleh Rizieq dalam persidangan. 

Namun sidang pembacaan eksepsi ini tidak terpantau baik secara langsung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) ataupun secara virtual di kanal YouTube PN Jaktim.

Selanjutnya, Rizieq menuding ucapan Bima Arya yang tersebar di media itu membuatnya menjadi korban framing. Bahkan Rizieq mengaku dipaksa untuk menjalani tes swab COVID-19 oleh Bima Arya.

"Akibatnya, pada tanggal 27 November 2020 pagi, RS Ummi dibanjiri aneka karangan bunga dari para pengirim yang tidak jelas, berisikan pesan dengan satu framing, yaitu HRS positif COVID, padahal siang hari itu saya baru menjalankan tes PCR COVID yang hasilnya ialah lebih akurat dari pada test swab antigen. 

Lagi pula saat itu tes swab antigen belum diputuskan oleh pemerintah sebagai standar akurat tes COVID-19," ungkap Habib Rizieq.
 
"Pada sore hari yang sama Bima Arya kembali koar-koar di berbagai media akan memaksa saya menjalani tes PCR COVID-19, tapi saya tolak karena siang hari itu saya sudah mengikuti tes PCR COVID-19 dengan tim Mer-C yang memang sejak awal kepulangan saya dari kota suci Mekkah sudah setia melakukan pendampingan dan pemeriksaan kesehatan saya dan keluarga," imbuhnya.


 
S: Tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dituduh Buat Heboh oleh Rizieq, Wali Kota Bogor Buka Suara
Dituduh Buat Heboh oleh Rizieq, Wali Kota Bogor Buka Suara
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkgctEUTXgFejbCivKOm1ZlF9Lp9w_shAwYd2Vd3Bhygrzf0Wxwoa7_VemVFHvWh48IObBkzus5vu9fpmv_FL4S5gOyW9Hc00vtak1AfGMmWp_TTgE4riX_UUChjNf_yHjwNMB6t_76GM/w640-h458/Screenshot_2021-03-27-21-20-52-18.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgkgctEUTXgFejbCivKOm1ZlF9Lp9w_shAwYd2Vd3Bhygrzf0Wxwoa7_VemVFHvWh48IObBkzus5vu9fpmv_FL4S5gOyW9Hc00vtak1AfGMmWp_TTgE4riX_UUChjNf_yHjwNMB6t_76GM/s72-w640-c-h458/Screenshot_2021-03-27-21-20-52-18.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/dituduh-buat-heboh-oleh-rizieq-wali.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/dituduh-buat-heboh-oleh-rizieq-wali.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy