$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

PROFIL Hotma Sitompul, Kakak Kandung Ruhut Sitompul, Pengacara Terkenal Pernah Bela Richard Muljadi

INDONESIAKININEWS.COM -  Pengacara kondang Hotma Sitompul diterpa isu kertakan rumah tangga dengan Desiree Tarigan. Sebelumnya, Desiree Samb...



INDONESIAKININEWS.COM - Pengacara kondang Hotma Sitompul diterpa isu kertakan rumah tangga dengan Desiree Tarigan.

Sebelumnya, Desiree Sambil mengungkapkan ia diusir secara paksa tanpa alasan oleh sang suami.

"Jadi saya cerita sedikit kronologinya sejak tanggal 7 Februari 2021 saya diusir secara tiba-tiba oleh Bapak HS, saya juga gatau penyebabnya apa diusir," ucap Desiree disertai isak tangis.

Menurutnya, sang suami sudah tidak ingin lagi dirinya berada di rumah yang ia tempati di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.

Hal itu disampaikan Hotma kepada Desiree.

"Saya tidak mau liat muka kamu lagi disini dan barang-barang kamu, kamu tidak punya hak disini , kamu silahkan keluar dari sini, kamu tidak punya hak apa-apa lagi disini, (kata Hotma kepada Desiree)," ujarnya.

Setelah kejadian tersebut Desiree sempat tinggal di rumah ibunya lalu memutuskan untuk ke Pulau Dewata Bali untuk menjernihkan pikirannya.

Memasak memang telah menjadi hobi dari Desiree Tarigan sejak lama.

Ia selalu memamerkan hasil masakannya di dalam akun media sosial pribadi miliknya.

Hobinya tersebut memang sudah melekat hingga menciptakan bisnis yang menguntungkan.

Namun, setelah ia diusir paksa oleh suaminya, Hotma Sitompul, Desiree mengungkapkan kesedihannya karena tidak dapat memasak di dapur kesayangannya itu.
 
"Dan kalian teman-teman juga tahu kalau saya setiap hari masak di dapur saya itu, setelah itu saya nggak bisa masak lagi," kata Desiree kepada awak media, Jumat (26/3/2021).

Sebuah karyanya yang selalu dibuatnya melalui makanan itu, kini tak bisa ia lakukan kembali.

"Nggak bisa berkarya karena saya udah nggak boleh masuk ke dapur saya oleh Bapak, tega banget," ucapnya sambil mengelap air matanya yang turun.

Anaknya, Prianka Reguna Bukit seketika menunjukan foto dimana dapur yang biasa ibunya memasak disegel bertuliskan "Tidak Boleh Dibuka".

"Saya nggak boleh masuk ke dapur, sampai dituliskan tidak boleh dibuka," kata Desiree.

 "Tapi selalu kita diganggu saja, diteror, diganggu. Ya ada sajalah perbuatannya yang membuat saya makin terzalimi," bebernya, Jumat (26/3/2021).

Lantas, siapakah sosok Hotma Sitompul?

Jika mengetik nama Hotma Sitompul di kolom pencarian Google, akan muncul informasi singkat mengenai pengacara kondang ini.

Berdasarkan informasi Google, Hotma lahir di Jakarta.

Ia merupakan alumnus Universitas Gadjah Mada dan saudara kandung dari Ruhut Sitompul.

Hotma Sitompul menikah dengan Desiree Tarigan pada 1997.

Dikutip dari situs resmi LBH Mawar Saron, Hotma merupakan pendiri yayasan ini.

LBH Mawar Saron merupakan bagian dari Yayasan Hotma Sitompoel milik Hotma yang didirikan pada 2002.

Lembaga ini didirikan untuk membantu mereka yang miskin, lemah, dan buta hukum, untuk mendapatkan keadilan.

Hotma diketahui pernah menjadi pengacara sejumlah klien ternama.

Mengutip T r ibunnews, pada 2019 silam, Hotma dipercaya Baim Wong untuk menangani kasus perdata yang diahukan Astrid, pemilik QQ Production.

 Ia juga pernah ditunjuk sebagai kuasa hukum Richard Muljadi, cucu konglomerat yang terjerat kasus kepemilikan kokain.

Dilansir T r ibunnews, Hotma mendampingi Richard menjalani kasusnya pada 2018 silam.

Tak hanya itu, saat ramai kasus Angeline pada 2018, Hotma Sitompul memilih menjadi kuasa hukum tersangka, yakni si ibu angkat, Margriet.

Kala itu, Hotma sempat berdebat dengan Hotman Paris yang menjadi kuasa hukum Agus, pembantu rumah tangga di rumah korban.

Mengutip Tribun Wow, Hotma dan Hotman memperdebatkan soal pasal hukuman yang dijatuhkan pada Margriet.

Hotman pun menyatakan siap menyerahkan jam Rolex senilai Rp1 miliar miliknya pada Hotma, jika ia kalah dalam persidangan dan Margriet tak dihukum sesuai pasal yang dimaksud.

Pernah Dipanggil KPK sebagai Saksi Kasus Korupsi

Saat kasus korupsi e-KTP yang melibatkan Setya Novanto bergulir tahun 2017, Hotma Sitompul dipanggil sebagai saksi dalam persidangan.

Dikutip T R IBUNMEDAN.comdari T r ibunnews, saat itu ia terbukti mendapat honor sebagai pengacara sebesar 400 ribu dolar Amerika.

 Uang untuk bayaran Hotma tersebut diketahui berasal dari anggaran korupsi pengadaan e-KTP tahun anggaran 2011-2012.

"400 (ribu Dolar AS) adalah bagian dari uang yang diserahkan rekanan terdakwa II (Sugiharto) untuk Pak Hotma," ujar Jaksa KPK Irene Putrie kala itu, usai persidangan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (8/5/2017).

Selain uang 400 ribu dolar, Hotma mengaku mendapat bayaran sebesar Rp150 juta.

Meski begitu, ia menyerahkan uang ratusan ribu dolar tersebut karena tak berasal dari Kementerian Dalam Negeri.

"Kita ini advokat, profesi yang terhormat, officium nobile."

"Saya melakukan hal-hal yang terhormat mendapat honor karena pekerjaan saya."

"Belakangan diperiksa KPK katanya itu tidak dari Kemendagri."

"Saya merasa itu tidak terhormat untuk terima, saya kembalikan," bebernya.

Baru-baru ini, Hotma kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus korupsi dana bansos Covid-19.

Mengutip Tribunnews, KPK menduga Hotma telah menerima fee lawyer karena membantu menangani persoalan hukum di Kementerian Sosial saat dipimpin Juliari Batubara.

Ia pun hadir di Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Hotman mengatakan ia memang sering wara-wiri di Kemensos untuk membahas masalah hukum dengan Juliari.

"Gini, saya lembaga bantuan hukum, diminta oleh Pak Menteri, singkatnya aja ya, untuk membantu ada satu kasus menyangkut anak di bawah umur yang sangat miskin," ucap Hotma di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (19/2/2021), dilansir Tribunnews.

"Jadi Pak Menteri sangat perhatian pada kasus itu, diminta lah membantu di saat bansos-bansos ini saya mondar-mandir di Kemensos. Ya itu aja," imbuhnya.

S: Tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: PROFIL Hotma Sitompul, Kakak Kandung Ruhut Sitompul, Pengacara Terkenal Pernah Bela Richard Muljadi
PROFIL Hotma Sitompul, Kakak Kandung Ruhut Sitompul, Pengacara Terkenal Pernah Bela Richard Muljadi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgi8N7Qwwu7kH9HvS34JevxZqYCJxVn6KWz13cRqNN5lCRNfF9m3_3mzOgwS0eSZ4Xtf3bUCdrmqDCkxiT1JhirCK-CL3Qksats73XxhVhuI-WXtAkzCb8qluDWP6jIMmnL3Cso-Hqi_nc/w640-h350/Screenshot_2021-03-27-21-25-46-29.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgi8N7Qwwu7kH9HvS34JevxZqYCJxVn6KWz13cRqNN5lCRNfF9m3_3mzOgwS0eSZ4Xtf3bUCdrmqDCkxiT1JhirCK-CL3Qksats73XxhVhuI-WXtAkzCb8qluDWP6jIMmnL3Cso-Hqi_nc/s72-w640-c-h350/Screenshot_2021-03-27-21-25-46-29.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/profil-hotma-sitompul-kakak-kandung.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/profil-hotma-sitompul-kakak-kandung.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy