$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Mabes Polri Diserang Teroris, Munarman: Isu Ini Biasanya Muncul Ketika Publik Simpati terhadap Tokoh Islam

INDONESIAKININEWS.COM -   Eks pentolan FPI Munarman buka suara soal kejadian mengerikan baru-baru ini, yakni seorang terduga teroris berpaka...



INDONESIAKININEWS.COM -  Eks pentolan FPI Munarman buka suara soal kejadian mengerikan baru-baru ini, yakni seorang terduga teroris berpakaian wanita dengan kerudung biru menyerang Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 31 Maret 2021, sekitar pukul 16.30 WIB.

Video Mabes Polri yang diserang terduga teroris tersebut dapat ditemukan di akun Twitter @muannas_alaidid.

Munarman menyebut bahwa isu-isu yang berkaitan dengan teroris biasa muncul di kondisi-kondisi tertentu.

Menurutnya, isu-isu semacam itu muncul ketika publik bersimpati terhadap tokoh-tokoh Islam, seperti saat ini Habib Rizieq Shihab yang sedang menjalani persidangan kasus kerumunan.

"Isu-isu seperti ini biasanya muncul publik bersimpati terhadap tokoh-tokoh Islam dan gerakan Islam," ucapnya seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube Refly Harun, Rabu, 31 Maret 2021.

Munarman berpendapat, saat simpati publik terhadap tokoh-tokoh Islam meningkat biasanya muncul isu-isu lain yang berusaha menutupinya.

Halaman:

Sumber: Youtube, Twitter

"Tiba-tiba ada isu lain yang mendisrupsi, kira-kira begitu, itu dari segi pola," tutur Munarman.

Dia yakin orang-orang teroris tersebut tidak akan muncul ketika ajaran-ajaran Islam di Indonesia dihina oleh sejumlah pihak.

"Orang-orang teroris ini ya tidak pernah muncul, tidak pernah menyatakan keislamannya ketika ada ajaran-ajaran Islam yang dihinakan dan dilecehkan, padahal orangnya jelas (pelakunya)," ucapnya.

"Tapi justru dia muncul ketika ada umat Islam yang justru dia zalimi," sambung Munarman.

Lebih lanjut, Munarman pun membahas soal kualitas video terduga teroris yang menyerang Mabes Polri tersebut.

"Saya kira pertama-tama kita tidak boleh spekulasi ya, dari video yang ada itu kan baru video CCTV atau dari kamera HP jarak jauh ya, itu yang pertama, yang kedua kita belum jelas dan gambarnya juga kalau kita saksikan tadi itu masih agak kabur-kabur," tuturnya.

Dalam pengertian, sambung Munarman, tidak setajam gambar-gambar yang "diproduksi" beberapa hari yang lalu.

"Tidak setajam gambar-gambar yang "diproduksi" beberapa hari yang lalu dalam peristiwa Makassar dan peristiwa yang katanya ditangkap di Condet ya," ujarnya.

"Karena kan ada yang memproduksi itu pasti kan, jernih gambarnya kan, sementara yang kita saksikan barusan ini masih sangat kabur, kameranya amatiran lah kira-kira, tapi menurut saya paling tidak ini menjadi pertanyaan dan tanda tanya besar," tutup Munarman.

Sebelumnya, seorang tak dikenal dan bersenjata memasuki markas polisi di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Tak lama kemudian aksi baku tembak dengan polisi sempat terjadi.

Usai baku tembak, dalam video yang beredar, terlihat ada sosok dalam kondisi tersungkur.

Jasadnya yang berada di halaman Mabes Polri, Jakarta belum dipastikan, apakah lelaki atau perempuan.

Sementara dari pantauan lokasi tampak seorang tak dikenal memasuki area Mabes Polri dengan mengenakan pakaian seperti perempuan.

Pakaian yang dikenakan berupa kerudung biru dan rok hitam panjang masuk ke dalam lingkungan Bareskrim.

Seseorang itu menghampiri pos penjagaan sambil menodongkan senjata api. Tiga orang petugas yang mempergoki aksi wanita itu lantas melarikan diri.

Sementara sosok yang belum diketahui identitasnya tetap saja menodongkan senjata api sambil memantau situasi di sekitar. Selang berapa lama orang itu pun jatuh tersungkur.***

Lihat artikel asli


S: pikiran rakyat


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Mabes Polri Diserang Teroris, Munarman: Isu Ini Biasanya Muncul Ketika Publik Simpati terhadap Tokoh Islam
Mabes Polri Diserang Teroris, Munarman: Isu Ini Biasanya Muncul Ketika Publik Simpati terhadap Tokoh Islam
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxxmS-yBC1yjKkIrAZzF4pUZhHZrGXtfuZDBT5SHruugZTg8HvsQWzWPsVOY1PfdHrpAZhEcHKL86pMPY8kqBY2aPHO3chyr6_OW3HGm37z2l7H1q_TpQv0tPljm8aUL8TQ-lbISjdCyQ/w640-h398/Screenshot_2021-03-31-21-44-41-72.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxxmS-yBC1yjKkIrAZzF4pUZhHZrGXtfuZDBT5SHruugZTg8HvsQWzWPsVOY1PfdHrpAZhEcHKL86pMPY8kqBY2aPHO3chyr6_OW3HGm37z2l7H1q_TpQv0tPljm8aUL8TQ-lbISjdCyQ/s72-w640-c-h398/Screenshot_2021-03-31-21-44-41-72.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/mabes-polri-diserang-teroris-munarman.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/mabes-polri-diserang-teroris-munarman.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy