$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Peringati Amien Rais yang Singgung Ancaman Neraka di Depan Jokowi, Taufik Damas: Kamu Bukan Tuhan!

INDONESIAKININEWS.COM -  Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Muhammad Taufik Damas memberi peringatan kepada mantan Ketua MPR Amien Rais karena te...



INDONESIAKININEWS.COM - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Muhammad Taufik Damas memberi peringatan kepada mantan Ketua MPR Amien Rais karena telah mengingatkan soal ancaman neraka jahanam saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pertemuan Amien Rais cs dengan Jokowi itu disampaikan oleh Menko Polhukam Mahfud MD yang ditayangkan oleh kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa, 9 Maret 2021.

Taufik Damas mengingatkan Amien Rais karena orang yang diancamnya masuk neraka jahanam belum tentu masuk neraka, begitu pula sebaliknya.

Bahkan dirinya pun mengingatkan Amien Rais bukanlah Tuhan.

"Karena kamu bukan Tuhan!," ucapnya seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari akun Twitter resmi Taufik Damas pada Rabu, 10 Maret 2021.

Taufik Damas mengatakan, walaupun neraka dan surga itu adalah hal yang pasti dan boleh disampaikan kepada orang lain, namun bukan berarti orang dijanjikan Amien Rais masuk neraka jahanam akan masuk neraka.

"Janji dan ancaman Tuhan itu pasti terjadi. Neraka-surga itu pasti, kamu boleh menyampaikan kepada orang lain," ujar Taufik Damas.

"Tapi orang yang kamu janjikan surga belum tentu pantas masuk surga dan orang yang kamu ancam neraka belum tentu pasti masuk neraka. Karena kamu bukan Tuhan!," sambungnya.

Janji dan ancaman Tuhan itu pasti terjadi. Neraka-surga itu pasti. Kamu boleh menyampaikan kpd org lain. Tapi, orang yg kamu janjikan surga blm tentu pantas masuk surga dan org yg kamu ancam neraka belum tentu pasti masuk neraka. 

Karena kamu bukan Tuhan!... pic.twitter.com/lZ6wjLXZ2U— Taufik Damas (@TaufikDamas) March 10, 2021
Sebelumnya, Mahfud MD menyampaikan bahwa Amien Rais cs menyinggung soal penegakan hukum yang adil serta ancaman dari Tuhan.

"Pertama, harus ada penegakan hukum sesuai dengan ketentuan hukum, sesuai dengan perintah Tuhan bahwa hukum itu adil dan yang kedua ada ancaman dari Tuhan kalau orang membunuh orang mukmin tanpa hak maka ancamannya neraka jahanam," kata Mahfud MD.

Mahfud MD mengatakan, Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) yakin kasus tewasnya enam laskar FPI merupakan pelanggaran HAM berat.

Dirinya mengungkapkan bahwa mereka (Amien Rais cs) ingin kasus tersebut dibawa ke pengadilan HAM.

"Kemudian diurai apa yang terjadi pertama, tujuh orang yang diwakili oleh Pak Amien Rais dan Pak Marwan Batubara tadi menyatakan mereka menyatakan keyakinan telah terjadi pembunuhan terhadap enam laskar FPI," tutur Mahfud MD.

"Mereka juga meminta agar ini dibawa ke pengadilan HAM karena pelanggaran HAM berat, itu yang disampaikan kepada Presiden," sambungnya.

Mahfud MD mengatakan bahwa pertemuan tersebut berlangsung singkat dan serius.

"Pertemuan berlangsung tidak lebih atau tidak sampai 15 menit. Bicaranya pendek dan serius," ungkap Mahfud MD.

"Hanya itu yang disampaikan oleh mereka bahwa mereka yakin telah terjadi pembunuhan yang dilakukan dengan cara melanggar HAM berat, bukan pelanggaran HAM biasa, sehingga 6 laskar FPI itu meninggal," sambungnya.

Dalam pernyataan sikap TP3, Amien Rais cs mengatakan enam laskar FPI telah dibunuh secara kejam. Mereka menilai ada extrajudicial killing yang dilakukan oleh aparat negara.

"Polri memang telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus ini. Selain itu, Komnas HAM menyatakan telah terjadi pelanggaran pidana biasa. 

Akan tetapi temuan kami menyatakan pembunuhan tersebut merupakan pelanggaran HAM berat," kata mereka.

"Oleh karena itu, kami menganggap kasus ini masih jauh dari penyelesaian yang sesuai dengan asas keadilan dan kemanusiaan sesuai Pancasila dan UUD 1945," tambahnya.

TP3 mendesak pemerintah memproses kasus tersebut sesuai dengan UU Nomor 26 Tahun 2000 tentang Pengadilan HAM.

"Kami mendesak kasus ini harus segera diselesaikan secara tuntas, transparan, dan berkeadilan agar tidak menjadi warisan buruk dari pemerintahan ini," ungkap mereka.***




S:PikiranRakyat-Bekasi


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Peringati Amien Rais yang Singgung Ancaman Neraka di Depan Jokowi, Taufik Damas: Kamu Bukan Tuhan!
Peringati Amien Rais yang Singgung Ancaman Neraka di Depan Jokowi, Taufik Damas: Kamu Bukan Tuhan!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEidzvnIDxUVtZ4z1irzWeHd3l_7fjV8hMtrWIHPkrn_k41JGB43-vwY7wJZDjgm4qouPtR-u0ogq0JnwdVnZ94jt7qE3WppdzOQQ9dQBFiPclCnsPk15IsL1RhHHZCObBXMymQksH1Rq6k/w640-h418/Screenshot_2021-03-11-15-24-01-379_id.co.babe.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEidzvnIDxUVtZ4z1irzWeHd3l_7fjV8hMtrWIHPkrn_k41JGB43-vwY7wJZDjgm4qouPtR-u0ogq0JnwdVnZ94jt7qE3WppdzOQQ9dQBFiPclCnsPk15IsL1RhHHZCObBXMymQksH1Rq6k/s72-w640-c-h418/Screenshot_2021-03-11-15-24-01-379_id.co.babe.png
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/peringati-amien-rais-yang-singgung.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/peringati-amien-rais-yang-singgung.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy