$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Politisi PKS ini Curiga Ada Agenda Setting Di Balik Teror Bom Makassar

INDONESIAKININEWS.COM -  Anggota Komisi Agama DPR RI, Bukhori Yusuf menyampaikan rasa keprihatinannya atas aksi bom bunuh diri yang terjadi ...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Anggota Komisi Agama DPR RI, Bukhori Yusuf menyampaikan rasa keprihatinannya atas aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar. Minggu (28/03).

“Saya mengutuk setiap pihak yang terlibat dalam aksi ini. Saya tegaskan, teror ini tidak ada hubungannya dengan ajaran agama tertentu, terutama Islam. Terorisme adalah musuh semua agama," tegasnya kepada redaksi, Senin (29/3).

Politisi PKS ini menyerukan kepada setiap pihak untuk tidak menaruh syak wasangka pada umat agama lain supaya tidak memperkeruh suasana dan tidak terjebak dalam rencana picik pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang berada di balik insiden ini.

Ia curiga, teror bom merupakan bagian dari agenda setting untuk merusak kerukunan antar umat beragama yang sudah dibangun selama ini. Ia menduga ada motif lain dari serangan bom ini, yakni untuk menciptakan citra negatif bagi agama maupun pemeluk agama tertentu.

Bukhori Yusuf mengatakan “Ada pihak-pihak yang tidak menghendaki adanya kerukunan antar dan intra umat beragama. Sementara di sisi lain, mereka tidak senang dengan sumbangsih positif agama yang memiliki dampak multidimensional bagi penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara selama ini,” ujarnyanya.

Mereka menggunakan cara tidak beradab untuk menebar ketakutan dan memunculkan rasa curiga di tengah masyarakat terhadap sesamanya.

Mereka hendak membenturkan sesama umat beragama. Di samping itu, tujuan licik mereka yakni memelihara stigma terhadap agama tertentu. Karena itu, saya menduga ini sebagai tujuan utama dari teror itu, sambungnya.

Bukhori Yusuf mendesak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk cermat dan mampu mengusut dalang dibalik teror ini.

“Pengusutan tidak boleh berhenti hanya pada aktor di lapangan. Jangan sampai hanya berhenti pada tindakan pelaku yang seakan akan menyudutkan ajaran agama tertentu,” tandasnya.

S:Bizlaw


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Politisi PKS ini Curiga Ada Agenda Setting Di Balik Teror Bom Makassar
Politisi PKS ini Curiga Ada Agenda Setting Di Balik Teror Bom Makassar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEizNUyWfDhospwxBQNm1dmJRW0pWeuu9V0sHgifl0zjNPnKG-xCA2fdDqzr0oHsk6ZXeqLQhNLLMHse5d1UJ-AG3k7BSbgVOL-UwclaHIZJRXuzEfRG-TraudZ9k9PhgcKqDiWDnTK6ugs/w640-h396/Screenshot_2021-03-29-19-03-03-82.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEizNUyWfDhospwxBQNm1dmJRW0pWeuu9V0sHgifl0zjNPnKG-xCA2fdDqzr0oHsk6ZXeqLQhNLLMHse5d1UJ-AG3k7BSbgVOL-UwclaHIZJRXuzEfRG-TraudZ9k9PhgcKqDiWDnTK6ugs/s72-w640-c-h396/Screenshot_2021-03-29-19-03-03-82.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/politisi-pks-ini-curiga-ada-agenda.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/politisi-pks-ini-curiga-ada-agenda.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy