$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Wow! Masjid-Masjid BUMN Bakal Dikuasai Kiai NU, DS: Jujur, Saya Sekarang Bisa Bernafas Lebih Lega

INDONESIAKININEWS.COM -  Denny Siregar mengaku sekarang lebih lega karena masjid-masjid BUMN bakal dikuasai kiai-kiai NU untuk meminimalisir...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Denny Siregar mengaku sekarang lebih lega karena masjid-masjid BUMN bakal dikuasai kiai-kiai NU untuk meminimalisir penyebaran radikalisme.

"Akhirnya teriakan kita selama ini gak sia-sia.. Masjid2 BUMN akan dikuasai oleh teman2 dr NU dalam rangka meminimalisasi gerakan radikal yang puluhan tahun bercokol dan bergerak dari sana..," kata Denny, Selasa malam (9/3/21).

"Terimakasih, bang Erick Thohir atas perhatiannya.. Jujur, saya sekarang bisa bernafas lebih lega," imbuhnya.

Untuk diketahui, Kementerian BUMN mengajak peran aktif Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) . Para ulama dari kalangan Nahdliyin akan dilibatkan untuk mengisi ceramah dan kajian di berbagai masjid yang terdapat di seluruh perkantoran BUMN.

Kerjasama dalam syiar Islam tersebut merupakan kelanjutan dari kolaborasi antara Kementerian BUMN dan PB NU yang ditandatangani September lalu dan meliputi banyak program terkait pemberdayaan sumber daya manusia, optimalisasi peran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), hingga pembinaan masyarakat dan tanggung jawab sosial serta lingkungan.

Keterlibatan para kyai dan ustadz dari NU untuk mengisi kajian dan ceramah di lingkungan masjid BUMN merupakan bagian dalam pembinaan dan pemberdayaan sumber daya manusia agar sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah, sebagai asas pokok pembentukan jati diri muslim.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan hal ini upaya membina kepribadian seluruh karyawan BUMN, terutama kalangan muslim, agar terjadi penerapan Akhlak sebagai nilai baru untuk meningkatkan kinerja di setiap perusahaan BUMN,

"Ajaran Islam yang disyiarkan NU serupa dengan pencanangan nilai Akhlak di BUMN, yakni bertujuan membangun dan mengembangkan insan masyarakat yang bertaqwa kepada Allah, cerdas, trampil, berakhlak mulia, tentram, adil, dan sejahtera. Kami melibatkan peran aktif NU agar Islam ramah ala NU dapat mewarnai pemahaman keagamaan di lingkungan seluruh BUMN," jelas Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Dalam waktu dekat, para kyai dan ustadz dari NU akan menjadi khotib dan imam ibadah sholat Jum'at di 22 masjid yang ada di lingkungan perusahaan BUMN di Jakarta dan Tangerang.

Tercatat ada tujuh masjid di Jakarta Pusat, sembilan di Jakarta Timur, empat di Jakarta Selatan, serta masing-masing satu masjid di Jakarta Utara dan Tangerang yang menjadi inisiator kerjasama syiar Islam tersebut.Semua masjid tersebut berada dalam lingkungan 17 perusahaan BUMN.

"Saya berharap program ini bisa membentuk seluruh karyawan BUMN memiliki aqidah yang benar berdasarkan ilmu, menjadikan Al-Qur’anul dan As-Sunnah sebagai pedoman dalam memahami tauhid yang sesuai pemahaman Salafush Shalih, sekaligus membentengi dari pemikiran-pemikiran yang menyimpang dalam Islam," pungkasnya seperti dinukil Sindonews.

S:Netralnews


Name

Berita,14390,H,4,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,10,Nasional,14261,News,72,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Wow! Masjid-Masjid BUMN Bakal Dikuasai Kiai NU, DS: Jujur, Saya Sekarang Bisa Bernafas Lebih Lega
Wow! Masjid-Masjid BUMN Bakal Dikuasai Kiai NU, DS: Jujur, Saya Sekarang Bisa Bernafas Lebih Lega
https://1.bp.blogspot.com/-fF40iSUXH4I/YEjJIxf1gYI/AAAAAAAAIV4/Ss66I3Tc1SY1e795CqjH6IojvpRg3pHTQCLcBGAsYHQ/w640-h354/Screenshot_2021-03-10-20-20-43-00.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-fF40iSUXH4I/YEjJIxf1gYI/AAAAAAAAIV4/Ss66I3Tc1SY1e795CqjH6IojvpRg3pHTQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h354/Screenshot_2021-03-10-20-20-43-00.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/wow-masjid-masjid-bumn-bakal-dikuasai.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/03/wow-masjid-masjid-bumn-bakal-dikuasai.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy