$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

4 Jenderal TNI Kawal Pengeroyokan Kopassus, Termasuk Brigjen TNI Tetty Melina Lubis, Inilah Sosoknya

INDONESIAKININEWS.COM - Inilah sosok Brigjen TNI Tetty Melina Lubis salah seorang Jenderal TNI yang diperintahkan Jenderal Andika Perkasa un...


INDONESIAKININEWS.COM -
Inilah sosok Brigjen TNI Tetty Melina Lubis salah seorang Jenderal TNI yang diperintahkan Jenderal Andika Perkasa untuk mengawal Pengeroyokan Kopassus

Serda DB Kopassus korban pengeroyokan mendapat perhatian penuh KSAD Jenderal Andika Perkasa.

Ada empat jenderal TNI AD yang diturunkan Andika Perkasa untuk ikut mengawal kasus tersebut, salah satunya ada sosok Brigjen TNI Tetty Melina Lubis.

Jenderal wanita tersebut menjabat sebagai Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad).

Tetty Melina Lubis menjadi satu-satunya perwira wanita yang dilantik pada acara korps kenaikan pangkat perwira tinggi TNI AD pada 25 Juni 2020 lalu.

Ia bersama 19 perwira tinggi lainnya mendapat kesempatan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.⁣⁣

Dilansir dari Chanel Youtube TNI AD, Brigjen TNI Tetty Melina Lubis mengatakan bila dirinya selama berkarier di TNI AD sangat menikmati tugasnya.

“Saya sangat menikmati tugas saya, dipercaya negara. Di sinilah tugas baru saya sebagai Direktur Hukum, dapat memberikan dukungan hukumnya.

Baik melalui penyuluhan maupun mensosialisasikan perundang-undangan yang berlaku di NKRI yang sangat kita cintai ini,” ujar Brigjen TNI Tetty Melina Lubis.

Lanjut dia, Direktorat Hukum TNI AD memiliki tugas pokok untuk memberikan bantuan hukum, dukungan hukum dan perundang-undangan kepada Kepala Staf Angkatan Darat.

Baik itu permasalahan atau apapun yang berkaitan dengan urusan hukum dan perundang-undangan.

Selain itu, juga memberikan penyuluhan hukum kepada para prajurit di satuan yang terkait dalam lingkungan TNI AD agar tidak melakukan pelanggaran.

“Untuk ke depannya Direktorat Hukum TNI AD yang sudah baik selama ini dapat memberikan kontribusinya kepada TNI AD dalam fungsinya sebagai biro konsultasi hukum,” ujar Brigjen TNI Tetty Melina Lubis.⁣⁣

Ia berharap Ditkumad dapat berkembang ke era digital agar prajurit dapat melakukan konsultasi hukum melalui online.

Sehingga, sosialisasi hukum dapat dengan mudah diakses prajurit TNI AD di seluruh Indonesia.⁣⁣

Mengemban tanggungjawab baru sebagai Direktur Hukum Angkatan Darat, bukanlah kali pertama dirinya menjabat sebagai pimpinan di lingkungan TNI AD.

Sebelumnya, Brigjen TNI Tetty Melina Lubis pernah mengemban tugas sebagai:

- Kepala Hukum Kodam III/SIliwangi

- Komandan Pendidikan Korps Wanita TNI AD di Lembang

- Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer, yaitu mendidik para perwira untuk mengambil gelar Sarjana Hukum dan Magister Hukum.⁣⁣

Berikut video wawancaranya:

Usut Kasus pengeroyokan Prajurit Kopassus

Brigjen Tetty dan tiga jenderal TNI AD lainnya diperintahkan Jenderal Andika Perkasa ikut mengusut kasus pengeroyokan prajurit Kopassus.

Selain memerintahkan 4 jenderal TNI AD mengusut kasus tersebut, Jenderal Andika Perkasa juga berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk mengejar pelaku. 

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, memberi sanksi pada Oknum TNI terlibat di Mapolres Ciracas. (IST)
"Intinya proses dikawal mulai dari Komandan Pusat Polisi Militer (AD), Asisten Intelijen KSAD, Dirkumad, kemudian yang di bawah ditangani langsung oleh Pangdam Jaya.

Kita akan cari sejelas-jelasnya apa yang terjadi," kata Jenderal Andika Perkasa saat konferensi pers di Markas Pomdam Jaya Jakarta pada Selasa (20/4/2021).

Menantu Hendropriyono itu menegaskan secara internal masih mendalami terkait keberadaan prajurit Kopassus tersebut di lokasi dan waktu kejadian.

"Kita harus jujur, prajurit kita ini ngapain di situ. Kok berada di situ, jam segitu ngapain dan itu yang sedang kita dalami," kata Andika.

Menurut Andika dilihat dari waktunya, jam dimana prajurit tersebut ditemukan sudah terluka bukanlah jam yang normal seorang prajurit berada di lokasi tersebut.

Tragis, seorang prajurit TNI kritis dan satu anggota Brimob tewas dikeroyok 7 orang. Mereka sudah tersungkur ke tanah, namun masih ditendang dan dipukuli. (Tangkapan CCTV)
Untuk itu, kata dia, kegiatan apapun yang dilakukan oleh prajurit tersebut harus dihentikan.

"Oleh karena itu ini harus dihentikan. Tidak boleh ini dilakukan karena memang tidak ada hubungannya dengan tugas pokok kami," kata Andika.

Siapa 4 jenderal TNI AD yang ditugaskan Jenderal Andika Perkasa mengusut kasus ini?

Mereka adalah Komandan Pusat Polisi Militer TNI AD, Asisten Intelijen KSAD, Pangdam Jaya, dan Direktur Hukum TNI Angkatan Darat (Dirkumad).

Para jenderal bintang tiga hingga bintang satu tersebut ditugaskan untuk mencari kejelasan terhadap peristiwa tersebut.

S:TRIBUNMANADO


Name

Berita,16296,H,10,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,12,Nasional,16166,News,196,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: 4 Jenderal TNI Kawal Pengeroyokan Kopassus, Termasuk Brigjen TNI Tetty Melina Lubis, Inilah Sosoknya
4 Jenderal TNI Kawal Pengeroyokan Kopassus, Termasuk Brigjen TNI Tetty Melina Lubis, Inilah Sosoknya
https://1.bp.blogspot.com/-1v3ETwRjkz8/YIGEY6-0ZhI/AAAAAAAAKSw/nlkD5LaL-IAhfuwvKfuul3rQBjZD4nUjQCLcBGAsYHQ/w640-h360/Screenshot_2021-04-22-21-07-56-10.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-1v3ETwRjkz8/YIGEY6-0ZhI/AAAAAAAAKSw/nlkD5LaL-IAhfuwvKfuul3rQBjZD4nUjQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/Screenshot_2021-04-22-21-07-56-10.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/4-jenderal-tni-kawal-pengeroyokan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/4-jenderal-tni-kawal-pengeroyokan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy