$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bom Bun*h Diri Disebut UAS Sebagai Gerakan Mati Syahid, Husin Alwi Shihab Khawatir Banyak Orang Berani

INDONESIAKININEWS.COM -  Media sosial adalah tempat yang paling rawan bagi orang-orang awam yang terpapar propaganda radikalisme. Salah satu...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Media sosial adalah tempat yang paling rawan bagi orang-orang awam yang terpapar propaganda radikalisme.

Salah satunya adalah aksi teror bom bunuh diri di Makassar Minggu 28 Maret 2021, yang menurut penyelidikan BNPT, pelakunya terpapar lewat Media Sosial.

BNPT juga mengatakan bahwa pelaku bom bunuh diri tersebut merakit bom dengan cara mengikuti training online.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab mengaku khawatir, apalagi di era sekarang marak sekali kajian-kajian yang mengarah ke radikalisme.

Banyak orang-orang awam dan yang baru mengenal agama terbujuk rayu atau salah penafsiran ketika mendengarkan ceramah-ceramah soal mati syahid.

Kekhawatirannya itu disampaikan Husin Alwi Shihab melalui akun Twitter pribadinya, Jumat 2 April 2021.

Pada mulanya ia mengunggah sebuah video Ustadz Abdul Somad yang sedang berceramah terkait mati syahid.

Dalam video tersebut, tampak Ustadz Abdul Somad menjawab pertanyaan terkait boleh tidaknya bom bunuh diri dilakukan oleh pejuang Palestina.

Pendakwah yang akrab dipanggil UAS itupun menjawabnya dengan tegas yang menurutnya jangan menyebutnya sebagai bom bunuh diri, karena hal itu adalah gerakan mati syahid.

"Jangan katakan bom bunuh diri, itu pers barat yang mengatakan, yang betul itu gerakan mati syahid bukan mati konyol," ujarnya, dikutip Galamedia, Minggu 4 April 2021.

Kemudian UAS menjelaskan dalilnya yang mengatakan ketika perang uhud, sahabat nabi yang maju ketengah lawan dengan mengacungkan pedangnya berhasil membunuh lawan walaupun dirinya terbunuh juga.

"Dalilnya, Ketika perang uhud, pasukan nabi sedang terkepung, ada salah satu sahabat nabi yang mati karena berani maju ketengah lawan dengan mengacungkan pedangnya, dia mati dan lawan pun mati," katanya.

Namun yang menjadi permasalahan disini adalah ketika UAS mengaitkan aksi bom bunuh diri sebagai gerakan mati syahid.

"Berita pagi ini gerakan bom bunuh diri, padahal itu gerakan mati syahid," ucap UAS.

Atas pernyataan itulah yang membuat Husin Alwi Shihab menyoroti dalil yang dibacakan oleh Ustad Abdul Somad tersebut.

"Dalil bom bunuh diri oleh UAS. Jangan katakan bom bunuh diri tapi katakan gerakan mati syahid katanya," ujar Husin Alwi Shihab mengutip kembali ucapan dari UAS.

Bukan tanpa alasan Husin Alwi Shihab menyoroti dalil yang dibacakan oleh UAS tersebut, mengingat saat ini sangat mudah untuk orang-orang awam untuk terpengaruh atau salah penafsiran dari dalil yang dibacakan UAS.

Husin Alwi Shihab juga mengkhawatirkan banyak orang-orang yang terpengaruh dari dali yang dikatakan oleh UAS tersebut.

Ia mengatakan dari dalil tersebut ditakutkan semakin banyak orang yang berani melakukan aksi bom bunuh diri karena meyakini itu sebagai mati syahid.

"Semoga bukan karena dalil ini makin banyak org berani melakukan bom bunuh diri dan yakin bahwa dirinya akan mati syahid," tandas Husin Alwi Shihab.

S:Galamedianews


Name

Berita,13783,H,2,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,9,Nasional,13655,News,72,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bom Bun*h Diri Disebut UAS Sebagai Gerakan Mati Syahid, Husin Alwi Shihab Khawatir Banyak Orang Berani
Bom Bun*h Diri Disebut UAS Sebagai Gerakan Mati Syahid, Husin Alwi Shihab Khawatir Banyak Orang Berani
https://1.bp.blogspot.com/-d5q9xmoFn54/YGm_xPkBu3I/AAAAAAAAJac/Jj3BJ2O2gRAEtwfBH5Fxx2hcR2i1dfQEACLcBGAsYHQ/w640-h478/Screenshot_2021-04-04-20-30-07-47.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-d5q9xmoFn54/YGm_xPkBu3I/AAAAAAAAJac/Jj3BJ2O2gRAEtwfBH5Fxx2hcR2i1dfQEACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h478/Screenshot_2021-04-04-20-30-07-47.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/bom-bunh-diri-disebut-uas-sebagai.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/bom-bunh-diri-disebut-uas-sebagai.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy