$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Cari Masalah, Usai Viral Samakan Perawat dengan Tong Sampah Ratu Entok Disomasi

INDONESIAKININEWS.COM -  Karena dianggap posting-an Ratu Entok menghina profesi perawat, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) mengiri...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Karena dianggap posting-an Ratu Entok menghina profesi perawat, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) mengirimkan somasi kepada pemilik akun Tiktok @ratu_entok2, Irfan Satria Putra.

Ketua PPNI Sumut, Mahsur Al Hazkiyani, mengatakan pihaknya melayangkan somasi ini karena Ratu Entok dianggap melecehkan profesi perawat. Mahsur kemudian membantah pernyataan Ratu Entok yang menyebut perawat membedakan pasien yang menggunakan kartu BPJS.

"Somasi tersebut dilayangkan Badan Bantuan Hukum PPNI. Karena keberatan dengan pernyataan yang bersangkutan, karena perawat disamakan dengan tong sampah. Kalau perawat ini memang disumpah memang tidak membeda-bedakan suku, agama, ras. Itu bagian dari kode etik perawat," ucap Mahsur, Selasa, 20 April 2021.

Dalam posting-annya, Ratu Entok menyinggung adanya perawat yang dipukul seorang pria. Dia tidak menyebutkan di mana peristiwa itu, tapi dia mengatakan peristiwa tersebut terjadi karena si pria marah infus anaknya yang dirawat lepas.

"Nggak tahulah ya mungkin bapak itu sangat sayang sama anaknya, ya namanya kita lagi kondisi sakit, infus putus ya mungkin bapak itu silap," kata Ratu Entok dalam video itu.

Ratu Entok kemudian mengatakan peristiwa itu merupakan peringatan besar kepada perawat yang ada di Indonesia. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi karena banyak perawat yang sombong saat merawat, khususnya pasien yang menggunakan kartu BPJS.

"Ini pukulan besar untuk semua perawat perawat karena selama ini kalian banyak yang sombong, banyak yang lantam, apalagi kalau merawat dari orang-orang miskin, dari BPJS, dari pakai surat miskin, dari pakai surat KIS," ucapnya.

Tidak hanya menyebut sombong, Ratu Entok juga menyebut ada perubahan dari wajah perawat jika merawat pasien yang menggunakan BPJS. Dia menyebut perawat sibuk main ponsel saat merawat pasien BPJS.

"Muka perawat kayak tong sampah, malam hari tidur ngorok, chat-an sama jantannya, teleponan sama jantannya, kita merawat sendiri anak kita, keluarga kita dalam ruangan," tutur Ratu Entok dalam video.

S:Reqnews


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Cari Masalah, Usai Viral Samakan Perawat dengan Tong Sampah Ratu Entok Disomasi
Cari Masalah, Usai Viral Samakan Perawat dengan Tong Sampah Ratu Entok Disomasi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhpuN3U-qOUI-_TphNO3Bd4PBZ4L8UxDtfinWgoNc-yKTYeGlVD_eO1iafraT6xSwZgJbJC1TNiXikGHAlTH4MF2Ly6HblkFXOko-dMUHQtbLD4h9LTl5zmsqSNph6vJSSsDnZ86YLfufA/w640-h470/Screenshot_2021-04-21-13-53-46-38.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhpuN3U-qOUI-_TphNO3Bd4PBZ4L8UxDtfinWgoNc-yKTYeGlVD_eO1iafraT6xSwZgJbJC1TNiXikGHAlTH4MF2Ly6HblkFXOko-dMUHQtbLD4h9LTl5zmsqSNph6vJSSsDnZ86YLfufA/s72-w640-c-h470/Screenshot_2021-04-21-13-53-46-38.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/cari-masalah-usai-viral-samakan-perawat.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/cari-masalah-usai-viral-samakan-perawat.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy