$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

FPI Mau Berubah Jadi ISIS, Habib Rizieq Disebut Cuma Boneka

INDONESIAKININEWS.COM -  Front Pembela Islam (FPI) disebut pernah akan berubah menjadi jaringan teroris ISIS. Pernyataan ini dilontarkan Den...



INDONESIAKININEWS.COM - Front Pembela Islam (FPI) disebut pernah akan berubah menjadi jaringan teroris ISIS. Pernyataan ini dilontarkan Denny Siregar dalam akun Twitternya, Minggu (11/4/2021).

Denny Siregar menyebut keinginan untuk mengubah FPI menjadi ISIS muncul dari Munarman.

Sementara Habib Rizieq Shihab (HRS) menurutnya hanyalah boneka ormas terlarang itu.

Ia pun mengungkapkan awal mula Munarman masuk ke ormas pimpinan HRS tersebut.

"Sejak Munarboy masuk FPI, dia dgn cepat masuk ke ring 1 dan ada di samping Rizieq," ujar Denny Siregar dilansir Terkini.id-jejaring Suara.com.

Menurutnya, Munarman mudah dekat dengan Rizieq Shihab lantaran mantan Sekretaris Umum FPI itu membawa dana besar dari luar untuk membiayai FPI.

Keinginan Munarman dekat dengan HRS, kata Denny, berkaitan dengan ide Munarman untuk menjadikan FPI sebagai jaringan ISIS di Indonesia.

Denny Siregar pun menyebut cara Munarman itu mirip dengan Boko Haram di Nigeria.

"Munarboy membawa jaringan dan dana besar dari luar supaya dekat dengan Rizieq. Ini berkaitan dengan ide Munarboy untuk buat FPI sebagai jaringan ISIS di Indonesia, mirip Boko Haram di Nigeria," tuturnya.

Adapun HRS, menurut Denny, senang dengan ide Munarman tersebut lantaran hal itu bisa membuat FPI menjadi organisasi besar dan bukan lagi ormas preman.

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 11 April 2021 | 15:38 WIB
 
Denny Siregar menyebut sosok itu membawa dana besar dari luar untuk membiayai FPI.

Apalagi, lanjut Denny, Munarman menjanjikan Rizieq menjadi Imam Besar jika nantinya ISIS berkuasa di Indonesia.

"Rizieq senang, karena dengan begitu FPI bisa jadi organisasi besar, bukan lagi organisasi preman. Apalagi Munarboy janjikan dia untuk jadi Imam besar jika ISIS berkuasa nanti," jelasnya.

Menurut Denny, itulah awal mula perubahan FPI yang dulunya Ahlusunnah Wal Jamaah berubah menjadi Wahabi.

"Itulah awal perubahan FPI yang dulunya ahlusunah wal jamaah bermetamorfosis jadi wahabi," ungkap Denny Siregar.

Lantaran Munarman dekat Rizieq, sejumlah elit FPI pun memilih keluar dari lingkaran HRS dan akhirnya membuat ormas yang telah dibubarkan pemerintah itu terpecah belah.

"Dekatnya Munarboy dengan Rizieq ini buat kecemburuan elit FPI. FPI terbelah, tapi Munarboy lebih kuat karena dia bawa dana internasional. Sedangkan elit FPI lainnya cuman andalkan donasi ma bohir. Lagian mereka ga sepinter Munarboy yang langsung buat Laskar Jihad, dimana dia sebagai panglimanya," kata Denny Siregar.

Laskar jihad bentukan Munarman itulah, kata Denny yang terlibat bentrok dengan polisi di peristiwa KM 50.

"Laskar jihad Munarboy inilah yang terlibat bentrok dengan polisi di KM 50. Mereka punya SOP bunuh siapapun yang mau celakakan Rizieq dan Munarboy. Laskar Jihad ini juga yang kemaren ditangkap Densus karena rencana bikin bom saat sidang Rizieq dan bikin rusuh Indonesia dengan sasar toko China," terangnya.

Maka dari itu, Denny Siregar menilai bahwa Munarman lah mastermind sebenarnya dari FPI. Sementara HRS, menurutnya hanya boneka yang dijadikan simbol FPI untuk mendapat banyak simpatisan.

"Munarboy inilah mastermind sebenarnya, sedangkan Rizieq hanya boneka, sebagai simbol dengan konsep imam besar untuk raih pendukung. Rizieq itu boneka sempurna. Predikat Cucu Nabi buat banyak orang simpati padanya. Kultur muslim Indonesia yang hormat pada keluarga Nabi inilah yang dimainkan Munarboy," ujarnya.


 

S: Tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: FPI Mau Berubah Jadi ISIS, Habib Rizieq Disebut Cuma Boneka
FPI Mau Berubah Jadi ISIS, Habib Rizieq Disebut Cuma Boneka
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiOWl4sqDXD1awaEMwUXDXFjNlZGCN2Wutt6pGQVp_Lc_11Uu4GZuaqPn4UN1Ff7dNPTDUN1Vkp9aVt-PU0UpvxzqF0HBG3LSNMl88zH7ab4YiOuEwVGoTzThl6t2xJiNiphWOq4Ucrhco/w640-h372/IMG_20210411_204137.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiOWl4sqDXD1awaEMwUXDXFjNlZGCN2Wutt6pGQVp_Lc_11Uu4GZuaqPn4UN1Ff7dNPTDUN1Vkp9aVt-PU0UpvxzqF0HBG3LSNMl88zH7ab4YiOuEwVGoTzThl6t2xJiNiphWOq4Ucrhco/s72-w640-c-h372/IMG_20210411_204137.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/fpi-mau-berubah-jadi-isis-habib-rizieq.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/fpi-mau-berubah-jadi-isis-habib-rizieq.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy