$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ngaku Banyak Ancaman Selama Jadi Jurnalis, Najwa Shihab: Bukan Takut, Tapi Males Aja

INDONESIAKININEWS.COM -  Jurnalis Najwa Shihab atau yang akrab dipanggil Nana, baru-baru ini hadir sebagai bintang tamu di kanal YouTube Vin...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Jurnalis Najwa Shihab atau yang akrab dipanggil Nana, baru-baru ini hadir sebagai bintang tamu di kanal YouTube Vincent Desta.

Dalam kanal YouTube Vincent Desta, Najwa Shihab ditanya soal ancaman yang pernah didapatkannya selama menjadi jurnalis.

Najwa Shihab mengaku, dirinya sempat mendapat beberapa ancaman, baik yang disampaikan secara langsung, via media sosial, maupun via chat pribadi.

Najwa Shihab mengaku kerap merasa takut saat mendapat ancaman dari berbagai pihak yang merasa terusik dan terganggu karena program acara Televisi yang dibawakannya.

"Takut tau, pencitraan aja nggak takut," ujar Najwa Shihab melalui tayangan di kanal YouTube Vincent and Desta sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com, Jumat, 9 April 2021.

Meski merasa takut, Najwa Shihab mengaku malu jika dirinya menceritakan soal berbagai ancaman yang ia dapatkan karena itu terkesan 'lebay'.

Sebab, ia merasa bahwa ancaman yang ia dapatkan selama ini masih tidakk ada apa-apanya jika dibandingkan dengan ancaman yang didapatkan pada wartawan atau jurnalis di daerah-daerah yang seringkali mendapat serangan fisik seperti ditampar bahkan dibunuh.

"Jadi gue kalau ada cerita-cerita gitu tuh gue merasa 'Ah lebay banget lu nggak ada apa-apanya'," kata CEO Narasi TV tersebut.

Halaman:

Sumber: YouTube Vincent and Desta

Alih-alih merasa takut pada ancaman yang ditujukan secara pribadi, Najwa Shihab justru mengaku bahwa ada hal lain yang kini membuatnya justru merasa lebih tidak nyaman.

Najwa Shihab mengaku, tindakan berupa doxing atau menyebarluaskan informasi pribadi ke publik terhadap seseorang individu atau organisasi di dunia digital dan komentar-komentar berupa makian dan sebagainya, itu menjadi hal yang sangat mengesalkan.

"Itu beneran ngeselin banget, dan bisa bikin ciut, bukan karena lu takut, tapi karena lu males aja," ucapnya.

Padahal dirinya mengaku, sebagai seorang warga negara yang juga tak terafiliasi dengan kepentingan atau pihak tertentu, tentunya memiliki hak untuk memberikan opini dan pendapat.

Namun, dengan beberapa fenomena serangan digital yang didapatkan saat ini, ia mengaku bahwa sering berfikir dua kali lipat untuk melakukan atau menyampaikan sesuatu.

"Kita berhak dong ngasih opini atau apapun dong. Jadi sekarang di dunia digitalnya si yang lebih bikin lu mikir dua kali," ungkap Najwa Shihab.***

S:PikiranRakyat


Name

Berita,14390,H,4,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,10,Nasional,14261,News,72,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ngaku Banyak Ancaman Selama Jadi Jurnalis, Najwa Shihab: Bukan Takut, Tapi Males Aja
Ngaku Banyak Ancaman Selama Jadi Jurnalis, Najwa Shihab: Bukan Takut, Tapi Males Aja
https://1.bp.blogspot.com/-tb-4jqJY9bY/YHF-3FKJBkI/AAAAAAAAJtA/C8QPna9H0vYbVk-vu1rZ7icN4WwafdaYgCLcBGAsYHQ/w640-h342/Screenshot_2021-04-10-17-30-51-85.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-tb-4jqJY9bY/YHF-3FKJBkI/AAAAAAAAJtA/C8QPna9H0vYbVk-vu1rZ7icN4WwafdaYgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h342/Screenshot_2021-04-10-17-30-51-85.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/ngaku-banyak-ancaman-selama-jadi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/ngaku-banyak-ancaman-selama-jadi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy