$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tito Karnavian: FPI adalah Ormas Islam yang Sangat Toleran kepada Agama Lain

INDONESIAKININEWS.COM -  Di media sosial kembali tersebar video lama Tito Karnavian yang menyebut bahwa Front Pembela Islam (FPI) adalah org...




INDONESIAKININEWS.COM - Di media sosial kembali tersebar video lama Tito Karnavian yang menyebut bahwa Front Pembela Islam (FPI) adalah organisasi masyarakat (ormas) Islam yang sangat toleran kepada agama lain.

Video itu diunggah di Twitter oleh Regar_Oposisi pada Jumat, 30 April 2021 dan di-retweet oleh Fadli Zon, anggota DPR Fraksi Gerindra.

“Saya percaya apa yang disampaikan Pak Tito dalam rekaman video lama ini,” kata Fadli Zon.

Ditelusuri Terkini.id di YouTube, video yang lebih lengkap pernah diunggah oleh kanal Riko Putra Al Hanafih pada 31 Desember 2016.

Dalam video itu, disebutkan bahwa Tito Karnavian masih menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Di awal video, Tito Karnavian juga sempat menyebutkan bahwa acara yang ia hadiri itu yakni Dialog Lintas Agama.

Orang yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) itu pun memuji FPI yang telah melakukan kegiatan lintas agama itu.

Menurutnya, kegiatan seperti itu akan melepas stigma yang selama ini ditanamkan bahwa FPI adalah ormas Islam yang radikal.

“Adanya kegiatan seperti ini jelas akan melepaskan stigma yang mungkin dilabel oleh media massa yang kemudian memengaruhi publik bahwa FPI adalah organisasi massa yang radikal, yang militan, identik dengan kekerasan, dan seterusnya, dan seterusnya, Intoleran,” katanya.

Tito Karnavian juga mengaku telah mengenal FPI maupun Rizieq Shihab sejak lama dan bersaksi bahwa ormas islam itu sangat toleran kepada agama lain.

“Tapi dalam kenyataannya, saya paham, kalau saya paham karena sudah lama dengan teman-teman FPI dan banyak bergaul termasuk berdiskusi banyak sekali dengan Imam Besar, paham pemikiran beliau,” kata Tito Karnavian.

“Beliau sangat toleran sebetulnya dan itu mewarnai FPI. FPI adalah ormas yang sangat toleran kepada agama lain,” tambahnya..

Lihat artikel asli




S: Tribunnews



Name

Berita,14390,H,4,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,10,Nasional,14261,News,72,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tito Karnavian: FPI adalah Ormas Islam yang Sangat Toleran kepada Agama Lain
Tito Karnavian: FPI adalah Ormas Islam yang Sangat Toleran kepada Agama Lain
https://1.bp.blogspot.com/-KHfBaCt9Vwc/YIwLsyg9I4I/AAAAAAAANEo/KXqhxGfAaIQ5kWwZsSwSDSWtpw65pPYPACLcBGAsYHQ/w640-h380/IMG_20210430_205117.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-KHfBaCt9Vwc/YIwLsyg9I4I/AAAAAAAANEo/KXqhxGfAaIQ5kWwZsSwSDSWtpw65pPYPACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h380/IMG_20210430_205117.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/tito-karnavian-fpi-adalah-ormas-islam.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/tito-karnavian-fpi-adalah-ormas-islam.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy