$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ucapan Ibu di Adonara NTT Ini Bikin Jokowi Menangis, Videonya Viral, Ternyata Ini yang Diminta, Apa?

INDONESIAKININEWS.COM -  Ucapan Ibu di Adonara NTT Ini Bikin Jokowi Menangis, Videonya Viral, Ternyata Ini yang Diminta, Apa? Banjir bandang...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Ucapan Ibu di Adonara NTT Ini Bikin Jokowi Menangis, Videonya Viral, Ternyata Ini yang Diminta, Apa?

Banjir bandang yang menerjang beberapa wilayah di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT pada Sabtu (4/4/2021) menyisahkan duka mendalam bagi warga di Desa Nelelamadike, Kecamatan Ile Boleng, Adonara.

Tragedi ini menelan 56 jiwa warga desa Nelelamadike dan ratusan lainnya luka-luka. Dari 56 korban, 55 sudah ditemukan dan satunya masih dinyatakan hilang.

Duka yang dialami warga Adonara dirasakan juga oleh Presiden RI, Joko Widodo, ketika mengunjungi desa yang berada persis di bawah kaki gunung Ile Boleng, Jumat (9/4/2021). 

Presiden Jokowi meneteskan air mata saat turun dari mobil kepresidenan. Ia disambut histeris warga setempat.  Sambil menangis, ia melambaikan tangan kepada semua warga yang tengah dirundung duka. Jokowi pun menyempatkan dirinya menyalami kepala desa Nelelamadike. 

Kepala Desa Nelelamadike, Pius Pedang Melai yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (9/4/2021) mengatakan, Jokowi menangis saat melihat kondisi desa yang ditutupi bebatuan besar yang merenggut 56 jiwa.

"Bapak Presiden mungkin tidak tega lihat kondisi kami yang sangat memprihatikan. Beliau mungkin juga tidak tega melihat rakyatnya menderita seperti ini, sampai beliau menangis," ujarnya kepada wartawan, Jumat (9/4/2021). 

Dalam kunjungan itu, kata dia, Presiden membawa serta paket bantauan. Meski demikian, ia belum memastikan isi paket bantauan itu, karena belum bisa dibuka. Paket bantuan itu dibawah dalam tiga truk besar.

Selain itu, lanjut dia, Presiden juga memberikan santunan sebesar Rp 15 juta kepada para alih waris. Korban sendiri saat ini mencapai 56 orang. 55 diantaranya sudah ditemukan, sementara satunya masih dalam pencaraian.

"Satu ahli waris dapat Rp 15 juta dan sudah saya bagikan," katanya.

Ia mengatakan, Presiden Jokowi, meminta pihaknya menyiapkan lahan sebesar 1,5 hektar untuk merelokasi para korban bencana. Dan, saat ini pihaknya langsung menjalin koordinasi dengan pemilik lahan agar bisa segera diselesaikan dalam waktu dekat.

"Kami warga Desa Nelelamadike, sangat merasa terhormat dikunjungi Bapak Presiden. Tidak ada kata-kata yang bisa mewakili hati kami. Terima kasih banyak Bapak Jokowi," katanya.

Sementara salah satu warga Nelelamadike, Yuliana Ina Sedon menuturkan tangisan Jokowi itu membuat warga ikut menangis. 

"Orang yang kami kagumi, tiba-tiba ada di hadapan kami. Pak Presiden menangis saat turun dari mobil dan saat bersalaman dengan bapak desa," ungkapnya. 

Meski dalam duka, Yanti mengaku kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu mengobati rasa sedih dan trauma pasca badai itu menerjang wilayah itu. 

"Sangat bahagia sampai kami menangis histeris. Presiden yang sangat merakyat, yang selama ini kami hanya lihat di televisi, hari ini, menyalami kami di posko pengungsian," tandasnya.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda)

Eman Ola : Saya Lihat Langsung Bapak Presiden Menangis Saat Disambut Isak Tangis Warga Adonara

"Saya lihat langsung begitu keluar dari mobil Presiden RI, Jokowi menangis karena disambut isak tangis dari ibu-ibu,".

Demikian penuturan Eman Ola, warga Kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flotim saat dihubungi POS-KUPANG.COM usai kunjungan Presiden Jokowi di Pulau Adonara, Flotim, Jumat (9/4/2021) sore.

Ia menjelaskan, ia bersama warga berdiri di pinggir jalan menunggu kedatangan Presiden RI datang ke Desa Nelelamadike, Kecamatan Ile Boleng, Jumat (9/4/2021) siang.

Eman mengatakan, dirinya melihat Presiden Jokowi meneteskan air mata karena para ibu menangis saat presiden turun dari mobil.

Dalam video yang beredar di media sosial tampak presiden mengusap wajahnya saat dipanggil warga.

Presiden terlihat membuka masker dan memengusap matanya memakai tangan.

Setelah itu Presiden kembali memakai masker dan berjalan ke lokasi bencana di Desa Nelelamadike guna melihat kerusakan bencana.

Presiden Jokowi berkunjung ke Provinsi NTT, Jumat 9 April 2021 pagi.

Kedatangan Jokowi kali ini yaitu tujuan Kabupaten Lembata dan Pulau Adonara Kabupaten Flores Timur.

Jokowi berkunjung ke daerah tersebut untuk meninjau langsung lokasi terdampak bencana banjir bandang yang menelan sekitar ratusan lebih nyawa Minggu 4 April 2021 lalu.

Rasa kepedulian Jokowi tersebut ia buktikan dengan mendatangi langsung dua daerah tersebut.

Padahal, sebelumnya presiden telah memerintahkan kepala BNPB bersama sejumlah menteri untuk meninjau langsung lokasi terdampak.

Rasa duka mendalam rupanya dirasakan oleh sang presiden. Presiden Jokowi tampak menangis haru saat tiba di Adonara siang itu.

Hal tersebut terlihat dalam postingan akun instagram milik @lembatamanisle disertai dengan caption ‘sampe menangis’ (Jokowi sampai menangis).

Dalam postingan video berdurasi kurang lebih 15 detik tersebut, Jokowi tampak membuka masker terlebih dahulu dan tangannya kirinya terlihat mengusap air mata saat itu.

Mengenakan jeket berwarna crem, Jokowi saat itu berada di tengah ‘kepungan’ warga yang telah menunggu kedatangannya sejak pagi hari.

Wargapun tampak histeris sambil menyebutkan nama  Jokowi.

Postingan tersebut mendapat respon yang begitu banyak dari netizen.

Berikut postingan lengkap @lembatamanise: Sampe menangis  @jokowi

Terimakasih banyak pak de atas kunjungan nya ke bumi ikan paus

@forza_vale_alf: God Bless You Mr. President

Warga Teriak BBM Mahal

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo datang ke Kabupaten Lembata, Jumat (9/4/2021) untuk melihat lokasi bencana banjir dan longsor di desa Amakaka dan mengunjungi para pengungsi di Puskesmas Waipukang.

Bersama rombongan menteri, Kepala BNPB, Kepala Basarnas, Gubernur NTT dan Bupati Lembata, Presiden Joko Widodo menerobos jalanan rusak dan berlubang ke desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape.

Sehari sebelum orang nomor satu di Indonesia itu datang, sejumlah ruas jalan yang rusak dan berlubang di desa Waipukang dan Muruona ditambal dengan tanah hitam. Pekerjaan ini dikebut hingga malam hari menggunakan alat excavator.

Saat berada di desa Amakaka, warga yang sudah berkerumun di sana seolah menumpahkan kekesalan mereka kepada Pemda Lembata di hadapan Presiden Joko Widodo.

Mereka mengeluhkan mahalnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Lembata dan buruknya infrastruktur jalan di Kabupaten Lembata termasuk jalan ke Kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur.

"Bapak Jokowi, jalan dari Lewoleba ke Amakaka itu mereka baru tambal tadi malam, pas bapak mau datang," sindir seorang warga yang berteriak dari arah kerumunan, saat presiden sedang memantau kerusakan akibat banjir dan longsor.

Di samping itu, beberapa warga juga spontan berteriak kalau BBM di Kabupaten Lembata sangat mahal, hal yang sebelumnya dikeluhkan pengungsi saat bertemu Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sebelumnya.

"Dari masyarakatnya menyampaikan kalau BBMnya mahal, oke saya terima," ujar Presiden Joko Widodo singkat saat memberikan keterangan pers didampingi Gubernur NTT dan Bupati Lembata.

Presiden Joko Widodo telah berbicara dengan Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur mengenai penanganan dan pemulihan pasca bencana di wilayah setempat.

Atas persetujuan masyarakat, warga di lokasi terdampak bencana ini nantinya akan direlokasi di mana proses pembangunannya akan segera dilakukan secepat-cepatnya.

Selain itu, Presiden juga telah memerintahkan agar proses pencarian di tengah medan berbatuan yang menyulitkan pengoperasian alat berat untuk tetap dilakukan.  

S:POS KUPANG


Name

Berita,14443,H,4,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,11,Nasional,14313,News,72,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ucapan Ibu di Adonara NTT Ini Bikin Jokowi Menangis, Videonya Viral, Ternyata Ini yang Diminta, Apa?
Ucapan Ibu di Adonara NTT Ini Bikin Jokowi Menangis, Videonya Viral, Ternyata Ini yang Diminta, Apa?
https://1.bp.blogspot.com/--YKZ5oLGGl4/YHFh8pMFBdI/AAAAAAAAJsI/nSrR-wLiA4ULVbqeeJxjgkVn79Fn-uqbgCLcBGAsYHQ/w640-h364/Screenshot_2021-04-10-15-14-36-92.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--YKZ5oLGGl4/YHFh8pMFBdI/AAAAAAAAJsI/nSrR-wLiA4ULVbqeeJxjgkVn79Fn-uqbgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h364/Screenshot_2021-04-10-15-14-36-92.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/ucapan-ibu-di-adonara-ntt-ini-bikin.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/04/ucapan-ibu-di-adonara-ntt-ini-bikin.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy