$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Denny Siregar: Semoga Haikal Hassan Sehat-sehat Saja

INDONESIAKININEWS.COM -  Di tengah bahasan soal meninggalnya Tengku Zulkarnain, Denny Siregar tiba-tiba mendoakan agar ulama Haikal Hassan a...



INDONESIAKININEWS.COM - Di tengah bahasan soal meninggalnya Tengku Zulkarnain, Denny Siregar tiba-tiba mendoakan agar ulama Haikal Hassan alias Babe Haikal dalam kondisi baik-baik saja.

"Semoga Haikal Hassan sehat2 saja," tulis Denny Siregar di akun Twitternya, Selasa (11/5/2021).

Cuitan Denny tersebut mendapatkan respon dari ribuan warganet.

Sebagian warganet pendukung Denny menghubungkan cuitan tersebut dengan momentum meninggalnya Tengku Zul.
 
Sebagian lagi mengingatkan pendukung Denny Siregar agar tidak bersenang-senang atas wafatnya Tengku Zul.

Sebelumnya, Denny menyampaikan duka cita atas meninggalnya Tengku Zulkarnain.

Ia menyebut, meskipun selama ini kerap berbeda pandangan dengan seseorang, namun ia mengaku tetap mendoakan jika orang tersebut meninggal.

"Sebangsat apapun dia, jika dia sudah meninggal, saya akan mendoakan dia sebaik yg bisa saya lakukan.. Karena kematian, pada siapapun orangnya, sesungguhnya adalah pengingat. Pengingat jika kita akan mengalami situasi yang sama," ungkapnya.

"Kadang Tuhan mengambil seseorang supaya orang itu tidak terus terjerumus dalam kejahatan.. Itu bukti bahwa Ia adalah Maha Penyayang," tulisnya lagi.

Teddy Gusnaidi sampaikan duka cita

Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi menguapkan duka cita atas meninggalnya ustaz Tengku Zulkarnain setelah positif virus corona.

Ia pun mengakui, selama ini kerap berselisih paham dengan Tengku Zul.

Namun, ia memastikan tidak menaruh dendam.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un Selamat jalan @UstadTengkuzul. Kita memang sering berselisih pendapat, tapi tidak pernah membuat saya dendam sehingga tidak ada yang perlu dimaafkan," tulis Teddy di akun Twitternya, Senin (10/5/2021).

Teddy juga sekaligus mengingatkan agar masyarakat tidak menyepelekan virus corona.

"Ini jadi pelajaran bagi kita semua, bahwa virus corona itu nyata, jangan dianggap enteng," ungkapnya

Sebut Tengku Zul bukan ulama

Teddy selama ini dianggap sebagian orang tidak menghormati Tengku Zul sebagai ulama.

Teddy bahkan pernah menyebut bahwa Tengku Zul bukanlah ulama.

Awalnya, Teddy diingatkan oleh seorang netizen bernama Jhoko Linglung.

Dalam cuitannya, Jhoko menandai Twitter Teddy Gusnaidi dan Ustaz Tengku Zul.

Jhoko Linglung dalam narasi cuitannya tersebut, menilai Teddy tak bisa menghormati orang lain lantaran ia hanya memanggil nama ke Tengku Zul yang menurut Jhoko adalah seorang ulama.
 
“Bagaimana rakyat bisa menghargai mu teddy, kau saja tak bisa menghormati orang lain, panggil nama saja ke ulama, ini indonesia bukan amerika yang bebas,” kata Jhoko.

Selain itu, Jhoko juga menganggap tak satupun kicauan Teddy di Twitter yang berkualitas. Bahkan menurutnya, cuitan Teddy Gusnaidi hanyalah membodoh-membodohi orang lain.

“Tak ada satu pun yang berkualitas twit mu tedy, aq pun heran, kok masih banyak orang bodoh yang bisa kau bodoh-bodohkan. Tedddy, teddy,” ungkap netizen itu.

Teddy Gusnaidi kemudian menanggapi cuitan itu. 

Teddy menyebut,  bahwa Tengku Zul bukanlah seorang ulama.

“Zul bukan ulama. Ustadtengkuzul,” cuit Teddy Gusnaidi, Minggu (28/2/2021).

Sebelumnya, Teddy Gusnaidi menanggapi pernyataan Tengku Zul yang menyebut ia melecehkan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Teddy tidak terima ia dianggap melecehkan MUI karena menyebutnya sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

“Tengku Zulkarnain menuduh saya melecehkan MUI larena menyebutkan bahwa MUI adalah LSM. Saya malah heran, orang ini selama jadi pengurus di MUI ngapain aja? Sibuk main ayam? Kok sampai-sampai dia bisa nggak tahu kalau MUI itu hanyalah sebuah LSM yah?,” ujar Teddy lewat cuitannya di Twitter.

Teddy juga melampirkan tangkapan layar situs resmi MUI yang memang menyebutkan bahwa MUI adalah LSM yang mewadahi ulama, zu’ama, dan cendekiawan Islam di Indonesia.

Di sisi lain,Teddy juga menanggapi alasan kedua Tengku Zul menyebutnya melecehkan MUI yaitu karena ia mengharamkan fatwa MUI.

“Lalu Tengku Zul sepertinya nggak terima pernyataan bahwa saya mengharamkan fatwa MUI. Apa urusannya sama dia? Saya secara pribadi berhak mengharamkan fatwa MUI, apapun alasannya?,” tulisnya lagi.

Meninggal karena Covid-19

Informasi wafatnya Tengku Zul ini awalnya dikirim Diana Tabrani yang tidak lain adalah pemilik rumah sakit Tabrani tempat dimana Tengku Zulkarnain dirawat karena positif covid-19.

"Innalillahi wa innailaihi rooji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah Ust. Tengku Zulkarnain. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT.

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan."

Demikian postingan Diana Tabrani di satu group pertemanan WhatsApp.

Kabar duka tersebut pun disampaikan Dokter spesialis paru-paru, dr Eva Chaniago dalam unggahan twitternya.

"Innalillahi wainnailaihirojiun Allahummaghfirlahu warhamhu waafihi wa'fuanhu Telah berpulang ke Rahmatullah, Ulama Besar, Singa Allah, guru kita @ustadtengkuzul. Semoga Allah masukan beliau dalam syurgaNya Keluarga yang ditinggal diberi keikhlasan dan keselamatan Aamiin ya Allah," tulisnya

Tribunpekanbaru.com mencoba mengkonfirmasi ulang ke yang bersangkutan namun belum dapat informasi jelasnya kapan meninggal dan jenazahnya akan dibawa kemana.

Sebelumnya, Ustaz Tengku Zulkarnain dirawat di RS Tabrani Pekanabaru, Riau karena terpapar virus Corona .

Pendakwah tersebut diketahui positif Covid-19 saat akan melanjutkan perjalanan ke Sumatera Utara (Sumut) yang tidak lain adalah kampung halamannya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan bahwa Ustaz Zulkarnain sudah dirawat di Pekanbaru selama sepekan.

Mantan Wakil Sekretaris Jenderal MUI yang berdarah Melayu Deli Sumatera Utara tersebut kini dirawat di RS Tabrani Pekanbaru.

"Beliau sudah dirawat sejak tanggal 3 Mei 2021," kata Mimi yang juga Koordinator Satgas Covid 19 Riau, Senin (10/5/2021).

 

S: Tribunnews


Name

Berita,16250,H,10,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,12,Nasional,16120,News,179,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Denny Siregar: Semoga Haikal Hassan Sehat-sehat Saja
Denny Siregar: Semoga Haikal Hassan Sehat-sehat Saja
https://1.bp.blogspot.com/-Jv1FqCH1rUQ/YJqOv2sHHeI/AAAAAAAANec/41K_OzrK484m7Cud1qmwwTplnoW7HIXSwCLcBGAsYHQ/w640-h356/Screenshot_2021-05-11-21-00-30-81.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Jv1FqCH1rUQ/YJqOv2sHHeI/AAAAAAAANec/41K_OzrK484m7Cud1qmwwTplnoW7HIXSwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h356/Screenshot_2021-05-11-21-00-30-81.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/denny-siregar-semoga-haikal-hassan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/denny-siregar-semoga-haikal-hassan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy