$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Digas Habis TNI-Polri, Pasukan KKB Papua Makin Terkepung & Makin Kurus Kelaparan

INDONESIAKININEWS.COM -  Pasukan TNI-Polri yang tergabung dalam Operasi Nemangkawi di Papua menegaskan takkan pernah gentar dalam memburu ke...



INDONESIAKININEWS.COM - Pasukan TNI-Polri yang tergabung dalam Operasi Nemangkawi di Papua menegaskan takkan pernah gentar dalam memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang kini ditetakkan sebagai teroris.

Memang digas habis TNI-Polri. Bahkan, konon katanya pasukan KKB Papua makin terkepung dan bahkan ada yang kelaparan.

Satgas Nemangkawi mengaku tak akan mundur mengejar KKB meski kondisi geografis dan medan sulit.

"Saat ini mereka termonitor IT sudah kabur dan mundur sampai ke daerah Kuyawage wilayah Lany Jaya, dan pasukan TNI-Polri berhasil menguasai wilayah Puncak Papua," kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Polisi M. Iqbal Alqudusy saat berbincang dengan media di Timika, Minggu (23/5/2021).

Iqbal tidak menampik jika di lapangan KKB lebih menguasai medan, karena kelompok ini lebih mengenal kondisi geografis Papua.

"Ini adalah daerah tempat mainnya mereka sejak kecil. Medan dan kondisi geografisnya luar biasa. Soal penguasaan medan, mereka (KKB) lebih menguasai daripada kami,” kata Kombes Iqbal, Minggu (23/5/2021).

Selain kondisi geografis, faktor lainnya karena masih ada oknum oknum masyarakat yang diduga memberikan informasi dan perlindungan kepada KKB saat dilakukan pengejaran dari pasukan TNI-Polri.

KKB juga selalu menjadikan masyarakat sebagai tameng hidup.

Hal ini menurut Kombes Iqbal, membuat pihaknya kesulitan dalam melakukan penindakan, karena tidak menginginkan adanya jatuh korban dari masyarakat.

Simpatisan KKB dari masyarakat juga menjadi faktor lainnya, hingga KKB dengan mudah melakukan penyerangan terhadap pasukan TNI-Polri saat dilakukan pengejaran.

Simpatisan ini berada di tengah-tengah masyarakat, dan selalu memberikan informasi kepada KKB.

Meski demikian, kata Kombes Iqbal, saat ini pihaknya tengah melakukan pemisahaan antara masyarakat dan simpatisan KKB.

"IT dan Peralatan kita cukup canggih untuk mengetahui dan memisahkan KKB atau masyarakat, ini yang kita lakukan sekarang," tutur Kombes Iqbal.

Kombes Iqbal menuturkan, kemampuan bertempur KKB tidak sebanding dengan kehebatan pasukan TNI-Polri.

Hanya saja faktor geografis lebih dikuasai KKB.

Meski dengan kondisi geografis dan medan yang sulit, namun kendala yang dihadapi itu tidak menyurutkan Satgas Nemangkawi dalam upaya penegakan hukum secara tegas dan terukur terhadap KKB.

Terbukti, dalam beberapa pekan penegakan hukum terhadap KKB di Kabupaten Puncak tidak terdapat korban dari masyarakat sipil, seluruhnya terindetifikasi baik melalui olah TKP maupun identifikasi Drone IT.

Korban tewas, semuanya merupakan anggota KKB pimpinan Lekagak Talenggeng.

Bahkan salah satunya ajudan pribadi Lesmin Waker yang merupakan komandan pasukan wilayah pintu angin.

"Sulitnya medan geografis tidak menyurutkan semangat Satgas Newangkawi dalam penegakan hukum secara tegas dan terukur terhadap Kelompok Teroris di Papua," kata Kombes Iqbal.

Warning untuk KKB ini agar menyerah dan mulai berfikir bagaimana membangun papua dalam Bingkai NKRI

"Papua di hati, Bekerja Sepenuh Hati, NKRI Sampai mati," tutup Iqbal.


s: tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Digas Habis TNI-Polri, Pasukan KKB Papua Makin Terkepung & Makin Kurus Kelaparan
Digas Habis TNI-Polri, Pasukan KKB Papua Makin Terkepung & Makin Kurus Kelaparan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGGCs0R3EG0mYXP0wI_QKfIvU-tLeCKwIoI_xjGfhmaOCNdCQVjLfLaZXtuv_HVu1H7qVsxQ_0XACrDpsQyUZtEdOrsWbYdVGWG-F36mFNzQoL1OzmIwiYFRJZkrGGYoxK45sNhBDj0D-u/w640-h360/714f7c31007906de7efa99ea6be8b0a0.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGGCs0R3EG0mYXP0wI_QKfIvU-tLeCKwIoI_xjGfhmaOCNdCQVjLfLaZXtuv_HVu1H7qVsxQ_0XACrDpsQyUZtEdOrsWbYdVGWG-F36mFNzQoL1OzmIwiYFRJZkrGGYoxK45sNhBDj0D-u/s72-w640-c-h360/714f7c31007906de7efa99ea6be8b0a0.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/digas-habis-tni-polri-pasukan-kkb-papua_25.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/digas-habis-tni-polri-pasukan-kkb-papua_25.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy