$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Lampu JPO Berwarna Bendera Palestina, Ini Penjelasan Anies

INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan alasan dirinya meminta Dinas Bina Marga DKI Jakarta untuk menyalahk...



INDONESIAKININEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan alasan dirinya meminta Dinas Bina Marga DKI Jakarta untuk menyalahkan lampu di sejumlah jembatan penyeberangan orang (JPO) di Ibu Kota dengan warna bendara Palestina. Anies menyatakan bahwa keberadaan warna lampu tersebut merupakan bentuk dukungan warga DKI Jakarta untuk rakyat Palestina.

“Ini merupakan bentuk dukungan dari warga Jakarta, solidaritas kemanusiaan untuk saudara-saudara kita rakyat Palestina di Jalur Gaza,” ujar Anies melalui akun Twitter @aniesbaswedan, Sabtu (22/5/2021).

Anies kembali mengutip pesan Bung Karno pada tahun 1962 yang menyatakan, “selama kemerdekaan belum diserahkan kepada Bangsa Palestina, maka perjuangan Indonesia untuk menentang penjajahan di Tanah Palestina harus terus dilakukan”. Pesan yang sama pernah disampaikan Anies ketika merayakan Hari Raya Lebaran di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada 13 Mei 2021 lalu.

Pada saat Shalat Idulfitri saat itu, Anies mengenakan sorban yang memiliki bendara Indonesia dan Palestina sebagai bentuk dukungan dan solidaritas terhadap masyarakat Palestina.

“Kita di Jakarta, di Indonesia bersimpati, kita yang juga pernah merasakan perjuangan untuk meraih kemerdekaan bukan hal yang gampang. Kita bersimpati dengan masyarakat saudara kita di Palestina,” tegas Anies.

Lebih lanjut, Aneis mengatakan lampu-lampu JPO yang berwarna bendara Palestina sejak Sabtu lalu, juga mengingatkan warga Jakarta untuk senantiasa memberikan doa dan dukungan untuk masyarakat Palestina. “Ini adalah pesan untuk semua mari kita doakan saudara-saudara kita di Palestina, agar diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati masa yang tidak mudah ini,” pungkas Anies.

Kurang lebih terdapat 10 JPO dan terowongan di Jakarta dengan warna merah, hitam, putih, dan hijau melambangkan bendera Palestina. Ke-10 JPO yang lampunya dibuat sewarna bendara Palestina adalah JPO Polda Metro Jaya, JPO GBK, JPO Bunsen, JPO Sumarni, JPO Jelambar, JPO Daan Mogot, JPO Senen, Terowongan Kendal, dan Simpang Susun Semanggi.

“Arahan dari Pak Gubernur. Jadi saya diinstruksikan Pak Gubernur untuk men-setting warna bendera Palestina,” ujar Kepala Dinas Bina Barga DKI Hari Nugroho kepada Beritasatu.com, Rabu (19/5/2021).

Hari mengatakan setting lampu tersebut tidak terlepas dari peristiwa yang dialami masyarakat Palestina belakangan ini. Instruksi Gubernur Anies, tutur dia, merupakan wujud solidaritas kepada bangsa Palestina.

“Sebagai pesan solidaritas pada bangsa Palestina, dan sebagai awareness bagi publik luas tentang permasalahan yang sedang melanda bangsa Palestina,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Hari mengatakan, pihaknya tidak terlalu sulit melakukan penyetelan lampu-lampu di JPO tersebut. Pasalnya, lampu-lampu tersebut sudah dipasang pada waktu JPO dibangun dan jika ada acara penting bisa diatur warnanya untuk disesuaikan dengan acara penting itu.

“Contoh nanti pas acara 17 Agustus, kita setting jadi warna merah putih. Kita menggunakan teknologi lampu RGB atau Red Green Blue,” pungkas Hari.


s: beritasatu.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Lampu JPO Berwarna Bendera Palestina, Ini Penjelasan Anies
Lampu JPO Berwarna Bendera Palestina, Ini Penjelasan Anies
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiL3H8eejarSXQOEBUOVVNhAOqTS1aKVi6V51sTBWDkXm4pnf1adUUxc39NI7oufFZ83ry8CP7KO0m_b1SoeBJ-F7IZWOTiR8UdJg9qsr6gie7FQQ97t3rIIi7_6D369KLcExhi_ENGvmSr/w640-h362/cc1621674340.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiL3H8eejarSXQOEBUOVVNhAOqTS1aKVi6V51sTBWDkXm4pnf1adUUxc39NI7oufFZ83ry8CP7KO0m_b1SoeBJ-F7IZWOTiR8UdJg9qsr6gie7FQQ97t3rIIi7_6D369KLcExhi_ENGvmSr/s72-w640-c-h362/cc1621674340.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/lampu-jpo-berwarna-bendera-palestina.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/lampu-jpo-berwarna-bendera-palestina.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy