$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Pengamat Sebut Unsur KKN Partai Ummat Masih Kuat, Terkuak Sumber Pendanaan Partai Besutan Amien Rais

INDONESIAKININEWS.COM -  Sebagai partai politik baru tidak mudah bisa bersaing dalam pemilu, maka dari itu parpol baru membutuhkan banyak da...



INDONESIAKININEWS.COM - Sebagai partai politik baru tidak mudah bisa bersaing dalam pemilu, maka dari itu parpol baru membutuhkan banyak dana besar agar bisa eksis kedepannya. 

Menurut Pengamat politik Universitas Sriwijaya Dr Febrian, sosok Amien Rais memang tidak diragukan lagi, namun sebagai partai modern Partai Ummat masih terasa unsur KKN (Kolusi, Korupsi dan Nepotismenya) dimana Ketua Umum Partai Ummat masih menantu Amien Rais, yaitu Ridho.

"Memang partai ini kental agama dan isinya beragam mulai dari PAN dan sebagainya. Namun kalau dari unsur pimpinan KKNnya masih tinggi," kata Febrian, Minggu (2/5/2021).

Meski begitu tantangan bagi Partai Ummat untuk lolos verifikasi faktual nanti akan dilihat saat di Kemenkumham dan KPU nantinya. Karena syarat formal parpol terpenuhi.

"Namun kalau melihat track record Amien Rais tidak diragukan lagi, tapi sejauh mana bisa meraup suara masyarakat mengingat tren parpol Islam selama ini cenderung tergerus," tandasnya.

Diungkapkan Febrian selain faktor figur dan pengalaman Amien Rais, Partai Ummat juga perlu faktor kapitalis dan rekrutmen kader yang baik agar dapat simpatik masyarakat nantinya.

"Hal ini perlu perjuangan keras bukan hanya pengalaman, ada faktor kapitalis, rekrutmen, dan tingkat kepercayaan masyarakat juga harus kuat, karena politik dilihat dari tingkat kepercayaan selama ini baru melihat figur saja tapi Ridho belum memiliki pengalaman memimpin," capnya.

Ia pun menilai adanya Partai Ummat bisa menjadi ancaman bagi parpol Islam lainnya, dimana masyarakat yang kecewa bisa beralih dalam pilihan ke Partai Ummat.

"Kalau melihat dari basis pemilih memang berasal dari Muhammadiyah, jelas ancaman bagi PAN juga.

Tinggal bagaimana Partai Ummat menyakinkan masyarakat nanti untuk memilih mereka, dengan figur yang ada meski ada juga figur yang kontroversial seperti Buni Yani dan Neno Warisman," tuturnya.

Sementara ketua DPW partai Ummat Sumsel Niko Pransisco mengungkapkan, sumber pendanaan Partai Ummat agar bisa menjadi peserta pemilu 2024, mereka banyak mengeluarkannya dari kantong pribadi kader yang ada.

"Soal pendanaan murni dari swadaya sahabat ummat di masing- masing daerah, sumbangan ikhlas dari semua individu sahabat Ummat," jelas Niko.

Hal senada diungkapkan Sekretaris DPW partai Ummat Sumsel Fitra Jaya Purnama, jika pihaknya optimis menjadi peserta pemilu 2024 mendatang, dengan struktur yang telah terbentuk ditingkat Kabupaten/ kota se Sumsel.

"Selain kepengurusan Kabupaten/ kota, kepengurusan saat ini sudah 80 persen sampai kecamatan. Soal dana partai Ummat Insyaa Allah dari para dermawan Muslim, dan pengurus yang jelas bukan dari para cukong," tukasnya.

s: tribunnews.com


Name

Berita,14433,H,4,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,10,Nasional,14304,News,72,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pengamat Sebut Unsur KKN Partai Ummat Masih Kuat, Terkuak Sumber Pendanaan Partai Besutan Amien Rais
Pengamat Sebut Unsur KKN Partai Ummat Masih Kuat, Terkuak Sumber Pendanaan Partai Besutan Amien Rais
https://1.bp.blogspot.com/-u7M1lbr6L5w/YI97zmNjNYI/AAAAAAAAKl8/0IhMLzA4ProZsYOO_rx_V1ZO7jU9rR3ZgCLcBGAsYHQ/w640-h360/efeb4737057ca3eb0bb00ddb946a6ef4.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-u7M1lbr6L5w/YI97zmNjNYI/AAAAAAAAKl8/0IhMLzA4ProZsYOO_rx_V1ZO7jU9rR3ZgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/efeb4737057ca3eb0bb00ddb946a6ef4.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/pengamat-sebut-unsur-kkn-partai-ummat.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/pengamat-sebut-unsur-kkn-partai-ummat.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy