$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Rocky Gerung Minta Sri Mulyani Ditangkap, Karena Dianggap Jadi Penyebab 'Membludaknya Pasar Tanah Abang'?

INDONESIAKININEWS.COM -  Pengamat politik Rocky Gerung meminta Menteri Perekonomian Sri Mulyani ditangkap karena dianggap menjadi penyebab m...



INDONESIAKININEWS.COM - Pengamat politik Rocky Gerung meminta Menteri Perekonomian Sri Mulyani ditangkap karena dianggap menjadi penyebab membludaknya pengunjung di Pasar Tanah Abang.

Seperti diketahui berdasarkan pada catatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ada sebanyak 100 ribu lebih orang berbelanja di Pasar Tanah Abang.

Melihat fenomena kerumunan di Pasar Tanah Abang tersebut, Rocky Gerung mengaku sangat miris.

Hal tersebut disampaikan Rocky Gerung melalui sebuah unggahan video di kanal YouTube pribadinya Rocky Gerung Official pada Senin, 3 Mei 2021.

Rocky Gerung menilai fenomena di Pasar Tanah Abang itu berkaitan dengan seruan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.

"Fenomena Tanah Abang itu, mungkin karena mereka ikut memenuhi permintaan ibu Sri Mulyani," kata Rocky Gerung, sebagaimana dikutip Jakbarnews.com dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin 3 Mei 2021.

Sebelumnya, Sri Mulyani sempat meminta kepada masyarakat untuk bergegas membeli baju baru untuk lebaran demi mendongkrak perekonomian di tengah pandemi.

"Kan ibu Sri Mulyani bilang cobalah berbondong-bondong beli baju baru," ujar Rocky Gerung.

Tak tanggung-tanggung, Rocky Gerung meminta kepada pemerintah agar menangkap Sri Mulyani karena telah mengajak masyarakat untuk berkerumun.

Halaman:

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official

"Jadi ya udah ibu Sri Mulyani meski ditangkap juga karena menyuruh orang berkerumun itu," katanya.

Meski demikian, Rocky Gerung mengaku ada yang timpang di tengah masyarakat yang sibuk mempersiapkan lebaran.

"Tapi faktanya kita tidak punya lagi kesempatan untuk mengevaluasi apakah pemerintah serius memberi semacam insentif kepada mereka yang tercecer di dalam upaya memenuhi kebutuhan lebaran," tambahnya.

Padahal menurut Rocky Gerung, lebaran adalah suatu hal yang menciptakan banyak harapan bagi setiap orang.

"Kita hanya bisa menerangkan ini bahwa lebaran itu selalu menimbulkan harapan," jelasnya.

Mirisnya, ada orang yang bisa memenuhi harapan tersebut, tetapi ada pula yang tidak bisa memenuhinya.

"Ada yang tersiksa menghitung hari dan dia tidak punya apa apa. Ada yang memang punya tabungan dan terlihat bergembira," kata Rocky Gerung.

Ia mengatakan ada kesenjangan antara ekonomi dan psikologi masyarakat menjelang lebaran.

"Jadi tetap disamping disparitas ekonomi, tetapi ada juga disparitas psikologi antara mereka yang merintih dan mereka yang ceria," katanya dengan tegas.

Menurutnya, hal itu sangat tidak bagus bagi keadaan bangsa, padahal sebentar lagi mereka akan menikmati hasil ujian berpuasa di bulan Ramadhan.

“Ini tidak bagus bagi bangsa. Dan ini adalah satu kesempatan besar bagi rakyat kita untuk menikmati kebahagiaan bersama setelah melewati ujian puasa," tuturnya.***

Lihat artikel asli



S: jakbarnews



Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Rocky Gerung Minta Sri Mulyani Ditangkap, Karena Dianggap Jadi Penyebab 'Membludaknya Pasar Tanah Abang'?
Rocky Gerung Minta Sri Mulyani Ditangkap, Karena Dianggap Jadi Penyebab 'Membludaknya Pasar Tanah Abang'?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgZy8OfEasJMGhToNOkF0SNwoB2Vfwv_f0SdyhNKOnFvy9UVZNDghBQOXi63x5986lewkTrMwRqDr6mrQApriL61RxrXwq9M7Sue58_gI2hOFt4sFSbpWemlUBMOQhqv-ZcRX6fGvxw2GQ/w640-h408/Screenshot_2021-05-03-19-28-38-73.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgZy8OfEasJMGhToNOkF0SNwoB2Vfwv_f0SdyhNKOnFvy9UVZNDghBQOXi63x5986lewkTrMwRqDr6mrQApriL61RxrXwq9M7Sue58_gI2hOFt4sFSbpWemlUBMOQhqv-ZcRX6fGvxw2GQ/s72-w640-c-h408/Screenshot_2021-05-03-19-28-38-73.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/rocky-gerung-minta-sri-mulyani_3.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/rocky-gerung-minta-sri-mulyani_3.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy