$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

TNI Polri Lancarkan Serangan Udara, KKB Terdesak, 4 Kampung Mengungsi

INDONESIAKININEWS.COM -  Aparat gabungan TNI Polri dikabarkan melancarkan serangan udara ke wilayah pertahanan Kelompok Kriminal Bersenjata ...



INDONESIAKININEWS.COM - Aparat gabungan TNI Polri dikabarkan melancarkan serangan udara ke wilayah pertahanan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua.

Serangan udara menggunakan helikopter dilancarkan untuk memburu para teroris Papua yang menembak mati Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Kabinda) Papua Brigjen Putu Danny Nugraha Karya.

Serangan TNI Polri membuat KKB terdesak. Sebanyak 9 KKB Papua dikabarkan tewas tertembak. Puluhan lainnya lari kocar-kacir.
 
Mereka tertembak di markas KKB di Olenski, Kampung Maki, Kabupaten Puncak, Papua pada Selasa (27/4).

Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Alqudussy mengatakan, kontak senjata terjadi saat aparat bagungan TNI dan Polri melakukan pengejaran kepada KKB yang melakukan aksi teror di Beoga.

Aparat gabungan langsung melakukan penyerbuan setelah mengetahui lokasi KKB di Olenski.

“Korban KKB 9 orang dan ada di pihak Polri 3 orang, Bharada I Komang Wira Natha meninggal, Bripka Mamat Saifudin luka tembak dan Ipda Anton juga tembak,” ujar Iqbal.

4 Kampung Mengungsi
Serangan udara membuat masyarakat di empat kampung di Kabupaten Puncak mengungsi akibat.

Salah satu tokoh agama yang enggan menyebutkan namanya kepada Cenderawasih Pos (jaringan Pojoksatu.id), melalui sambungan telepon selulernya mengatakan Kabupaten Puncak Distrik Gome Masyarakat Kampung Hupaga mengungsi karena ada serangan dari udara.

“Ada dua helikopter dan dari darat tim gabungan TNI Polri, mereka mengeluarkan tembakan dari darat, dari udara ke arah rumah warga,” katanya Rabu, (27/4).

Menurutnya, aparat gabungan TNI – Polri dan TPNPB seharusnya melakukan kontak tembak di lokasi yang jauh dari pemukiman penduduk.

“Mereka baku tembak seharusnya di daerah muara bukan di dekat pemukiman warga,” katanya.

Ia mengaku belum ada informasi dari TNI Polri bahwa akan ada penyerangan sehingga warga kaget dan langsung mengungsi di wilayah kota.

“Kami masyarakat tidak diinfokan untuk mengungsi dulu tapi langsung ada serangan, sampai sekarang ini kami bersyukur tidak ada musibah luka atau korban,” katanya.

“Mereka tembak dari udara itu jam 10 dan darat TNI Polri gabungan itu jam 10:00 sampai pukul tiga sore,” latanya.

Pihaknya meminta Presiden agar menarik pasukan karena masyarakat di wilayah itu mau kembali ke kebun beraktifitas seperti biasa.

“Kami minta itu TNI dan TPNPB harus tentukan di bagian tempat perang di lokasi muara jangan ke tempat tinggal masyarakat,” pintanya.

Dijelaskan, yang mengungsi merupakan warga dari empat kampung yang jumlahnya sekitar 600 jiwa. Mereka mengungsi ke kampung tetangga yang lebih aman.

“Kami tidak bisa kembali. Kami ingin minta bantuan pemerintah tapi saat ini pemerintah tidak senang dan mereka setuju perang,” ucapnya.
 
“Jadi kami mau bilang pemerintah juga berat, jadi kami tinggal di kota. Warga Kampung yang mengungsi di Tanah Merah, Kampung Mingiboma, kampung, Misimaga, Tigolobak, dua kampung Mupaga, dan Kelanume,” katanya.

Ia meminta agar masyarakat yang mengungsi mendapat perhatian dari pemerintah. (oel/cepos)

Sumber: www.pojoksatu.id




Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: TNI Polri Lancarkan Serangan Udara, KKB Terdesak, 4 Kampung Mengungsi
TNI Polri Lancarkan Serangan Udara, KKB Terdesak, 4 Kampung Mengungsi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1XNoO_c9oCAJ9MijfJ9nsK2QhULOofmVhFEjOj4i7lf0-hEwkqH2jH9kXMNtVtGnpgNqS78UA0Nof1llCt8G0nJGg_Vn-bTq8kTL8gUkOVvl6TLqzY8RMZTCpQcvCUCVwvVqN0PDhul0/w640-h324/Screenshot_2021-05-02-19-29-53-31.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1XNoO_c9oCAJ9MijfJ9nsK2QhULOofmVhFEjOj4i7lf0-hEwkqH2jH9kXMNtVtGnpgNqS78UA0Nof1llCt8G0nJGg_Vn-bTq8kTL8gUkOVvl6TLqzY8RMZTCpQcvCUCVwvVqN0PDhul0/s72-w640-c-h324/Screenshot_2021-05-02-19-29-53-31.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/tni-polri-lancarkan-serangan-udara-kkb.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/tni-polri-lancarkan-serangan-udara-kkb.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy