$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Wali Kota Medan Bobby Nasution Berselisih dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ini Masalahnya

INDONESIAKININEWS.COM -  Wali Kota Medan Bobby Nasution berselisih dengan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi terkait penanganan p...



INDONESIAKININEWS.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution berselisih dengan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi terkait penanganan pasien Covid-19.

Bobby Nasution melayangkan protes keras kepada Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi karena tidak mengoordinasikan penggunaan beberapa tempat di Kota Medan untuk tempat isolasi.

Adapun tempat itu adalah lima hotel dan beberapa kantor milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut di Kota Medan. Tempat ini digunakan untuk isolasi bagi warga negara Indonesia (WNI) setibanya dari Kualanamu International Airport (KNIA).

“Ini karantina adanya di Medan. Memang warga negara asing (WNA) di Deli Serdang dekat bandara, untuk di Medan ada beberapa hotel dan beberapa kantor dinas lah kita bilang milik provinsi, bukan Kota Medan, karena ini wilayahnya provinsi.

 Tapi kami meminta agar Kota Medan diberi informasi lebih lanjut,” kata Bobby saat melakukan doorstop di Balai Kota Medan, pada Rabu (5/5/2021).
 
Menurut Bobby, Pemkot Medan harusnya dilibatkan lebih jauh terkait masalah tersebut, agar pihaknya bisa turut membantu, baik dari sisi personel atau kebutuhan konsumsi WNI yang menjalani isolasi mandiri.

“Karena seperti keluar hotel, begitu ada keluarganya yang datang, sementara pasukan di sana tidak paham. Harusnya Kota Medan diinformasikan agar (ada) penambahan pasukan di sana,” tukasnya.

Adapun tambahan pasukan yang dimaksud Bobby adalah pasukan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan maupun dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com Kamis (6/5/2021), protes yang dilakukan Walkot Medan itu juga terjadi lantaran pihaknya tidak mengetahui hotel dan kantor dinas mana saja yang akan dijadikan lokasi isolasi.

Bobby pun meminta agar lokasi tersebut diinformasikan untuk memudahkan masyarakat.

“Masyarakat harus tahu, agar yang menginap di situ terinformasikan. Jangan pula dibilang sahur sama-sama, berkumpul di situ, tapi saya tanya kemarin ke provinsi, kita ajukan protokol kesehatan sangat ketat sama provinsi,” ungkapnya.

Meski belum tahu tempat mana saja yang akan dijadikan lokasi isolasi, Walkot Medan telah mengagendakan peninjauan.
 
"Saya sudah tanya kepada provinsi, kata mereka sudah dilakukan protokol kesehatan yang ketat. Mudah-mudahan kami nanti akan melihat, hotel-hotel yang hari ini ada, bagaimana penerapan protokol kesehatannya,” ujarnya.

Artikel ini sebelumnya tayang di Kontan, https://regional.kontan.co.id/news/wali-kota-medan-bobby-nasution-protes-keras-kepada-gubernur-sumut?page=all


 
S:Suara


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Wali Kota Medan Bobby Nasution Berselisih dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ini Masalahnya
Wali Kota Medan Bobby Nasution Berselisih dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ini Masalahnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjiJw5_AtSC0f4G7g1ZJnpKI-SVbPAM-lqAwfD06EN0rjtscIVvcniD-zXPMYrRBQYzkSVqrXvItpedAmYowXwk7ap0MVxvlGGaRH-MPQ45OlHcx8FohonB-GPIQS8lN_NbQROjIMnyoTk/w640-h370/Screenshot_2021-05-06-20-00-22-92.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjiJw5_AtSC0f4G7g1ZJnpKI-SVbPAM-lqAwfD06EN0rjtscIVvcniD-zXPMYrRBQYzkSVqrXvItpedAmYowXwk7ap0MVxvlGGaRH-MPQ45OlHcx8FohonB-GPIQS8lN_NbQROjIMnyoTk/s72-w640-c-h370/Screenshot_2021-05-06-20-00-22-92.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/wali-kota-medan-bobby-nasution.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/05/wali-kota-medan-bobby-nasution.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy