$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dukungan Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024 Mulai Mengalir

INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo adalah satu dari sejumlah kepala daerah yang disebut-sebut berpotensi maju pada...



INDONESIAKININEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo adalah satu dari sejumlah kepala daerah yang disebut-sebut berpotensi maju pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Seperti diketahui luas, Ganjar adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang namanya seringkali masuk daftar kandidat Pilpres 2024 di sejumlah survei.

Berdasarkan hasil Survei nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang diumumkan pada Kamis 1 April 2021 lalu, pendukung Joko Widodo (Jokowi) cenderung mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Nah, walaupun Pilpres 2024 masih sekitar tiga tahun lagi, dukungan untuk Ganjar Pranowo maju ke kontestasi politik lima tahunan itu terus mengalir. Bahkan, telah muncul akun fans klub Ganjar Pranowo di media sosial Instagram, bernama ganjarpranowo_ri1.
 
Ratusan foto kegiatan maupun pernyataan Ganjar Pranowo diposting di akun Instagram yang telah memiliki 28,8 ribu pengikut atau followers. "Mari kita dukung Pak Ganjar Maju Pilpres 2024. Story fans Pak Ganjar Pranowo," begitu keterangan profil akun Instagram itu.

Adapun salah satu dukungan untuk Ganjar Pranowo itu dari sekelompok masyarakat yang menyebut diri sebagai relawan Ganjarist (Ganjar Pranowo untuk Indonesia Satu), yang telah mendeklarasikan dukungannya beberapa hari lalu. "Kami menyepakati untuk mengusung yaitu pak Ganjar Pranowo sebagai salah satu putra terbaik bangsa yang kira-kira adalah yang paling compatible (sebagai Capres 2024)," Ketua Relawan Ganjarist, Mazdjo Pray dalam jumpa persnya di acara deklarasi dukungan Ganjarist, di sebuah hotel di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa 1 Juni 2021.

Mereka sepakat membentuk wadah relawan tepat di Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni. "Wadah ini diniatkan untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai alternatif pemimpin masa depan," ujar Mazdjo.


Mazjdo mengatakan, Ganjarist tidak ingin justru keberhasilan Presiden Jokowi tidak diteruskan pada tahun 2024 mendatang. Sehingga, dia berharap Ganjar Pranowo bisa mengemban tugas dan tanggung jawab keberhasilan Presiden Jokowi, bahkan membuat program-program yang jauh lebih baik lagi.

Dukungan lainnya datang dari Kelompok relawan Jokowi Mania (JoMan). Bahkan, Ketua Relawan JoMan Immanuel Ebenezer meyakini bahwa PDIP akan merestui Ganjar Pranowo ke Pilpres 2024.

"Saya masih yakin PDIP akan memberikan restu ke Ganjar. Toh, Pilpres masih panjang. Megawati punya kecerdasan luar biasa dalam mengeksekusi keputusan politik," ujar Immanuel Ebenezer atau akrab disapa Noel ini.

Sementara itu, Ganjar Pranowo cuma menjawab singkat ketika ditanya awak media baru-baru ini tentang maju tidaknya dirinya ke Pilpres mendatang. "Sing arep maju kui yo sopo (yang mau maju Pilpres itu siapa)?" kata Ganjar kepada wartawan usai menjadi pembicara Peringatan Hari Jadi Pancasila di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT), Solo, Selasa 1 Juni 2021.


 
Ganjar Pranowo juga mengaku lebih tertarik berbicara mengenai penanganan Pandemi Covid-19 saat ditanya tanggapannya soal dirinya yang seringkali masuk bursa Pilpres 2024 berbagai lembaga survei.

"Saya lebih tertarik bicara soal penanganan pandemi, UMKM yang harus bangkit, anak-anak basa belajar dengan nyaman, seniman bisa survive atau semua warga bisa beribadah dengan nyaman dan semua bisa menjaga protokol kesehatan," kata Ganjar Pranowo kepada SINDOnews, Jumat 23 Oktober 2020.

Direktur Eksekutif Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), Kunto Adi Wibowo mengakui Ganjar Pranowo memiliki peluang untuk ikut kontestasi Pilpres 2024. "Pak Ganjar Pranowo sebagai gubernur Jawa Tengah tentu saja punya peluang, tetapi seberapa besar peluangnya nah ini masalahnya ada banyak variabel hitungan politik, kalau dari survei, elektabilitas beliau dan popularitas beliau memang tinggi sekarang, saingannya mungkin Ridwan Kamil yang sama-sama kepala daerah,"ujar Kunto Adi Wibowo kepada SINDOnews, Sabtu 24 Oktober 2020.

Di sisi lain, PDIP tidak menanggapi serius survei berbagai lembaga mengenai elektabilitas Ganjar Pranowo (GP) untuk Pilpres 2024 mendatang. "Masih terlalu dini kita bicara 2024. Masih terlalu dini," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Sadarestu kepada SINDOnews, Sabtu 24 Oktober 2020.


Namun, kata Restu, partainya akan memperhitungkan kader-kader yang terbaik. "Tentunya nanti juga akan melalui mekanisme-mekanisme partai, tidak cukup hanya sekadar sekarang surveinya tinggi. Jadi kalau di PDI Perjuangan kan ada mekanisme partai yang harus dilalui," tuturnya.

Menurut dia, survei bukan faktor utama yang menentukan seseorang calon bisa memenangkan kontestasi Pilpres. "(Survei) ini menjadi salah satu saja, salah satu indikator, tetapi tidak bisa kemudian hanya satu itu," imbuhnya.

Dia menjelaskan, partainya sedang menggodok kader-kader terbaik. Namun, ujar dia, kader terbaik PDIP bukan hanya Ganjar Pranowo.

"Ya bukan hanya Pak Ganjar, di PDI Perjuangan kan banyak kader partai yang hebat-hebat, yang mempunyai kemampuan, yang mempunyai kapabilitas, sehingga ya tentunya itu semuanya akan menjadi penilaian tersendiri," pungkasnya.

Sementara itu, Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari tidak setuju jika saat ini Ganjar Pranowo diangkat-angkat untuk Pilpres 2024. "Tapi saranku, mari kita lindungi GP, biarkan bikin-bikin prestasi sebagai gubernur, saat tahapan Pilpres dimulai kita teliti kinerja dia. Kalau sekarang diangkat-angkat nanti malah diganggu kerja-kerjanya," kata Eva.

 
 

S: Tribunnews


Name

Berita,15479,H,7,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,12,Nasional,15349,News,75,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dukungan Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024 Mulai Mengalir
Dukungan Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024 Mulai Mengalir
https://1.bp.blogspot.com/-D3OumpIRDI0/YL9m6jHWZrI/AAAAAAAAOlA/HYi7--PJcOY80jPznZxLEhZoIoDLK3I2wCLcBGAsYHQ/w640-h336/Screenshot_2021-06-08-19-46-12-48.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-D3OumpIRDI0/YL9m6jHWZrI/AAAAAAAAOlA/HYi7--PJcOY80jPznZxLEhZoIoDLK3I2wCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h336/Screenshot_2021-06-08-19-46-12-48.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/dukungan-ganjar-pranowo-maju-pilpres.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/dukungan-ganjar-pranowo-maju-pilpres.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy