$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Roy Suryo Minta Eko Kunthadi-Mazdjo Pray Ditangkap, Ini Kata Polisi

INDONESIAKININEWS.COM -  Roy Suryo meminta polisi segera menangkap Eko Kunthadi dan Mazdjo Pray dengan alasan meresahkan dan takut menghilan...



INDONESIAKININEWS.COM - Roy Suryo meminta polisi segera menangkap Eko Kunthadi dan Mazdjo Pray dengan alasan meresahkan dan takut menghilangkan barang bukti. Lalu apa kata polisi?

"Ya kan ada mekanisme, semua ada mekanismenya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi detikcom, Selasa (8/6/2021).

Yusri tidak berkomentar lebih jauh perihal permintaan Roy Suryo tersebut. Dia menyebut penanganan laporan Roy Suryo atas Eko Kunthadi dan Mazdjo Pray akan sama seperti penanganan kasus lainnya.

"Kan masih penyelidikan. Maka penyelidikan dulu yang kita lakukan. Akan kita lakukan memanggil terlapor yang (LP) keduanya," ujar Yusri.

Polisi Kedepankan Mediasi di Kasus ITE
Yusri mengatakan, dalam penanganan kasus dugaan pelanggaran ITE, pihaknya akan mengupayakan adanya penyelesaian secara mediasi sesuai arahan Kapolri.

"Nanti yang kita kedepankan adalah restorative justice dulu karena ada surat edaran dari Kapolri juga bagaimana kita mengedepankan mediasi dulu," ucap Yusri.

Pada Senin (7/6), Roy Suryo diperiksa terkait laporannya atas Eko Kunthadi dan Mazdjo Pray soal dugaan pelanggaran ITE. Pihak pengacara Roy Suryo kemudian meminta polisi segera menangkap kedua terlapor tersebut.

"Para terlapor ini segera diamankan agar tidak menimbulkan keresahan yang berlanjut lagi," kata pengacara Roy Suryo, Pitra Romadoni, di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Alasan Roy Suryo Minta Eko dan Mazdjo Ditangkap
Roy Suryo pun kemudian mendukung usulan dari pengacaranya tersebut. Dia berharap kedua terlapor itu harus segera diamankan agar tidak bisa menghilangkan barang bukti.

"Saran dari Pak Pitra tadi betul sekali agar tidak kemudian semakin menghilangkan alat bukti," katanya.

Sejumlah bukti pun telah diserahkan Roy Suryo ke penyelidik. Salah satunya adalah komentar Mazdjo Pray di kolom komentar akun Instagram Lucky Alamsyah. Saat itu, Mazdjo Pray mengirimkan tautan channel YouTube-nya yang membahas tentang Roy Suryo.

"Jadi ini bukti baru bahwa ternyata memang niat tidak baik atau mens rea dari para pelaku buzzer ini itu sudah kelewat batas, karena mereka membuat ini dan mengirimkan kepada Lucky Alamsyah yang adalah orang yang saya laporkan juga beberapa waktu lalu karena mengunggah di Instagram-nya," terang Roy Suryo.

Menurut Roy, lewat bukti baru itu pihaknya menyebut niat awal Eko Kunthadi dan Mazdjo Pray telah sedari awal meniatkan menghinanya lewat konten YouTube semakin kuat.

"Mazdjo Pray ini ternyata mengirimkan link YouTube-nya kepada Lucky Alamsyah. Jadi ini sudah sangat sengaja mereka membuat konten dan dikirimkan untuk diajak bersindikat untuk kemudian menyerang saya," ujar Roy.


 

S: Tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Roy Suryo Minta Eko Kunthadi-Mazdjo Pray Ditangkap, Ini Kata Polisi
Roy Suryo Minta Eko Kunthadi-Mazdjo Pray Ditangkap, Ini Kata Polisi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9Ju3eIn-TXbZfOu8sM5TmhhCD1qdsOPJsvHXHWGFUXhsSEqctrRyux7IJXW8YSyldqFxbdKg6trmWysTkaQJEO5sWEKa_2cLyjY07GaHuke-RfcWHN2TmkhXizx8W9AA6PwKU3Cm67PI/w640-h332/Screenshot_2021-06-08-19-43-37-90.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9Ju3eIn-TXbZfOu8sM5TmhhCD1qdsOPJsvHXHWGFUXhsSEqctrRyux7IJXW8YSyldqFxbdKg6trmWysTkaQJEO5sWEKa_2cLyjY07GaHuke-RfcWHN2TmkhXizx8W9AA6PwKU3Cm67PI/s72-w640-c-h332/Screenshot_2021-06-08-19-43-37-90.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/roy-suryo-minta-eko-kunthadi-mazdjo.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/roy-suryo-minta-eko-kunthadi-mazdjo.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy