$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Pledoi HRS Membabi Buta, Jaksa: Nggak Nyambung! Ahok, Abu Janda, dan Denny Siregar Ikut Disalahkan!

INDONESIAKININEWS.COM -  Jaksa kini menyerang balik Rizieq Shihab (HRS) yang disebut, perangai HRS mudah mencela orang lain. "Seharusny...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Jaksa kini menyerang balik Rizieq Shihab (HRS) yang disebut, perangai HRS mudah mencela orang lain.

"Seharusnya terdakwa menguraikan kekesalannya bukan di sini tempatnya. Jangan berkoar-koar tanpa dalil yang kuat. Kemudian ada kata-kata hujatan, mudah sekali menghujat orang lain," ucap jaksa saat membacakan replik atau tanggapan atas pleidoi dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Senin (14/06/2021).

Dalam perkara ini HRS didakwa membuat keonaran berkaitan dengan penyebaran hoaks tes swab di RS Ummi Bogor dengan tuntutan 6 tahun penjara.

Serangan balik jaksa itu sebagai tanggapan atas nota pembelaan (pledoi) HRS sebelumnya yang dibacakan dalam sidang pada Kamis, 10 Juni 2021. Jaksa menyebut emosi Rizieq tak terkontrol karena sembarangan menuding berbagai pihak.

"Emosi tanpa kontrol dan mengaitkan orang lain dalam pembelaan yang tidak ada hubungannya sama sekali, di antaranya perkara Ahok, juga menghubungkan dengan Abu Janda, Ade Armando, Denny Siregar, selain dari pada itu, menghubungkan dengan Diaz Hendropriyono yang semuanya tidak ada nyambungnya," ucapnya.

" Muhammad Rizieq terlalu banyak menyampaikan keluh kesahnya yang hampir tidak ada hubungannya dengan pokok perkara yang sedang disidangkan, di antaranya oligarki anti Tuhan, entah ditujukan kepada siapa oligarki anti Tuhan tersebut, padahal seluruh warga negara berketuhanan dengan sah," katanya.

Dalam sidang pada Kamis (10/06/2021) Rizieq menuding ada upaya cuci otak yang dilakukan gerombolan ateis dan komunis di Indonesia. 

Awalnya HRS menceritakan soal keterlibatannya dalam sejumlah aksi bela Islam yang membuat sejumlah kelompok risau. 

Dia menyebut kelompok itu sebagai gerombolan ateis dan komunis.

"Prinsip juang kami tersebut telah membuat kebakaran ubun-ubun para gerombolan ateis dan komunis yang pasca-Reformasi 1998 banyak yang menyamar menjadi liberalis dan sekularis sehingga mereka risau, kacau, dan galau, serta marah, murka dan kalap karena selama ini mereka selalu berkampanye secara besar-besaran dengan dana yang tak terbatas mencuci otak rakyat Indonesia dan merusak imannya kepada Tuhan yang Maha Esa dengan slogan 'Ayat Konstitusi di Atas Ayat Suci'," ucap Rizieq.

Kelompok itu disebut HRS semakin risau saat dirinya terus menerus menggelar seminar, diskusi, dan tablig akbar dengan membongkar indikasi kebangkitan neo-PKI. 

Indikasi itu, kata dia, di antaranya dengan adanya RUU HIP, adanya PP No 57 Tahun 2021 menghapus mata kuliah Pancasila dan Bahasa Indonesia, serta TWK KPK.

"Adanya tes wawasan kebangsaan (TWK) di KPK yang pertanyaannya beraroma antiagama antara lain, 'Apakah Anda bersedia melepas jilbab demi bangsa dan negara?' Jika Anda diminta memilih, Anda pilih Al-Qur'an atau Pancasila?' Lalu dengan entengnya di berbagai media massa, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo menyebut bahwa tes wawasan kebangsaan (TWK) sama dengan litsus di zaman Orde Baru," kata HRS.

"Padahal litsus di zaman Orba untuk memastikan bahwa pegawai negeri tidak terkontaminasi ideologi PKI yang anti-Tuhan dan anti-agama, sedang TWK di KPK untuk memastikan ASN siap meninggalkan ajaran agama dengan dalih demi bangsa dan negara. Apakah TWK bentuk balas dendam neo-PKI terhadap umat Islam?" imbuh HRS.

S:Bizlaw


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pledoi HRS Membabi Buta, Jaksa: Nggak Nyambung! Ahok, Abu Janda, dan Denny Siregar Ikut Disalahkan!
Pledoi HRS Membabi Buta, Jaksa: Nggak Nyambung! Ahok, Abu Janda, dan Denny Siregar Ikut Disalahkan!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhWkLJhqemrhY3-t_h20hc4YpA2EUEt5_XJoKJnFl_hiZ0mj54JBlHX3X5IZmO2ehZzsYQgeSer2ZVhTUX-KNCS6b1ceWUP8aF2i6hQj_I5vlnAU4mkkHhHzDZc1Awjrjzd6oEYayNQv846/w640-h360/IMG_20210614_165956.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhWkLJhqemrhY3-t_h20hc4YpA2EUEt5_XJoKJnFl_hiZ0mj54JBlHX3X5IZmO2ehZzsYQgeSer2ZVhTUX-KNCS6b1ceWUP8aF2i6hQj_I5vlnAU4mkkHhHzDZc1Awjrjzd6oEYayNQv846/s72-w640-c-h360/IMG_20210614_165956.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/pledoi-hrs-membabi-buta-jaksa-nggak.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/06/pledoi-hrs-membabi-buta-jaksa-nggak.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy