$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Anies Tutup Kantor Asuransi Saat PPKM Darurat, Equity Life Melawan & Tetap Layani Nasabah

INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup perusahaan asuransi karena dinilai langgar Pemberlakuan Pembatasan Kegi...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup perusahaan asuransi karena dinilai langgar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, PT. Equity Life Indonesia melawan dan tetap berkomitmen untuk melayani nasabahnya.

Penyegelan perusahaan dilakukan terkait dengan PPKM Darurat yang diterapkan di DKI, Equity dinilai tetap mempekerjakan karyawannya di kantor work from office (WFO) di Jakarta dan wajib work from home (WFH) 100 persen.

Namun Equity menyebut kalau perusahaan mereka bergerak dalam asuransi jiwa yang termasuk dalam perusahaan esensial yang masih bisa beroperasi dengan ketentuan WFO 50 persen.

"Dalam masa pandemi ini, PT Equity Life Indonesia tetap memiliki semangat dan komitmen yang kuat untuk selalu melayani dan melindungi nasabah kami melalui penyediaan layanan produk, klaim, baik asuransi jiwa maupun kesehatan," sebut Yuliarti Corporate Communication PT Equity Life Indonesia dalam pernyataan tertulisnya seperti yang dikutip Indozone, Selasa (6/7/2021).

Yuliarti menyebutkan kalau PT Equity Life Indonesia beserta kantor-kantor pemasarannya merupakan perusahaan asuransi jiwa yang termasuk dalam sektor usaha esensial berdasarkan ketentutan instruksi Mendagri No.15 Tahun 2021.

Terkait hal itu Equity menilai kebijakan mereka untuk membuka kantor layanan sesuai dengan peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Corona Virus Sisease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali dan Keputusan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 875 tahun 2021 Perihal Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Corona Viruse Disease 2019 yang diterbitkan tanggal 2 Juli 2021.


"Untuk itu kami tetap membuka Kantor Pemasaran dan layanan di seluruh Indonesia secara terbatas di masa PPKM ini," kata Yuliarti.

Pihaknya menyebut kalau perusahaan asuransi itu memastikan dalam menjalankan aktivitas bisnis maupun operasi selalu mematuhi ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Kami menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan termasuk pemberlakuan maksimum karyawan work from office (WFO) sebesar 50 persen," katanya.

Gubernur DKI Jakarta menyegel lalu menutup kantor perusahaan asuransi menuai sorotan publik setelah perusahaan itu dinilai tidak taat ikut protokol kesehatan masih mempekerjakan karyawannya di kantor di Jakarta.

Penggiat media sosial Denny Siregar tampaknya tidak setuju dengan tindakan Anies yang langsung menutup menyegel kantor perusahaan itu.

Pasalnya Denny menyebut kalau usaha yang dijalankan perusahaan itu jenis asuransi yang termasuk dalam usaha esensial.

"Gini lho, pak @aniesbaswedan.. Saya ajarin dikit. Perusahaan asuransi itu adalah lembaga keuangan non Bank. Masuk dalam perusahaan yang tetap buka selama PPKM darurat," kata Denny Siregar dalam akun Instagramnya seperti yang dikutip Indozone, Selasa (6/7/2021).

Dia mengatakan perusahaan asuransi tidak harus ditutup saat pemberlakuan PPKM Darurat. Pasalnya nasabah nanti bisa bingung kalau kantor itu ditutup.

"Lha, trus kalo ada nasabah yg klaim gimana kalo mrk tutup," kata Denny.

Denny pun menyoroti kalau apa yang dilakukan Anies cuma pencitraan saat ngamuk menyegel kantor yang mempekerjakan karyawannya di kantor dan tidak menerapkan work from home (WFH) 100 persen.

"Marah2 boleh. Pencitraan oke saja. Tapi sasarannya bener. Biar gak diketawain orang banyak," kata Denny.


Anies kemudian menjelaskan kenapa melakukan penyegelan terhadap perusahaan yang membandal pada sebuah pesan di Instagram teruntuk warga yang bekerja DKI Jakarta dan masih menerapkan work from office (WFO).

"Tadi baru saja inspeksi gedung-gedung kantor di Jakarta bersama Kepolisian, Satpol PP dan Disnaker. Kami menemukan masih ada kantor-kantor yang bukan sektor esensial/ kritikal tapi masih tetap masuk bekerja atau esensial tapi melebihi 50%," sebutnya.

Menurutnya temuan itu bukan sekadar pelanggaran peraturan PPKM Darurat yang dibuat pemerintah, ini adalah pelanggaran atas tanggung jawab kemanusiaan.

S:Indozone


Name

Berita,17106,H,102,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,16976,News,627,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Anies Tutup Kantor Asuransi Saat PPKM Darurat, Equity Life Melawan & Tetap Layani Nasabah
Anies Tutup Kantor Asuransi Saat PPKM Darurat, Equity Life Melawan & Tetap Layani Nasabah
https://1.bp.blogspot.com/-GqlOQFRDTjo/YOWiClwun5I/AAAAAAAACRU/u9ukwJDxfUkMYWKPu_zHSXTOjnm43PaCwCLcBGAsYHQ/w640-h472/Screenshot_2021-07-07-19-45-06-66.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-GqlOQFRDTjo/YOWiClwun5I/AAAAAAAACRU/u9ukwJDxfUkMYWKPu_zHSXTOjnm43PaCwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h472/Screenshot_2021-07-07-19-45-06-66.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/anies-tutup-kantor-asuransi-saat-ppkm.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/anies-tutup-kantor-asuransi-saat-ppkm.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy