$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Bamsoet: Sosok Akidi Tio yang Dikenal Sebagai “Hamba Tuhan”, Ternyata Penyumbang Terbanyak di Dunia Setelah Bill Gates

INDONESIAKININEWS.COM -  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan sosok almarhum Akidi Tio yang menyumbangkan hartanya sebanyak Rp 2 Tril...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan sosok almarhum Akidi Tio yang menyumbangkan hartanya sebanyak Rp 2 Triliun untuk membantu warga yang kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Pria akrab dipanggil Bamsoet itu mengatakan, Akidi Tio merupakan penyumbang terbanyak nomor satu di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Bamsoet melalui akun Instagram pribadinya dikutip Pojoksatu.id di Jakarta, pada Sabtu (31/7/2021).

“Ternyata dialah penyumbang terbesar di Indonesia dan Sumsel, baik itu panti asuhan maupun yatim piatu, orang buta cacat dll, selalu pakai no nama hamba tuhan,” tulisnya.

Politisi Partai Golkar itu juga mengungkapkan, bahwa Akidi Tio penyumbang terbanyak nomor dua di Dunia setelah Bill Gates.

“Ternyata dia orang ke-2 sedunia yang menyumbang terbanyak sesudah Bill Gates,” ucapnya.

Untuk diketahui, Akidi Tio merupakan pengusaha keturunan Tionghoa yang lahir di Aceh, kemudian keluarga tersebut berpindah ke Palembang dan meninggal pada tahun 2009 lalu.

Sebelum meninggal pada 2009 lalu, Akidi memberikan wasiat untuk menyalurkan uang yang sudah disimpannya bertahun-tahun tersebut untuk membantu warga Palembang, Sumsel.

Wasiat itu baru dilaksanakan anak-anaknya karena merasa pandemi Covid-19 benar-benar sudah menyusahkan hajat hidup orang banyak.

“Kami salurkan sebagai bentuk pertanggungjawaban anak-anak atas wasiat mendiang. Kami takut ini menjadi karma jika tidak disampaikan,” kata menantu Akidi Tio, Rudi.

Rudi menyerahkan uang dua terliun tersebut Kapolda Sumatera Selatan Inspektur Jendral Eko Indra Heri untuk untuk penanganan pemdemi Covid-19 di Sumsel.

Rudi enggan banyak berkomentar terkait sumbangan yang menggegerkan banyak orang itu karena Akidi Tio merupakan orang tidak pernah ingin diketahui bila membantu dan berbuat baik.

“Keluarga berharap uangnya digunakan sebaik-baiknya, bisa bermanfaat untuk penanganan pandemi di Sumsel. Keluarga tidak ada syarat apa-apa, sudah diserahkan ke pihak terkait untuk mengelola,” ucapnya.

S:Pojoksatu


Name

Berita,17512,H,111,HUMOR,7,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,17382,News,722,OPINI,77,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bamsoet: Sosok Akidi Tio yang Dikenal Sebagai “Hamba Tuhan”, Ternyata Penyumbang Terbanyak di Dunia Setelah Bill Gates
Bamsoet: Sosok Akidi Tio yang Dikenal Sebagai “Hamba Tuhan”, Ternyata Penyumbang Terbanyak di Dunia Setelah Bill Gates
https://1.bp.blogspot.com/-tOk1oxadygg/YQU7XN9oy8I/AAAAAAAADDI/ohOK7MKaPTsD8Nq_z-DPLwMvekvsqSOSgCLcBGAsYHQ/w640-h320/Screenshot_2021-07-31-18-59-27-55.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-tOk1oxadygg/YQU7XN9oy8I/AAAAAAAADDI/ohOK7MKaPTsD8Nq_z-DPLwMvekvsqSOSgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h320/Screenshot_2021-07-31-18-59-27-55.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/bamsoet-sosok-akidi-tio-yang-dikenal.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/bamsoet-sosok-akidi-tio-yang-dikenal.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy