$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Usai Kasih Kode, Suami Anak Akidi Tio Pemberi Sumbangan 2 Triliun Untuk Sumsel Tak Jadi Masuk Rumah

INDONESIAKININEWS.COM -  Tidak banyak aktivitas di rumah kediaman anak bungsu mendiang Akidi Tio, Heriyanti, Sabtu (31/7/2021). Seperti dike...


INDONESIAKININEWS.COM - 
Tidak banyak aktivitas di rumah kediaman anak bungsu mendiang Akidi Tio, Heriyanti, Sabtu (31/7/2021).

Seperti diketahui, mendiang Akidi Tio merupakan pemberi sumbangan Rp 2 triliun untuk Sumsel yang langsung menjadi perhatian publik Indonesia.

Hingga saat ini, sumbangan dengan nilai fantastis itu belum ada kabar dicairkan untuk tujuan penanganan Covid-19 di Sumsel.

Secara simbolis, sumbangan itu diterima oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra, dan disaksikan Gubernur Sumsel, Herman Deru, beberapa waktu lalu.

Setelah kabar pemberian sumbangan ini, ramai diperbincangkan Heriyanti ternyata terlilit utang hingga ada video dimana sejumlah polisi mengawal kediamannya.

Pantauan Sripoku.com hampir di sepanjang Sabtu (31/7/2021), dari pagi hingga petang tidak ada kegitan mencolok dari rumah kediaman Heriyanti yang berlokasi di Jalan Tugumulyo, Palembang tersebut.

Menjelang petang sekira pukul 15.50, terlihat Rudi Sutadi yang merupakan suami dari Heriyanti mengendarai sepeda motor melewati lorong dekat rumahnya.

Menggunakan kaos berwarna putih dan celana pendek, Rudi Sutadi terlihat memberhentikan kemdaraannya di tengah jalan dalam lorong yang berhadapan langsung dengan pos keamanan komplek.

Dirinya tidak melintas, tetapi memberikan kode dari kejauhan dengan menggerakkan telunjuk jarinya ke arah penjaga keamanan komplek yang sedang bertugas bernama Usman.

Melihat kode tersebut, secara spontan Usman langsung menjawab kode dari Rudi dengan mengacungkan ibu jarinya.

Rudi lantas memutar balik kendaraannya dan tidak jadi pulang ke rumah.

Sementara, Usman si penjaga pos satpam yang dikonfirmasi terkait hal tersebut, enggan memberi tanggapan.

"Buka apa-apa, cuma tanya aja," ujar Usman sambil meninggalkan para awak media.

Seorang pria yang mengaku sebagai pekerja di rumah anak bungsu Akidi Tio, Heriyanti, sekira pukul 15.00 wib terpantau keluar dari rumah bercat coklat, dan pagar hitam tersebut.

Ditanya oleh awak media yang menunggu dari pagi hari, pria bernama Darwin tersebut mengatakan jika rumah Heriyanti tersebut tengah dalam keadaan kosong.

"Ngak ada orang, bapak dan ibu ngak ada. Rumah ini kosong," ujar Darwin sembari mengunci pagar rumah dari luar, Sabtu (31/7/2021).

Berulang kali ditanya oleh awak media, Darwin (45) tetap mengaku jika rumah tersebut dalam keadaan kosong.

Usai mengunci pagar dengan rantai, Darwin pun segera berlalu meninggalkan rumah yang berlokasi di Jalan Tugu Mulyo, Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) Itu.

Diberitakan sebelumnya, sekira pukul 11.58 wib, Heriyanti nampak keluar dari mobil yang diduga taksi online, masuk ke dalam rumahnya.

Heriyanti nampak bergegas dan terburu-buru langsung masuk ke rumah yang didepannya dijaga oleh seekor anjing berwarna hitam besar tersebut.

Dari pantauan di lapangan, dari pukul 09.00 wib hingga saat ini, tidak terlihat aktivitas mencolok dari rumah kediam Heriyanti.

Kondisi lingkungan sekitarpun nampak sepi dari kegiatan para tetangga lainnya.

Hingga berita ini diterbitkan, wartawan Sripoku.com, masih menunggu di lokasi kediaman Heriyanti anak dari pemberi sumbangan sebesar 2 Triliun, Akidi Tio.

Senin Cair

Kepastian kapan bantuan Rp 2 Triliun cair disampaikan oleh dr Siti Mirza Nuriah SpOG, orang dekatnya dari Heriyanti,

Menurut dr Siti Mirza mengatakan, sumbangan Akidi Tio sebesar Rp 2 Triliun akan cair pada Senin (2/8/2021).

"Senin cair. Tapi kan kita tidak tahu. Kan kita berencana, Tuhan yang menentukan. Tidak ada yang pasti di dunia ini. Tapi memang bisa saya katakan, Senin cair," ujarnya.

Ia meminta kepada masyarakat tidak menyimpulkan hal yang tidak-tidak terhadap niat baik dari keluarga Akidi Tio.

Sebab presepsi yang tidak jelas itu bisa menyakitkan keluarga dari Akidi Tio.

"Tolong, tolong, tolong, jangan menyebarkan hal yang tidak perlu. Kasihan orangnya.

Jangan banyak cerita-cerita yang tidak karuan. Tunggu Senin saja. Padahal orang ingin berbuat baik, akhirnya dia malah jadi kesakitan," tegasnya.

Sudah Ketemu Kapolda

Heriyanti juga baru-baru ini sudah bertemu kapolda Prof Irjen Eko Indra Heri.

Namun Jenderal Bintang dua itu belum mau membocorkan isi pembicaraan mereka.

"Cuma ngobrol-ngobrol," kata dia.

Sebelum Senin (26/7/2021) lalu keluarga Akidi Tio menyerahkan secara simbolis bantuan sebesar Rp 2 Triliun ke Kapolda Sumsel.

Uang tersebut disumbangkan untuk membantu masyarakat yang tengah terdampak Covid-19.

Kemudian oleh keluarga Akidi Tio, uang tersebut diamankan ke Kapolda Sumsel secara pribadi.

S:Sriwijaya Post


Name

Berita,17106,H,102,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,16976,News,627,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Usai Kasih Kode, Suami Anak Akidi Tio Pemberi Sumbangan 2 Triliun Untuk Sumsel Tak Jadi Masuk Rumah
Usai Kasih Kode, Suami Anak Akidi Tio Pemberi Sumbangan 2 Triliun Untuk Sumsel Tak Jadi Masuk Rumah
https://1.bp.blogspot.com/-_rQwslcIehs/YQU60q9tBpI/AAAAAAAADDA/l_BXJCTyYD4kfXZ1iUnzb7DRb74WmqXPQCLcBGAsYHQ/w640-h354/Screenshot_2021-07-31-18-56-36-25.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_rQwslcIehs/YQU60q9tBpI/AAAAAAAADDA/l_BXJCTyYD4kfXZ1iUnzb7DRb74WmqXPQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h354/Screenshot_2021-07-31-18-56-36-25.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/usai-kasih-kode-suami-anak-akidi-tio.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/usai-kasih-kode-suami-anak-akidi-tio.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy