$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Copot Anák Dubes dari Camat, Bobby: Nilai Kerja Tak Lihat Siapa Orang Tuanya

INDONESIAKININEWS.COM -  Wali Kota Medan Bobby Nasution mencopot sementara Muhammad Yasir Rizka dari jabatan Camat Medan Maimun. Bobby menye...



INDONESIAKININEWS.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution mencopot sementara Muhammad Yasir Rizka dari jabatan Camat Medan Maimun. Bobby menyebut pencopotan itu dilakukan secara profesional.

"Statusnya sekarang masih kita berhentikan sementara, belum ada perubahan status karena memang kebutuhannya saya sampaikan kemarin untuk pemeriksaan di Inspektorat. Saya tanya kemarin Inspektorat belum keluar hasilnya. Jadi, sebelum keluar hasilnya, masih dalam tahap pemeriksaan. Statusnya masih sama," kata Bobby di kantor Wali Kota Medan, Rabu (7/7/2021).

Bobby kemudian bicara soal status Yasir, yang merupakan anak Dubes RI di Maroko Hasrul Azwar. Dia mengatakan penilaian kinerja di Pemko Medan tidak melihat siapa orang tua pejabat tersebut.

"Beginilah, kinerja kita semua ada landasannya. Kita kerja ini ada landasannya. Ada patokannya, ada penilaian kerjanya. Saya rasa ya penilaian kerja itu kan nggak masuk ya siapa orang tuanya, siapa keluarganya. Jadi yang kita lihat landasannya, hanya landasan kerjanya saja," sebut Bobby.

Bobby mengatakan proses pencopotan sementara Yasir telah dilakukan secara profesional. Dia mengatakan pencopotan sementara dilakukan untuk kebaikan warga.

"Profesional-lah. Mudah-mudahan ini kan demi kebaikan semua. Bukan hanya demi kebaikan Pemko Medan, tapi juga demi kebaikan masyarakat Kota Medan keseluruhan," ucap Bobby.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini belum menjelaskan detail kasus yang membuat Yasir dicopot sementara. Dia mengaku belum mendapat penjelasan detail dari Inspektorat.

"Inilah saya belum dapat dari Inspektorat hasilnya apa ini. Apakah nanti kita bilang asumsi, nanti kalau kita bilang seperti itu, ini hanya asumsi. Kalau hasil sudah keluar, nanti mudah-mudahan kita informasikan lebih lanjut," ucap Bobby.

Sebelumnya, Bobby Nasution mencopot sementara Muhammad Yasir Rizka dari jabatan Camat Medan Maimun. Yasir merupakan anak Dubes RI di Maroko Hasrul Azwar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, Rabu (7/7), Yasir dicopot sementara untuk diperiksa terkait dugaan penyalahgunaan wewenang. Penyalahgunaan wewenang itu diduga terkait pungutan liar (pungli). Pemeriksaan masih dilakukan oleh Inspektorat Pemko Medan.

Yasir menambah panjang daftar pejabat di Medan yang dicopot Bobby. Setidaknya ada lima pejabat di Medan yang dicopot sejak Bobby menjabat pada Februari 2021.

Pejabat yang dicopot itu dari kepala dinas hingga kepala lingkungan (kepling). Pencopotan terbanyak dilakukan terkait dugaan pungli.

"Sementara saja dicopotnya, karena memang lagi ada kebutuhan dari Inspektorat untuk melakukan sesuatu perihal. Ini kita berhentikan tugasnya sementara," kata Bobby soal pencopotan Yasir di Balai Kota Medan, Senin (5/7).


S: detikNews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Copot Anák Dubes dari Camat, Bobby: Nilai Kerja Tak Lihat Siapa Orang Tuanya
Copot Anák Dubes dari Camat, Bobby: Nilai Kerja Tak Lihat Siapa Orang Tuanya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_w7e39ePRdBNRNbrzb-5FIqO_AG5AFveASCwn1so2dAgGdHxlutLmcXM3cYqML5hURrYnxT6QYan9huJakJtJP4uQTWA8mVQXmKK9BE3sBu34D8lUQgYSFJIi0mabXP78zU3SjnGhzi4/w640-h476/Screenshot_2021-07-08-20-31-11-79.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_w7e39ePRdBNRNbrzb-5FIqO_AG5AFveASCwn1so2dAgGdHxlutLmcXM3cYqML5hURrYnxT6QYan9huJakJtJP4uQTWA8mVQXmKK9BE3sBu34D8lUQgYSFJIi0mabXP78zU3SjnGhzi4/s72-w640-c-h476/Screenshot_2021-07-08-20-31-11-79.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/copot-anak-dubes-dari-camat-bobby-nilai.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/copot-anak-dubes-dari-camat-bobby-nilai.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy