$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ibas Takut RI Jadi Negara Gagal, Ferdinand: Tenang Mas, Masih Ada Jokowi

INDONESIAKININEWS.COM -  Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Ibas Yudhoyono mengungkapkan kekhawatirannya jika Indonesia menjadi negara gaga...



INDONESIAKININEWS.COM - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Ibas Yudhoyono mengungkapkan kekhawatirannya jika Indonesia menjadi negara gagal. Pernyataannya ini kemudian ditanggapi oleh Mantan Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Melalui akun Twitternya, Ferdinand nampak mengunggah foto tangkapan layar sebuah berita mengenai Ibas. Dalam berita itu, Ibas menyampaikan kekhawatiran Partai Demokrat jika negara Indonesia akan menjadi negara gagal.

Kekhawatiran ini disampaikan sebagai bentuk cinta kepada masyarakat. Ferdinand lantas meminta putra bungsu Presiden RI Ke-5 Susilo Bambang Yudhoyono itu untuk tenang.

Menurutnya, kekhawatiran itu tidak perlu. Ia menilai Indonesia akan tetap baik-baik saja karena memiliki Presiden Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan dirinya.

"Tenang mas, nggak usah kuatir, masih ada Jokowi, Luhut, Ferdinand, dan yang lain-lain. Dukung ya mas..!!," cuit Ferdinand seperti dikutip oleh Suara.com, Rabu (7/7/2021).

Cuitan Ferdinand itu telah di-retweet 68 kali dan mendapatkan lebih dari 500 tanda suka. Pernyataannya itu juga ramai dikomentari warganet oleh berbagai macam pendapat.

"Emang gagal. Kalau gak gagal setelah reformasi kemarin Indonesia udah jadi negara yang kuat. Baik ekonomi, politik, dan budaya. Sekarang bagaimana keadaannya bukan makin baik malah makin kritis di segala sektor. Udahlah realita aja, gitu aja kok repot," komen warganet.

"Hehehe masa sih gagal? Apa yang bisa dipercaya dari omongan petinggi partai yang anggotanya pada ketangkep karena korupsi dan masa pemerintahannya banyak menghasilkan proyek mangkrak," sindir warganet.

"Rakyat lagi, rakyat lagi yang dijadikan tameng. Tenang aja, semua dalam proses penyelesaian. Kalau mau ikut berpartisipasi, ajak yang pada bandel taat prokes, di rumah aja dan berdoa untuk Indonesia jaya," saran warganet.

"Ya setidaknya mereka yang disebutkan oleh bang @FerdinandHaean3 telah melakukan sesuatu yang terbaik untuk bangsa ini dan jauh lebih baik daripada periode sebelumnya," bela warganet.

"Walah om Ibas rek. Kalau peduli sama rakyat ya segera borong itu vaksin lalu sumbangkan ke rakyat secara langsung. Gitu aja kok drama," tulis lainnya.

"Coba deh bantu pemerintah mas jangan cuman bisanya mengolok-olok doang saatnya bersatu sekarang bukan mengolok-olok," tegur warganet.

Ibas Demokrat Soroti Kasus Covid-19 Yang Mengganas

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, menyatakan Covid-19 makin mengganas. Ibas mempertanyakan sampai kapan Indonesia dalam keadaan darurat, pasalnya covid sudah menyerang orang-orang terdekatnya.

Ia mengaku, khawatir jika sampai negara kita disebut sebagai failed nation atau bangsa gagal akibat tidak mampu menyelamatkan rakyatnya.

‘’Begini ya, Covid-19 makin ‘mengganas’. Keluarga kita, sahabat kita dan orang-orang di lingkungan kita banyak yang terpapar bahkan meninggal dunia. Sampai kapan bangsa kita akan terus begini? Jangan sampai negara kita disebut sebagai failed nation atau bangsa gagal akibat tidak mampu menyelamatkan rakyatnya,’’ ujar Ibas dalam keterangannya, seperti dikutip Suara.com, Rabu (7/7/2021).

Ibas menyampaikan bahwa pemerintah terlihat tidak berdaya menangani pandemi Covid-19 yang sudah memasuki tahun kedua. Hal itu ditunjukkan dengan tabung oksigen yang sulit dicari masyarakat.

"Bagaimana mungkin tabung oksigen disumbangkan ke negara lain, tapi saat rakyat sendiri membutuhkan, barangnya susah didapat,” ungkapnya.

Kasus tabung oksigen ini, menurutnya, merupakan preseden buruk. Hal ini memperlihatkan bahwa pemerintah seolah-olah kurang sigap mempersiapkan kebutuhan untuk menjawab gejala-gejala yang muncul sebelumnya.

"Kan ada varian baru di negara lain. Kita tahu, itu bukan tak mungkin masuk ke negara kita. lalu muncul kasus-kasus baru, kemudian angka yang kita khawatirkan juga terjadi, dan lain sebagainya. Itu semua gejala-gejala yang rasanya mudah dibaca dan terkait dengan kesiapan kita dalam menyediakan kebutuhan medis," tuturnya.


s: suara.com


Name

Berita,17017,H,101,HUMOR,5,Internasional,159,Kesehatan,13,Nasional,16887,News,589,OPINI,76,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ibas Takut RI Jadi Negara Gagal, Ferdinand: Tenang Mas, Masih Ada Jokowi
Ibas Takut RI Jadi Negara Gagal, Ferdinand: Tenang Mas, Masih Ada Jokowi
https://1.bp.blogspot.com/-dkb-RwZb5z0/YOaRD8xgV8I/AAAAAAAAMDU/jQYyHJXlj7Iu1RualelmyQUUw375aVENQCLcBGAsYHQ/w640-h360/0f03e1cee2125b584121d5678947d45e.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-dkb-RwZb5z0/YOaRD8xgV8I/AAAAAAAAMDU/jQYyHJXlj7Iu1RualelmyQUUw375aVENQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/0f03e1cee2125b584121d5678947d45e.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/ibas-takut-ri-jadi-negara-gagal.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/ibas-takut-ri-jadi-negara-gagal.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy