$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Luhut: Ini Masalah Kemanusiaan, Kalau Anda Punya Hati, Jangan Politisasi Pandemi

INDONESIAKININEWS.COM -  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak semua pihak untuk kompak dan ...



INDONESIAKININEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak semua pihak untuk kompak dan tidak mempolitisasi pandemi Covid-19.

"Jangan ada dipolitisasi ini. Please saya titip, ini masalah kemanusiaan. Kalau Anda punya hati jangan dipolitisasi," kata Luhut secara virtual, Kamis (15/7/2021).

"Makin Anda bawa macam-macam itu, bisa membawa nyawa orang pergi. Dan di sekeliling kita sudah banyak yang pergi, yang kita kenal," sambung Luhut.

Luhut meyakini, pengendalian pandemi Covid-19 akan efektif jika semua pihak bergerak secara kompak, demi menyalamatkan nyawa orang banyak.

"Saya harap, dari teman-teman semua, maaf, pengamat-pengamat, politisi-politisi, tolong semua, please. Kalau kali ini kita kompaklah. Nanti selesai ini, Anda mau anu lagi, silakan," paparnya.

Luhut juga menyebut, penyebaran Covid-19 varian Delta bukan hanya dialami Indonesia saja, tetapi negara lainnya seperti Belanda, Malaysia, Inggris, dan Amerika Serikat juga terjadi lonjakan kasus.

"Jangan lihat hanya Indonesia saja yang kena, Inggris, Belanda kena. Perdana Menteri Belanda minta maaf karena menyetujui lepas masker beberapa waktu lalu, yang sekarang naik (kasus positif), Malaysia juga sama Delta, Rusia. Amerika juga kenaikan luar biasa," paparnya.

"Varian Delta yang tidak bisa dikendalikan. Kami ini menyelamatkan nyawa orang, kalau banyak berita tidak benar makin stres orang, makin banyak yang meninggal," sambung Luhut.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak semua pihak untuk kompak dan tidak mempolitisasi pandemi Covid-19.

Luhut Binsar Pandjaitan akan menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait PPKM Darurat yang berlaku sampai 20 Juli 2021.

"Kemarin Presiden minta saya untuk evaluasi, saya janji besok atau nanti sore kami akan laporkan cara bertindak apa yang akan kami lakukan berikutnya dengan datanya yang ada," kata Luhut secara virtual, Kamis (15/7/2021).

Menurutnya, pemerintah akan berhati-hati dalam memutuskan PPKM Darurat diberlakukan sampai kapan, dengan mengacu data-data yang telah ada.

Apalagi, kata Luhut, selama PPKM Darurat sejak 3 Juli sampai 20 Juli 2021, diberhentikan sementara sektor ekonomi non esensial maupun kritikal.

"Ini tentu kami amati dengan cermat. Kami punya tim juga yang amati sampai berapa jauh ini kami pergi, istilah saya itu kalau bengkok sesuatu mesti ada batasnya, kalau benkok terus ya patah," paparnya.

"Kami amati betul masalah ekonomi ini, jangan sampai kelamaan, juga malah buat mati. Saya juga nanti akan bertemu dengan asosiasi guru besar dari Universitas Indonesia, dan saya juga akan minta pendapat mereka juga," sambung Luhut.

Oleh sebab itu, Luhut berharap kepada masyarakat untuk mengurangi kegiatan berkumpul, karena masa inkubasi virus Covid-19 varian Delta sekitat dua sampai tiga minggu.

"Kami tidak mau setelah tiga minggu ini (masa PPKM Darurat), jangan ada lagi naik (kasus). Supaya tidak naik, harus kurangi kerumunan, karena kerumunan itu baru keliatan beberapa waktu ke depan. Varian Delta ini penyebarannya lima sampai 6 kali," ujar Luhut.

Lihat artikel asli



S: Tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Luhut: Ini Masalah Kemanusiaan, Kalau Anda Punya Hati, Jangan Politisasi Pandemi
Luhut: Ini Masalah Kemanusiaan, Kalau Anda Punya Hati, Jangan Politisasi Pandemi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_JBuLEI9vlzM07rbjZvYFqAvhtEbMANi0A6crG_anqXqdZeblwNXgUDtptucp6Ix7zI-vuW2MnrEwfYU3zB5hG7xgU4gTsxdqRc7Nax7xQ3lNEZzS-4YmVJQrpIysOP9vUmmCXWFPR-8/w640-h354/Screenshot_2021-07-15-20-37-35-32.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_JBuLEI9vlzM07rbjZvYFqAvhtEbMANi0A6crG_anqXqdZeblwNXgUDtptucp6Ix7zI-vuW2MnrEwfYU3zB5hG7xgU4gTsxdqRc7Nax7xQ3lNEZzS-4YmVJQrpIysOP9vUmmCXWFPR-8/s72-w640-c-h354/Screenshot_2021-07-15-20-37-35-32.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/luhut-ini-masalah-kemanusiaan-kalau.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2021/07/luhut-ini-masalah-kemanusiaan-kalau.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy